Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Press Release

BNI Terbitkan Kartu Kombo untuk Alumni Unand

Padang, 14 Oktober 2017 ---- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menerbitkan kartu combo dengan manfaat yang multifungi khusus bagi para alumni Universitas Andalas, Sumatera Barat yang saat ini telah tercatat mencapai 120.000 orang, tersebar di Indonesia dan di beberapa negara, yaitu Kartu Debit Co-Brand BNI - IKA UNAND. Kartu ini tidak hanya dapat digunakan sebagai Kartu Identitas kebanggaan alumni Universitas Andalas, melainkan juga berfungsi sebagai kartu ATM atau kartu debit yang dapat digunakan untuk berbelanja, serta sebagai uang elektronik yang di BNI dinamakan Kartu BNI TapCash.

Peluncuran Kartu Combo Khusus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand) ini dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (14 Oktober 2017). Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Asman Abnur Sebagai Ketua Umum IKA-UNAND, serta Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo.

"BNI merupakan bank sahabat kampus. Bagi BNI, kerja sama penerbitan Kartu BNI-IKA Unand ini memiliki nilai sejarah yang sangat penting dengan Universitas Andalas, dimana saat ini BNI telah melayani keluarga besar Unand dimulai sejak calon mahasiswa, pendaftaran, hingga melayani pembayaran biaya pendidikan untuk 22.355 mahasiswa/i selama masa kuliah. Dan, dimulai hari ini juga dapat melayani para alumni Unand," ujar Anggoro.

Untuk mendapatkan kartu BNI-IKA Unand,  para alumni IKA Unand dapat melakukan registrasi dari manapun juga, melalui website www.alumniunand.com. Selanjutnya akan diteruskan ke BNI untuk diproses pencetakan kartu serta pembukaan tabungan. Kemudian  alumni yang telah mendaftar perlu mengaktifkan kartu, rekening tabungan, dan aktivasi e-Banking ke Cabang BNI  terdekat.

Kartu BNI-IKA Unand juga dapat menjadi pintu masuk pemiliknya untuk memperoleh beragam produk perbankan yang disediakan BNI, selain juga dapat digunakan untuk berbagai transaksi dan kebutuhan fianansial bagi Anggota IKA-UNAND. Layanan tersebut dapat diperoleh melalui Kantor Cabang BNI di lingkungan Universitas Andalas maupun Kantor BNI yang terdekat dengan para Anggota IKA - UNAND.

Dengan keberadaan Kantor BNI di lingkungan Universitas Andalas, hingga saat ini BNI telah melayani Civitas Akademika Universitas Andalas dan masyarakat di sekitar kampus dengan berbagai layanan seperti Kartu Tanda Mahasiswa Co-Brand BNI Taplus Muda sebanyak 22.355 Kartu, pengelolaan Dana SPP/Semester Mahasiswa Baru maupun lama melalui Jalur Mandiri, Giro Universitas Andalas, serta dalam waktu dekat akan melayani pengelolaan Keuangan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Andalas.

Kartu Debit Co-Brand BNI - IKA UNAND merupakan produk terbaru yang disiapkan khususnya bagi 120.000 alumni Universitas Andalas, dan bisa bertambah sekitar 4.000 orang setiap tahunnya. Manfaat yang dapat diperoleh oleh para pemilik kartu tersebut adalah secara otomatis memiliki Kartu Identitas IKA UNAND, selain itu befungsi juga sebagai kartu yang berafiliasi dengan Tabungan, menjadi Kartu Debit atau Kartu Belanja yang diterima diseluruh Indonesia & juga Luar Negeri berlogo MasterCard. Pemilik juga dapat menikmati transaksi digital melalui Mobile Banking, SMS Banking maupun Internet Banking, dan mendapatkan Fasilitas transaksi uang elektronik (TapCash). 

Kerja sama ini tidak hanya dalam hal penerbitan kartu BNI-IKA Unand, melainkan juga terbuka peluang kerja sama merchant, pemberian kredit perumahan (BNI Griya) yang saat ini bunganya cukup menarik yaitu mulai 7,1%, maupun kredit tanpa anggunan (BNI Fleksi) untuk para dosen atau karyawan Universitas Andalas yang ber-payroll dengan BNI,” ujar Anggoro.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Kiryanto
Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

Related