Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

Tingkatkan Transaksi Remittance BNI Gandeng Global Money Express Korea

Seoul, 31 Juli 2018 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui kantor cabangnya di Seoul, Korea menggandeng perusahaan remitansi local, yaitu Global Money Express (GME) untuk meningkatkan layanan pengiriman uang dari Korea Selatan ke Indonesia. GME merupakan perusahaan remitansi pertama yang mendapatkan izin beroperasi di Korea Selatan dan memiliki cabang terbanyak di Korea Selatan yang meliputi kota-kota besar di Korea Selatan yaitu Dongdaemun Branch, Ansan Branch, Hwaseong Branch, Gimhae Branch dan Songwoori Branch.

Penandatanganan kerja sama antara BNI dan GME ini dilakukan di Seoul, Korea Selatan, Selasa (31 Juli 2018). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo dan CEO GME Sung Jong Hwa.

Rico Rizal Budidarmo mengatakan, peluncuran aplikasi ini sejalan dengan tema ulang tahun BNI ke-72, yaitu pencanangan digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan produk BNI termasuk diantaranya remittansi.

Melalui kerja sama ini, turut diluncurkan aplikasi berbasis teknologi, yaitu Remittance GME – BNI. Melalui aplikasi ini diharapkan  layanan kiriman uang ke Indonesia dapat dilakukan dengan lebih mudah, cepat, murah, dan dapat diakses dimana saja.

Rico menambahkan bahwa kerjasama dengan GME ini diharapkan dapat merangkul pekerja-pekerja migran Indonesia yang berada di lokasi-lokasi yang jauh dan tersebar dari Seoul, sehingga dapat turut meningkatkan proses inklusi keuangan kepada pekerja migran Indonesia.  Saat ini diperkirakan sekitar lebih dari 40.000 pekerja migran Indonesia bekerja di berbagai sektor industri seperti manufaktur dan perikanan di Korea Selatan. Peluncuran layanan ini juga diharapkan untuk dapat menopang pendapatan fee based BNI terutama melalui bisnis remitansi.

“Kedepan, BNI bersama GME dapat menjadi yang terbaik dalam hal pelayanan pengiriman uang dari Korea Selatan ke Indonesia, bagi Warga Negara Indonesia terutama para Pekerja asal Indonesia,” tutur Rico.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto,

CorporateSecretary BNI

Tlp: 021-5728387,

Email: bni@bni.co.id

 

Related