Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Press Release

Supporting Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017 BNI Presents 8 Featured Digital Products

Tangerang Selatan, 9 Mei 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut menjadi pendukung acara Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017 yang digelar oleh Asosiasi Indonesia E-Commerce. Dukungan BNI didorong oleh kemampuan bank pelat merah ini dalam menyediakan berbagai layanan yang berbasis digital. Untuk itu, BNI membawa 8 produk layanan yang dikembangkan dengan basis teknologi digital terbaru. Ke-8 produk digital BNI ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang semakin cepat, tidak mengenal tempat, dan tidak mengenal waktu.

Dukungan BNI pada IESE 2017 ini dimulai sejak hari pertama penyelenggaraannya yang dibuka di ICE Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan, Banten, pada hari Selasa (9 Mei 2017). Pada acara pembukaan IESE 2017 tersebut hadir Direktur Perencanaan & Operasional BNI Bob Tyasika Ananta yang menjadi pembicara dalam salah satu sesi Seminar IESE 2017.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengungkapkan, dukungan BNI pada IESE 2017 ini merupakan salah satu simbol berjalannya salah upaya BNI dalam memogramkan digitalisasi seluruh layanan inti BNI, dengan moto BNI Adalah Digital. Salah satu semangat Digitalisasi Layanan BNI adalah sifat layanan yang semakin cepat, semakin tidak mengenal tempat, dan semakin tidak mengenal waktu. Dengan semangat tersebut, BNI bertekad tidak ada lagi masyarakat di pelosok Indonesia yang tidak terlayani oleh layanan perbankan.

“Layanan yang semakin cepat, menembus semua tempat, dan dapat diakses kapan pun, merupakan semangat BNI sebagai bank yang mengembangkan layanan serba digital yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun juga. Dengan layanan digital BNI, siapapun bisa berbank,” ujarnya.

Semangat Digitalisasi Layanan Perbankan tersebut dielaborasikan dengan 8 produk digital BNI, yaitu UnikQu, BNI Acquiring Online, BNI API Management, BNI e-collection, BNI Debit Online, BNI SMS Payment, BNI i-Pay, dan Agen46. UnikQu merupakan metode pembayaran yang dilakukan dengan memindai QR Code yang dapat diakses melalui aplikasi pada smartphone. UnikQu dapat diaplikasikan pada merchant offline maupun online. BNI Acquiring Online diciptakan sebagai alat pembayaran menggunakan jaringan kartu kredit yang dapat digunakan di merchant-merchant online dengan jaringan VISA, MasterCard dan JCB.

Adapun produk BNI API Management merupakan inovasi terbaru BNI dalam upaya menghadirkan solusi bagi perusahaan dan start up yang ingin mengintegrasikan aplikasinya ke sistem perbankan dengan Mudah, Cepat dan Aman. BNI e-collection disiapkan sebagai solusi yang khusus dirancang untuk membantu nasabah perusahaan dalam mengelola aktifitas penerimaan dana (collection) secara optimal, dengan berbagai keuntungan.

Sementara layanan BNI Debit Online merupakan metode pembayaran transaksi belanja di semua merchant (toko) online yang menerima jaringan MasterCard. Mekanismenya adalah dengan menggunakan virtual card number (VCN) sebagai pengganti nomor asli Kartu Debit BNI berlogo MasterCard pada halaman pembayaran online.

Sementara itu, untuk produk BNI SMS Payment merupakan suatu inovasi dan alternatif metode pembayaran untuk transaksi belanja di semua merchant (toko) online kerja sama. Mekanismenya adalah pemilik rekening Tabungan / Giro BNI yang telah aktivasi BNI SMS Banking cukup dengan melakukan konfirmasi balasan SMS (dengan syntax: SMSPAY [2 digit PIN SMS BANKING]), transaksi online dapat langsung berhasil dilakukan.

Produk digital BNI lainnya adalah BNI i-Pay yang merupakan suatu inovasi dari BNI Internet Banking untuk transaksi pembayaran di semua merchant (toko) online kerja sama. Mekanismenya adalah pengguna internet banking memilih metode pembayaran BNI iPay di halaman pembayaran merchant online dan melakukan otorisasi transaksi menggunakan perangkat BNI e-secure atau m-secure. Produk ini akan segera diterbitkan.

Produk unggulan lainnya adalah Agen46. Agen46 merupakan mitra yang bekerjasama dengan BNI untuk menjadi kepanjangan tangan BNI dalam menyediakan Layanan Perbankan kepada masyarakat terutama masyarakat rural dengan megoptimalkan teknologi digital dalam rangka keuangan inklusif. Pengembangan Agen46 ini merupakan salah satu dukungan BNI terhadap program Lakupandai yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan literasi keuangan pada masyarakat yang selama ini memiliki akses terbatas terhadap layanan perbankan.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

 

Tangerang Selatan, 9 May 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk or BNI participates in supporting Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017 held by Indonesian Association of E-Commerce. BNI support is driven by capability of this state bank in providing various digital-based services. Therefore, BNI brings 8 service products developed in the latest digital technology base. Those 8 BNI digital products are prepared to fulfill people’s needs on banking service which is rapid, at any place, and at any time.

BNI support in IESE 2017 was started since the first day of organization which was opened at ICE Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan, Banten, on Tuesday (9 May 2017). The opening ceremony of IESE 2017 was attended by Director of Planning & Operational of BNI, Bob Tyasika Ananta who became a speaker in one of Seminar sessions in IESE 2017.

The Corporate Secretary BNI, Kiryanto conveyed, BNI support in IESE 2017 is one symbol of BNI effort in programing digitization of all BNI core services, with the motto BNI Is Digital. One spirit of BNI Service Digitization is rapid service, any place, and any time. With that spirit, BNI no longer establishes people in remote areas in Indonesia who are not served by banking service. 

“Rapid service, penetrating all places, and can be accessed any time, is BNI spirit as a bank developing all digital services that can be utilized by anyone. With BNI digital service, anyone can enjoy banking service,” he said.

The spirit of Banking Service Digitization is elaborated with 8 BNI digital products, namely UnikQu, BNI Acquiring Online, BNI API Management, BNI e-collection, BNI Debit Online, BNI SMS Payment, BNI i-Pay, and Agen46. UnikQu is a payment method performed by scanning QR Code that can be accessed through application on smartphone. UnikQu can be applied to both offline and online merchant. BNI Acquiring Online is created as payment tool using credit card network that can be used in online merchants with VISA, MasterCard and JCB networks.

As for BNI API Management product is the BNI newest innovation in the effort to present solution for companies and as a start up to integrate application into banking system Easy, Fast and Safe. BNI e-collection is prepared as a solution especially designed to help company customer in managing fund collection activity optimally, with various benefits.

Meanwhile, BNI Debit Online service is a shopping transaction payment method in all online merchants accepting MasterCard network. The mechanism uses virtual card number (VCN) as substitution of Master Card BNI Debit Card original number on online payment page.

BNI SMS Payment is an innovation and alternative payment method for shopping transaction in all partner online merchants. The mechanism is BNI Saving / Giro account owner who activates BNI SMS Banking only by confirm an SMS reply (with syntax: SMSPAY [2 digit SMS BANKING PIN]), an online transaction can directly be performed.

Other BNI digital product is BNI i-Pay which is an innovation of BNI Internet Banking for payment transaction in all partner online merchants. The mechanism is and internet banking user selects BNI iPay payment method on merchant online payment page and carries out transaction authorization by using BNI e-secure or m-secure device. This product will be issued soon.

Other featured product is Agen46. Agen46 is a partner who is coordinate with BNI to be the extension of BNI in providing Banking Service for people particularly people in rural areas by optimizing digital technology in the framework of inclusive finance. Development of Agen46 is one of BNI supports towards Lakupandai program initiated by Financial Service Authority (OJK) in improving financial literacy in the community who have limited access to banking service.

For more information, please calll :
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Phone: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

Related