Emerald Daily Update 28 Juli 2022 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 28 Juli 2022

Tuesday, 28 July 2022

"Live as if you were to die tomorrow, learn as if you were to live forever"
–Mahatma Gandhi–

Indikator

Indikator

Global Market

Bursa ekuitas Wall Street ditutup positif pada perdagangan hari Rabu, setelah Federal Reserve mengumumkan kenaikan suku bunga 0,75 poin persentase sesuai perkiraan para analis untuk melawan inflasi, tetapi The Fed mengisyaratkan bahwa bank sentral dapat memperlambat laju kampanye kenaikannya. Chairman The Fed Jerome Powell membiarkan pintu tetap terbuka mengenai ukuran pergerakan suku bunga bank sentral pada pertemuan berikutnya, yakni pada bulan September, Powell mengatakan dalam konferensi pers bahwa The Fed dapat menaikkan 0,75 poin persentase lagi pada September, tetapi itu akan tergantung pada data ekonomi yang ada. Investor juga mendapatkan dorongan setelah Powell mencatat bahwa dia tidak percaya ekonomi saat ini dalam resesi. Data PDB kuartal kedua Amerika Serikat akan dirilis hari Kamis malam ini.

Hari Rabu merupakan hari yang sibuk untuk laporan keuangan di Eropa dengan Credit Suisse dan Deutsche Bank serta Daimler, Danone, Carrefour, dan Airbus merilis laporan keuangan mereka. Credit Suisse mengumumkan bahwa CEO Thomas Gottstein akan mengundurkan diri karena bank tersebut melaporkan kerugian besar pada kuartal kedua, akibat kinerja divisi investment bank yang buruk. Bank asal Swiss itu membukukan kerugian bersih 1,593 miliar Franc Swiss (USD 1,66 miliar), jauh di bawah ekspektasi para analis untuk kerugian 398,16 juta Franc Swiss. Namun, Deutsche Bank mengalahkan ekspektasi pasar dengan membukukan laba delapan kuartal berturut-turut pada hari Rabu, mencatat laba bersih kuartal kedua sebesar 1,046 miliar Euro (USD 1,06 miliar). Bank asal Jerman itu melampaui ekspektasi analis untuk laba sebesar 960,2 juta Euro, jauh meningkat dibandingkan periode yang sama setahun lalu, yakni 692 juta Euro.

Saham real estate menyeret pelemahan pasar saham di Hong Kong di tengah situasi pasar Asia Pasifik yang bergerak mixed pada hari Rabu 27 Juli 2022. Inflasi Australia naik dan investor menantikan keputusan kebijakan The Fed kemarin. Dana Moneter Internasional pada hari Selasa memangkas perkiraan PDB global untuk 2022 dan 2023. IMF memperkirakan pertumbuhan ekonomi global sebesar 3,2% tahun ini, 0,4 poin persentase lebih rendah dari proyeksi sebelumnya di bulan April lalu.

Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Jepang disebutkan membawa beberapa komitmen investasi dari perusahaan Negeri Sakura itu. Di sela-sela kunjungannya, Jokowi bersama dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mendapatkan komitmen investasi senilai US$ 5,7 miliar atau setara Rp. 85 triliun dari 10 perusahaan Jepang. Komitmen ini diperoleh saat Jokowi berada dalam kegiatan The Japan CEO Meeting 2022. Beberapa perusahaan yang berkomitmen dalam investasi di Indonesia adalah Toyota, Sojitz, Mitsubishi, Denso, Inpex, dan Sharp.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (closing market).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna, Fetie Nilasari, Alvin Tejo, Kemal Riayadsyah, Vhannya B. Fitrah, Yully, Lexy Julinar.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking