Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Liquidity Management

Adalah solusi yang disediakan bagi Nasabah Non Perorangan agar pengelolaan cash flow keuangan perusahaan/institusi dapat selalu dijaga pada posisi yang ideal untuk memenuhi kebutuhan operasional perusahaan.

Benefit :

  • mendapatkan kemudahan untuk memindahkan (mengkonsolidasikan) dana perusahaan yang tersebar di berbagai rekening BNI secara realtime dengan dukungan mekanisme perpindahaan dana secara otomatis (automatic sweeping).
  • Minimizeoperation handling cost.
  • Optimalisasireturn sesuai instrumen yang dipilih oleh nasabah.

Persyaratan :

  • membuka (memiliki) rekening Giro di BNI
  • menandatangani formulir Pendaftaran
  • menyetujui term & condition berikut skema pricing yang ditentukan

Jenis :

Liquidity Management dapat dilakukan otomatis melalui Cabang atau BNIDirect, yaitu:

  1. Liquidity Management via Kantor Cabang Liquidity Management dengan pendaftaran via Kantor Cabang, yakni “BNI Account Sweep” yang memiliki beberapa fitur, antara lain :
    1. Account Sweep Online Transaksi pemindahan dana otomatis dari secondary account ke rekening utama (primary account) secara real time (online) baik dengan fitur limit atau tanpa fitur limit (maksimum nominal sweep).
    2. Account Sweep Push Transaksi otomatis pemindahan/mengirimkan kelebihan dana dari primary accout ke secondary account dilakukan secara batch pada akhir hari (End Off Day) system Bank.
    3. Account Sweep Pull Transaksi otomatis pemindahan/mengambil kekurangan dana dari secondary account ke rekening primary account dilakukan secara batch pada akhir hari (End Off Day) system Bank.
    4. Account Sweep Push-Pull Aktivitas memelihara saldo pada rekening primary account dengan mengambil dari atau memindahkan ke secondary account dimana pemindahan dilakukan secara batch pada akhir hari (End Off Day) system Bank baik dengan fitur limit atau tanpa fitur limit (maksimum nominal sweep).
    5. Account Sweep Online Loan-Dep Transaksi pemindahan dana otomatis dari rekening secondary account yang berupa rekening pinjaman ke primary account secara real time (online) baik dengan fitur limit atau tanpa fitur limit (maksimum nominal sweep). Seluruh fitur “BNI Account Sweep” hanya dapat dilakukan dalam mata uang yang sama ( single currency)
  2. Liquidity Management via Internet Banking (BNIDirect) : Liquidity Management dengan pendaftaran via Internet Banking (BNIDirect) memiliki beberapa fitur, yaitu :
    1. Cash Pooling
      • Pemindahandana ke satu rekening pooling dapat berjalan secara harian atau diatur sesuai skedul tertentu pada jam-jam tertentu.
      • Sweeping dana (sweep in) dari multi account (sub account) ke main account (pooling account)
      • Sweeping dilakukan dalam mata uang yang sama (single currency) atau berbeda (multiple currency)
    2. Cash Distribution
      • Distribusidana dari main account ke sub/target account dapat berjalan harian atau sesuai skedul tertentu.
      • Sweepingdana (sweep out) dari single account ke multiple account dilakukan secara otomatis pada jam-jam tertentu.
      • Sweepingdilakukan dalam mata uang yang sama (single currency) atau berbeda (multiple currency)
    3. Sweep Balance Pemindahan dana dari satu rekening ke rekening lainnya dapat diatur secara otomatis sesuai nominal yang dibutuhkan, baik dalam Range balance account (RBA), Target Balance Account (TBA), maupun Zero Balance Account (ZBA).

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Service Action Team (SAT)
Transactional Banking Services
Gedung Wisma 46, Jalan Jend. Sudirman Kav. 1 Jakarta 10220.
Telp: (021) 29946046
Fax: (021) 5728874
E-mail: tbs_sat@bni.co.id