Emerald Daily Update 29 November 2023 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 29 November 2023

Wednesday, 29 November 2023

"However difficult life may seem, there is always something you can do and succeed at."
–Stephen Hawking–

Indikator

Indikator

Global Market

The Organization of the Petroleum Exporting Countries termasuk Rusia (OPEC+), berencana mengumumkan pemangkasan produksi minyak dalam pertemuan pada Kamis (30/11) pekan ini. Informasi yang diperoleh Reuters tersebut sejalan dengan ekspektasi sejumlah analis yang memperkirakan bahwa OPEC+ akan meningkatkan pemangkasan produksi minyak pada 2024 guna mendukung harga. Sejak akhir 2022, OPEC+ telah menargetkan pemangkasan produksi minyak sekitar 5 juta barel per hari, setara 5% dari permintaan global harian. Jumlah tersebut termasuk pemangkasan produksi sebanyak 1,3 juta barel per hari yang dilakukan oleh Arab Saudi dan Rusia hingga akhir 2023.

Rusia dilaporkan mengecam keras Israel. Ini akibat penyerangan Israel ke Bandara International Damaskus di Suriah. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengatakan serangan itu dapat memperburuk ketegangan di wilayah tersebut, yang sudah dipicu oleh perang Gaza. Suriah sendiri adalah sekutu dekat Rusia di Timur Tengah. Hubungan antara Rusia dan Israel telah memburuk sejak dimulainya perang Gaza. Moskow berulang kali menyoroti penderitaan warga sipil Palestina yang dikepung oleh Israel serta menjadi tuan rumah bagi delegasi pejabat senior Hamas.

Indonesia

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) telah melaksanakan lelang Surat Utang Negara pada tanggal 28 November 2023 untuk seri SPN12240229 (reopening), SPN12240822 (reopening), FR0101 (reopening), FR0100 (reopening), FR0098 (reopening), FR0097 (reopening) dan FR0089 (reopening) melalui sistem lelang Bank Indonesia. Total penawaran yang masuk sebesar Rp 48,7 triliun dan total nominal yang dimenangkan dari tujuh seri yang ditawarkan tersebut adalah Rp 19,15 triliun. Seri FR0101 dan FR0100 adalah 2 seri terbesar dengan nominal penawaran dan nominal yang dimenangkan.

Bursa Efek Indonesia (BEI) telah sepakat bekerja sama dengan Hong Kong Exchanges and Clearing (HKEX) yang merupakan bursa efek di Hong Kong. Kerja sama ini memungkinkan Perusahaan terbuka di RI untuk mencatarkan sahamnya di HKEX atau melakukan dual listing. Menurut Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik kemitraan dua negara ini bertujuan untuk memberikan eksposur yang lebih luas terhadap Perusahaan-Perusahaan terbuka di Indonesia di kancah internasional.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Group–Wealth Management Division.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking