Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

BNI Berbagi

BNI Berbagi

Keberlanjutan menjadi kunci bagi kesejahteraan bangsa kita dan bagi seluruh dunia. Inisiatif keberlanjutan merupakan sebuah tujuan besar yang tidak dapat dicapai dengan upaya sekedarnya dan oleh satu dua pihak saja.

BNI berkomitmen untuk menyatukan energi bersama dengan para pemangku kepentingan untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB (Sustainable Development Goals/SDGs). Komitmen BNI dalam keberlanjutan ditandai dengan menerapkan keuangan berkelanjutan (sustainable finance) sebagai payung nilai-nilai (values), sikap dan budaya kerja, strategi Perusahaan, kebijakan operasional serta sistem dan prosedur operasional Perusahaan.

BNI Berbagi merupakan bentuk tanggung jawab organisasi atas dampak dari keputusan atau aktivitasnya terhadap masyarakat dan lingkungan. Melalui perilaku yang etis dan transparan dan memberikan kontribusi pada pembangunan berkelanjutan.

BNI Berbagi menaungi berbagai bentuk dukungan BNI dalam memenuhi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB (Sustainable Development Goals/SDGs) diantaranya BNI Berbagi Kesehatan, BNI Berbagi Kebersamaan, BNI Berbagi Sosial, BNI Berbagi Pendidikan, BNI Go Green.


BNI Berbagi Terkini

8 Juni 2022, Sebagai bentuk Kepedulian Sosial , BNI memberikan bantuan  berupa paket sembako untuk masyarakat di pengungsian yang terdampak oleh bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju – Sulawesi Barat,  yang terjadi pada hari Rabu tanggal 08 Juni 2022, dimana gempa yang terjadi  berkekuatan 5,8 SR gempa tersebut mengakibatkan setidaknya 70 Rumah Rusak, terdapat hingga 7000 warga harus mengungsi, bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Mamuju.

8 Juni 2022, Sebagai bentuk Kepedulian Sosial , BNI memberikan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat di pengungsian yang terdampak oleh bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju – Sulawesi Barat, yang terjadi pada hari Rabu tanggal 08 Juni 2022, dimana gempa yang terjadi berkekuatan 5,8 SR gempa tersebut mengakibatkan setidaknya 70 Rumah Rusak, terdapat hingga 7000 warga harus mengungsi, bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Mamuju.

27 Maret 2022, Program pengembangan kebun bibit  dalam rangka Rehabilitasi Hutan dan Lahan Hutan BNI Go Green bersama Yayasan Kita Jaga Alam di area Anyer.

27 Maret 2022, Program pengembangan kebun bibit dalam rangka Rehabilitasi Hutan dan Lahan Hutan BNI Go Green bersama Yayasan Kita Jaga Alam di area Anyer.

BNI kembali mendorong program kepedulian lingkungan guna memulihkan kondisi alam, sebagai pioneer green banking, BNI berkolaborasi dengan Yayasan Kita Jaga Alam (KJA) melakukankerjasama untuk program rehabilitasi lingkungan kawasan pesisir Pantai Anyer  dan hulu sungai daerah aliran sungai (DAS) Citarum melalui Program pengembangan kebun bibit, melakukan penanaman dan merawat pohon.
Adapun kerjasama program ini menggunakan mekanisme CSR berupa pembibitan 100.000 pohon di area Pantai Anyer, pembibitan 200.000 pohon di area hulu sungai DAS Sungai Citarum, biaya kegiatan penanaman sekaligus biaya kegiatan pemeliharaan pohon.
 Sebagai agen pembangunan Pemerintah yang ditugaskan untuk konstruksi ekonomi berkelanjutan, BNI terus berupaya memperluas kemitraan sekaligus mendorong program-program kepedulian sosial yang berbasis lingkungan dan sebagai bentuk implementasi program berupa edukasi mengenai rehabilitasi hutan, pembibitan dan mitigasi bencana bagi para Pegawai dan Masyarakat.

15 Januari 2022, BNI Berbagi Apresiasi Guru Honorer

15 Januari 2022, BNI Berbagi Apresiasi Guru Honorer

Sebagai bentuk Program BNI Berbagi pada Dunia Pendidikan, BNI memberikan bantuan apresiasi kepada 3.638  Guru Honorer di seluruh Indonesia atas dedikasi dalam mencerdaskan Anak Bangsa.
Apresiasi  tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh  Menteri BUMN Bapak Erick Tohir kepada  beberapa guru honorer di Malang , Jawa Timur Sabtu 15 Januari 2022 dan di damping oleh Direktur Utama BNI Bapak Royke Tumilaar, acara seremoni dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan  ketat, acara tersebut diikuti pula oleh perwakilan Guru Honorer dari 22 Provinsi secara Virtual.
 

20-25 Desember 2021, Program BNI berbagi Lompat  lebih tinggi meraih kedamaian Natal

20-25 Desember 2021, Program BNI berbagi Lompat lebih tinggi meraih kedamaian Natal

Sebagai bentuk kepedulian sosial,  BNI memberikan rasa suka cita menyambut Hari Raya Natal 2021 untuk masyarakat yang membutuhkan, melalui kegiatan BNI Berbagi, BNI telah mengadakan acara pembagian paket sembako  melalui  seluruh wilayah  kerja BNI dalam rangka menyambut hari natal 2021. Paket sembako telah diberikan langsung kepada masyarakat tidak mampu (yatim piatu, jompo, dan masyarakat yang terdampak Covid – 19) total paket pangan yang di bagikan 35.000 paket, tidak hanya paket pangan, BNI juga memberikan santunan dan melaksanakan perayaan Natal offline bersama Yatim Piatu & Masyarakat tidak mampu.
*Dalam acara ini  sudah mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku.