PEMBAYARAN KARTU KREDIT

A. Tagihan Kartu Kredit BNI Anda

Setiap bulan Anda akan menerima Lembar Penagihan (Billing Statement) sesuai dengan Tanggal Cetak Tagihan (Cycle Date) Kartu Kredit BNI Anda.

Lembar Penagihan Anda akan memuat rincian transaksi (pembelanjaan dan penarikan tunai), pembayaran serta biaya-biaya (bila ada). Sebelum melakukan pembayaran, bacalah Lembar Penagihan Anda secara seksama.

BNI akan menerbitkan dan mengirimkan Lembar Penagihan ke alamat penagihan Pemegang Kartu Utama atau melalui e-Mail bagi peserta Layanan e-Billing Kartu Kredit BNI. Pemakaian kartu tambahan akan menjadi tanggung jawab pemegang Kartu Utama dan ditagihkan bersama dalam lembar penagihan Kartu Utama.

 

 

 

B.  Tanggal Cetak Tagihan, Tagihan Bulan Ini, Tanggal Jatuh Tempo dan Minimum Pembayaran       

     Tanggal cetak tagihan (Cycle Date) adalah tanggal terakhir transaksi dan pembayaran dibukukan ke Lembar Tagihan Pemegang Kartu untuk bulan berjalan. Apabila tanggal cetak tagihan bertepatan dengan hari libur nasional (termasuk hari Sabtu dan Minggu), maka tanggal terakhir pembukuan transaksi dan pembayaran ke Lembar Tagihan bulan berjalan bergeser ke hari kerja sebelumnya. Tagihan bulan ini adalah tagihan baru yang harus Anda bayar sebelum atau pada saat tanggal jatuh tempo. Tanggal jatuh tempo adalah tanggal terakhir pembayaran Anda harus diterima BNI. Apabila tanggal jatuh tempo bertepatan dengan hari libur nasional (termasuk hari Sabtu dan Minggu), maka tanggal jatuh tempo bergeser ke hari kerja berikutnya.

 

     Jumlah pembayaran yang dapat dipilih antara lain :

 

        

1.

Pembayaran minimum 10% dari tagihan baru atau minimum Rp.50.000,- (mana yang lebih besar) ditambah cicilan tetap dan/atau pembayaran minimum tertunggak dan/atau over limit (bila ada). Apabila terdapat tunggakan maka pembayaran minimum sebelumnya akan terakumulasi dengan pembayaran minimum bulan ini (berlaku untuk Kartu Silver dan Gold).

2.

Pembayaran minimum 10% dari tagihan baru atau minimum Rp. 100.000,- (mana yang lebih besar) ditambah cicilan tetap dan/atau pembayaran minimum tertunggak dan/atau over limit (bila ada). Apabila terdapat tunggakan maka pembayaran minimum sebelumnya akan terakumulasi dengan pembayaran minimum bulan ini (berlaku untuk Kartu Titanium dan Platinum).

3. 

Pembayaran penuh (seluruh jumlah tagihan baru).

4.

Jumlah berapapun, antara pembayaran minimum dan tagihan baru.

 

 

 

C.    Channel Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BNI

        Nikmati kemudahan pembayaran Kartu Kredit BNI melalui fasilitas di bawah ini :

Nama BANK

Jenis Channel Pembayaran

Biaya*

BNI

ATM, SMS Banking & Internet Banking

Tanpa Biaya

 

Kantor Cabang

Rp 25.000,-

 

Phone Banking

Rp 3.000,-

 

AutoDebit

Tanpa Biaya

Permata Bank

ATM, Mobile Banking, Internet Banking, EDC Mini ATM

Rp 5.000,-

BCA

ATM, Klik BCA dan m-BCA

Rp 7.500,-

BII

ATM, Internet Banking dan Phone Banking

Rp 5.000,-

CIMB Niaga

ATM, SST, Internet Banking dan Phone Banking

Rp 5.000,-

Bank Danamon

ATM

Rp 5.000,-

Bank Mandiri

ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan Call Centre

Rp 7.500,-

Bank Bukopin

ATM dan Internet Banking

Rp 5.000,-

BTN

ATM

Rp 5.000,-

Bank Panin

ATM dan Internet Banking

Rp 6.500,-

*)   Biaya di atas dapat berubah sewaktu-sewaktu dan akan disampaikan melalui pemberitahuan tertulis atau media lainnya.               

 

Pembayaran tagihan Kartu Kredit BNI dianggap telah terjadi setelah dana pembayaran tersebut masuk ke rekening Kartu Kredit BNI.

 

Untuk menghindari Denda Keterlambatan, silakan lakukan pembayaran 2 sampai dengan 3 hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo tagihan.

 

Pembayaran melalui Bank Lain (non-BNI) akan efektif diterima BNI pembayaran 2 sampai dengan 3 hari kerja setelah pembayaran dilakukan.

 

 

 

D.    Kolektibilitas Kredit

Kolektibilitas

Kualitas

Keterangan

1

Lancar

Tidak ada keterlambatan dalam pembayaran tagihan

2

Dalam Perhatian Khusus

Keterlambatan pembayaran tagihan antara 1 s/d 89 hari kalender setelah tanggal jatuh tempo. Dalam kondisi ini BNI berhak melakukan pemblokiran sementara sehingga kartu tidak dapat digunakan sampai dilakukannya pembayaran.

3

Kurang Lancar

Keterlambatan pembayaran tagihan antara 90 s/d 119 hari kalender setelah tanggal jatuh tempo. Dalam kondisi ini, kartu akan terblokir permanen dan tidak dapat digunakan kembali.

4

Diragukan

Keterlambatan pembayaran tagihan antara 120 s/d 179 hari kalender setelah tanggal jatuh tempo. Dalam kondisi ini, kartu akan terblokir permanen dan tidak dapat digunakan kembali.

5

Macet

Keterlambatan pembayaran tagihan lebih dari 180 hari kalender setelah tanggal jatuh tempo. Dalam kondisi ini, kartu akan terblokir permanen dan tidak dapat digunakan kembali.