Emerald Daily Update 07 Desember 2023 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 07 Desember 2023

Thursday, 07 December 2023

"Know what you own, and why you own it."
–Peter Lynch–

Indikator

Indikator

Global Market

Indeks Optimisme Ekonomi TIPP turun ke level 40,0 pada Desember 2023, mencatatkan penurunan sebesar 10,1% dari level 44,5 pada November 2023 dan jauh di bawah ekspektasi konsensus pada level 45,2.

PMI Sektor Jasa AS versi ISM meningkat ke level 52,7 pada November 2023 dari level 51,8 pada Oktober 2023, mengalahkan perkiraan konsensus di level 52,0. Data tersebut menunjukkan pertumbuhan yang lebih kuat di sektor jasa, di tengah peningkatan aktivitas bisnis yang lebih cepat.

Jumlah lowongan pekerjaan AS menurun sebesar 617.000 dari bulan sebelumnya menjadi 8,7 juta pada Oktober 2023, merupakan level terendahnya sejak Maret 2021 dan di bawah perkiraan konsensus sebesar 9,3 juta.

Moody's mempertahankan peringkat kredit China pada A1 namun merevisi prospeknya dari "stabil" menjadi "negatif", dengan alasan meningkatnya risiko yang berasal dari berlanjutnya rendahnya pertumbuhan ekonomi dalam jangka menengah dan restrukturisasi sektor properti yang sedang berlangsung.

Investor mencerna data Produk Domestik Bruto (PDB) 3Q23 Australia yang memperlihatkan laju pertumbuhan ekonomi Australia melambat tajam karena konsumen merasa enggan berbelanja dan bahkan menggunakan dana tabungan mereka untuk melunasi utang dan bunga KPR di tengah semakin tingginya suku bunga pinjaman dan tingkat inflasi.

Indonesia

Hari ini Indonesia akan merilis cadangan devisa November yang berpotensi memiliki impact yang moderat pada pergerakan Rupiah. Sebelumnya, cadangan devisa pada bulan Oktober turun dari bulan September, dari USD 134,9 miliar ke USD 133,1 miliar.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan kepatuhan eksportir terkait aturan Devisa Hasil Ekspor (DHE) Sumber Daya Alam sudah meningkat. Penerimaan DHE SDA pada Agustus 2023 mencapai USD 10,5 miliar, kemudian pada September 2023 turun tipis menjadi USD 9 miliar, dan pada Oktober 2023 kembali naik menjadi USD 10,2 miliar. Sementara nilai yang ditempatkan mencapai USD 2,7 miliar pada Agustus 2023, USD 2,3 miliar pada September 2023, dan USD 2,9 miliar pada Oktober 2023.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Group–Wealth Management Division.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking