Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Press Release

BNI Unggul di Jasa Pembayaran Pajak & Remitansi

Unggul di Jasa Pembayaran Pajak dan Remitansi Kuala Lumpur, 31 Januari 2013. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI diakui sebagai bank yang unggul dalam memberikan jasa pembayaran pajak secara online dan jasa remintansi di industri perbankan nasional. Akreditasi ini diberikan oleh Majalah Alpha Southeast Asia, yang menilai penerima penghargaan itu atas dasar hasil jajak pendapat independen mereka pada tahun 2012.

Alpha Southeast Asia menilai Jasa Pembayaran Pajak online atau e-Tax Payment Solutions BNI layak dianugerahi penghargaan Best Cash Management Solution Of The Year In Southeast Asia 2012. Adapun untuk remitansi, BNI sudah empat tahun berturut-turut menjadi yang terbaik dan layak dianugerahi The Best Remittance Provider of the Year in Southeast Asia, yaitu pada tahun 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Kedua penghargaan itu diserahkan secara resmi oleh Alpha Southeast Asia kepada BNI di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (31 Januari 2013). Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Pemimpin International Division BNI Abdullah Firman Wibowo dan Pemimpin Transactional Banking & Financial Services Division Iwan Kamaruddin,.

Penghargaan ini diperoleh BNI berdasarkan review secara intensif atas 172 fitur mengenai Cash Management yang ditawarkan lebih dari 47 bank komersial, bank investasi, dan perantara perdagangan di Asia Tenggara.

e-Tax Payment Solutions BNI

Pelayanan e-Tax Payment Solution BNI dinilai unggul karena dapat mempersingkat waktu pembayar pajak pada saat menyelesaikan kewajiban pajaknya meskipun dalam volume transaksi yang besar. Untuk nasabah dengan kategori wajib pungut (Migas, Badan Usaha Milik Negara, dan lembaga milik negara), semula dibutuhkan 4-7 hari untuk membayar pajak, sekarang dapat dilayani dalam waktu kurang dari 4 jam.

Pelayanan diberikan menyeluruh, yaitu hingga nasabah mendapatkan SSP (Surat Setoran Pajak), lengkap dengan validasi MPN (Modul Penerimaan Negara) sebagai bukti bayar dan tanda tangan, sehingga jauh lebih efisien. Sebagai nilai tambah, fitur ini juga dilengkapi dengan kemudahan nasabah dalam memonitor status transaksi pembayaran pajak dan penyediaan laporan

"Fitur e-Tax adalah solusi terbaik saat ini yang akan membantu nasabah kami membayar pajak jauh lebih baik, lebih efisien, mudah dan sekaligus meningkatkan pengawasan. Fitur baru ini di resmi diluncurkan pada Juni 2012, dan telah menunjukan pertumbuhan yang mengesankan hingga saat ini, " ujar Iwan Kamaruddin.

e-Tax Payment Solutions BNI merupakan salah satu dari seluruh produk cash management yang dimiliki BNI. Selain itu, ada fitur-fitur unggulan Cash Management BNI lainnya, antara lain BNIDirect (Internet Banking), Virtual Account, Student Payment Center untuk Perguruan Tinggi Negeri, Corporate Billing, Account Polling dan Supply Chain Management. Fitur e-Tax payment sendiri merupakan fitur terbaru yang diluncurkan pada bulan Juni 2012.

Penghargaan ini penting karena di Indonesia pembayaran pajak mencapai lebih dari Rp 900 trilliun pada tahun 2011, yang merupakan pendapatan negara terbesar saat ini. BNI sendiri pada tahun 2011 menyalurkan pembayaran pajak secara manual sebesar Rp 95,6 Trilliun. Untuk fitur e-Tax sendiri selama 6 bulan setelah diluncurkan, telah meningkatkan volume pembayaran pajak melebihi 10,000 jumlah SSP dan akan terus meningkat.

Remitansi BNI

Dengan penghargaan yang diperoleh empat tahun berturut-turut, BNI tetap berkomitmen meningkatkan pelayanannya. Ada 2 (dua) bidang utama yang menjadi fokus BNI dalam berinovasi pada tahun 2013, yaitu:

  1. Fitur produk

    Mengacu pada prestasi yang menggembirakan oleh BNI Wesel PIN (fitur produk kiriman uang secara tunai) yang ditunjukkan dengan kenaikan jumlah transaksi sebesar 215% dibandingkan tahun lalu, saat ini BNI meluncurkan BNI Tunai Plus sebagai fitur baru dalam produk pengiriman uang.

    BNI Tunai Plus terinspirasi oleh kebutuhan pelanggan dan observasi pasar akan kebutuhan pengiriman uang secara tunai. Hal ini menjadikan BNI Tunai Plus solusi atas kebutuhan pelanggan sebagai berikut :

    • Umrah atau Ibadah Haji

      BNI Tunai Plus menyediakan cara yang mudah dan nyaman untuk menarik uang tunai di Arab Saudi. Dengan didukung oleh 1.561 Cabang BNI dan lebih dari 15.000 outlet agen remitting, BNI memberikan kenyamanan kepada nasabahnya dalam mengirim uang dan mendapatkan PIN yang rahasia. Nasabah hanya perlu datang ke outlet pembayar yang telah menjadi koresponden/ agen BNI di seluruh Arab Saudi. Dengan menunjukkan ID, PIN yang valid, dan diverifikasi oleh petugas, mereka akan langsung mendapatkan uang tunai yang dibutuhkan.

    • Biaya hidup harian, tunjangan, dan kebutuhan lainnya.

      Sekarang ini semakin banyak orang Indonesia yang pergi ke Singapura dan Malaysia untuk tujuan berobat. Untuk tujuan pengobatan tersebut, BNI telah memiliki Hospital Guarantee, dan untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya BNI Tunai Plus dapat memenuhi kebutuhan mereka.

    • Untuk tujuan distribusi dana

      Dalam semangat sinergi di antara BUMN, BNI Tunai Plus memberikan solusi yang besar dalam penyaluran dana diantara Badan Usaha Milik Negara, antara lain yaitu Perhutani, PT. Kereta Api Indonesia, Asuransi Jiwa Raya (Persero), atau Lembaga Pemerintah seperti Departemen Kesehatan, Departemen Pendidikan Nasional, atau Departemen Sosial.

  2. Program Corporate Social Responsibility (CSR)

    Tahun 2012, BNI membangun "Pojok TKI" di 10 basis utama TKI. Ini adalah tempat di mana TKI dan keluarga mereka dapat memiliki fasilitas berikut :

    • Pojok Pelatihan

      - Pelatihan Bahasa

      Memberikan pelatihan bahasa seperti bahasa Inggris, Arab, Mandarin dan bahasa Korea untuk meningkatkan kemampuan bahasa mereka.

      - Pelatihan Kewirausahaan

      Tujuan pelatihan ini adalah untuk mendorong TKI menjadi pengusaha baru. Kami menghadirkan pengusaha sukses untuk menceritakan kisah sukses kepada TKI, sehingga mereka terinspirasi untuk membuat bisnis mereka sendiri. Apabila mereka membutuhkan fasilitas pembiayaan, BNI siap membiayai mereka, dan memulai kerjasama yang lebih baik lagi.

    • Pojok internet & perpustakaan

      Pojok ini menyediakan akses internet untuk mendapatkan informasi yang banyak berguna atau mereka dapat melakukan chatting dengan keluarga mereka di luar negeri. Hal ini juga menyediakan berbagai jenis buku yang dianggap bisa membantu mereka untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Ini tersedia tidak hanya untuk TKI dan keluarga, tetapi juga untuk masyarakat sekitar.

Beragam inovasi fitur kreatif tersebut dipadukan dengan kekuatan jaringan BNI yang semakin dikembangkan. Saat ini, ada lebih dari 60 Kantor Virtual tersebar di Saudi, Abu Dhabi, Dubai, Qatar, Kuwait, Oman, Bahrain, Yordania, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Brunei, Singapura, Australia, Belanda dan 5 Cabang Luar Negeri. Selain itu, di dalam negeri, layanan yang sama dapat dinikmati di seluruh Kantor Pos, Alfamart, Bank Bukopin, Perum Pegadaian (Pawn Shop), Bank Jabar, dan Bank NTT sebagai mitra kami di Indonesia dengan lebih dari 15.000 outlet.

Unggul di Jasa Pembayaran Pajak dan Remitansi Kuala Lumpur, 31 Januari 2013. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI diakui sebagai bank yang unggul dalam memberikan jasa pembayaran pajak secara online dan jasa remintansi di industri perbankan nasional. Akreditasi ini diberikan oleh Majalah Alpha Southeast Asia, yang menilai penerima penghargaan itu atas dasar hasil jajak pendapat independen mereka pada tahun 2012.

Alpha Southeast Asia menilai Jasa Pembayaran Pajak online atau e-Tax Payment Solutions BNI layak dianugerahi penghargaan Best Cash Management Solution Of The Year In Southeast Asia 2012. Adapun untuk remitansi, BNI sudah empat tahun berturut-turut menjadi yang terbaik dan layak dianugerahi The Best Remittance Provider of the Year in Southeast Asia, yaitu pada tahun 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Kedua penghargaan itu diserahkan secara resmi oleh Alpha Southeast Asia kepada BNI di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (31 Januari 2013). Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Pemimpin International Division BNI Abdullah Firman Wibowo dan Pemimpin Transactional Banking & Financial Services Division Iwan Kamaruddin,.

Penghargaan ini diperoleh BNI berdasarkan review secara intensif atas 172 fitur mengenai Cash Management yang ditawarkan lebih dari 47 bank komersial, bank investasi, dan perantara perdagangan di Asia Tenggara.

e-Tax Payment Solutions BNI

Pelayanan e-Tax Payment Solution BNI dinilai unggul karena dapat mempersingkat waktu pembayar pajak pada saat menyelesaikan kewajiban pajaknya meskipun dalam volume transaksi yang besar. Untuk nasabah dengan kategori wajib pungut (Migas, Badan Usaha Milik Negara, dan lembaga milik negara), semula dibutuhkan 4-7 hari untuk membayar pajak, sekarang dapat dilayani dalam waktu kurang dari 4 jam.

Pelayanan diberikan menyeluruh, yaitu hingga nasabah mendapatkan SSP (Surat Setoran Pajak), lengkap dengan validasi MPN (Modul Penerimaan Negara) sebagai bukti bayar dan tanda tangan, sehingga jauh lebih efisien. Sebagai nilai tambah, fitur ini juga dilengkapi dengan kemudahan nasabah dalam memonitor status transaksi pembayaran pajak dan penyediaan laporan

"Fitur e-Tax adalah solusi terbaik saat ini yang akan membantu nasabah kami membayar pajak jauh lebih baik, lebih efisien, mudah dan sekaligus meningkatkan pengawasan. Fitur baru ini di resmi diluncurkan pada Juni 2012, dan telah menunjukan pertumbuhan yang mengesankan hingga saat ini, " ujar Iwan Kamaruddin.

e-Tax Payment Solutions BNI merupakan salah satu dari seluruh produk cash management yang dimiliki BNI. Selain itu, ada fitur-fitur unggulan Cash Management BNI lainnya, antara lain BNIDirect (Internet Banking), Virtual Account, Student Payment Center untuk Perguruan Tinggi Negeri, Corporate Billing, Account Polling dan Supply Chain Management. Fitur e-Tax payment sendiri merupakan fitur terbaru yang diluncurkan pada bulan Juni 2012.

Penghargaan ini penting karena di Indonesia pembayaran pajak mencapai lebih dari Rp 900 trilliun pada tahun 2011, yang merupakan pendapatan negara terbesar saat ini. BNI sendiri pada tahun 2011 menyalurkan pembayaran pajak secara manual sebesar Rp 95,6 Trilliun. Untuk fitur e-Tax sendiri selama 6 bulan setelah diluncurkan, telah meningkatkan volume pembayaran pajak melebihi 10,000 jumlah SSP dan akan terus meningkat.

Remitansi BNI

Dengan penghargaan yang diperoleh empat tahun berturut-turut, BNI tetap berkomitmen meningkatkan pelayanannya. Ada 2 (dua) bidang utama yang menjadi fokus BNI dalam berinovasi pada tahun 2013, yaitu:

  1. Fitur produk

    Mengacu pada prestasi yang menggembirakan oleh BNI Wesel PIN (fitur produk kiriman uang secara tunai) yang ditunjukkan dengan kenaikan jumlah transaksi sebesar 215% dibandingkan tahun lalu, saat ini BNI meluncurkan BNI Tunai Plus sebagai fitur baru dalam produk pengiriman uang.

    BNI Tunai Plus terinspirasi oleh kebutuhan pelanggan dan observasi pasar akan kebutuhan pengiriman uang secara tunai. Hal ini menjadikan BNI Tunai Plus solusi atas kebutuhan pelanggan sebagai berikut :

    • Umrah atau Ibadah Haji

      BNI Tunai Plus menyediakan cara yang mudah dan nyaman untuk menarik uang tunai di Arab Saudi. Dengan didukung oleh 1.561 Cabang BNI dan lebih dari 15.000 outlet agen remitting, BNI memberikan kenyamanan kepada nasabahnya dalam mengirim uang dan mendapatkan PIN yang rahasia. Nasabah hanya perlu datang ke outlet pembayar yang telah menjadi koresponden/ agen BNI di seluruh Arab Saudi. Dengan menunjukkan ID, PIN yang valid, dan diverifikasi oleh petugas, mereka akan langsung mendapatkan uang tunai yang dibutuhkan.

    • Biaya hidup harian, tunjangan, dan kebutuhan lainnya.

      Sekarang ini semakin banyak orang Indonesia yang pergi ke Singapura dan Malaysia untuk tujuan berobat. Untuk tujuan pengobatan tersebut, BNI telah memiliki Hospital Guarantee, dan untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya BNI Tunai Plus dapat memenuhi kebutuhan mereka.

    • Untuk tujuan distribusi dana

      Dalam semangat sinergi di antara BUMN, BNI Tunai Plus memberikan solusi yang besar dalam penyaluran dana diantara Badan Usaha Milik Negara, antara lain yaitu Perhutani, PT. Kereta Api Indonesia, Asuransi Jiwa Raya (Persero), atau Lembaga Pemerintah seperti Departemen Kesehatan, Departemen Pendidikan Nasional, atau Departemen Sosial.

  2. Program Corporate Social Responsibility (CSR)

    Tahun 2012, BNI membangun "Pojok TKI" di 10 basis utama TKI. Ini adalah tempat di mana TKI dan keluarga mereka dapat memiliki fasilitas berikut :

    • Pojok Pelatihan

      - Pelatihan Bahasa

      Memberikan pelatihan bahasa seperti bahasa Inggris, Arab, Mandarin dan bahasa Korea untuk meningkatkan kemampuan bahasa mereka.

      - Pelatihan Kewirausahaan

      Tujuan pelatihan ini adalah untuk mendorong TKI menjadi pengusaha baru. Kami menghadirkan pengusaha sukses untuk menceritakan kisah sukses kepada TKI, sehingga mereka terinspirasi untuk membuat bisnis mereka sendiri. Apabila mereka membutuhkan fasilitas pembiayaan, BNI siap membiayai mereka, dan memulai kerjasama yang lebih baik lagi.

    • Pojok internet & perpustakaan

      Pojok ini menyediakan akses internet untuk mendapatkan informasi yang banyak berguna atau mereka dapat melakukan chatting dengan keluarga mereka di luar negeri. Hal ini juga menyediakan berbagai jenis buku yang dianggap bisa membantu mereka untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Ini tersedia tidak hanya untuk TKI dan keluarga, tetapi juga untuk masyarakat sekitar.

Beragam inovasi fitur kreatif tersebut dipadukan dengan kekuatan jaringan BNI yang semakin dikembangkan. Saat ini, ada lebih dari 60 Kantor Virtual tersebar di Saudi, Abu Dhabi, Dubai, Qatar, Kuwait, Oman, Bahrain, Yordania, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Brunei, Singapura, Australia, Belanda dan 5 Cabang Luar Negeri. Selain itu, di dalam negeri, layanan yang sama dapat dinikmati di seluruh Kantor Pos, Alfamart, Bank Bukopin, Perum Pegadaian (Pawn Shop), Bank Jabar, dan Bank NTT sebagai mitra kami di Indonesia dengan lebih dari 15.000 outlet.

Related