Emerald Daily Update 08 Januari 2024 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 08 Januari 2024

Monday, 08 Januari 2024

The key to investing is not assessing how much an industry is going to affect society, or how much it will grow, but rather determining the competitive advantage of any given company and, above all, the durability of that advantage - Warren Buffet.

Indikator

Indikator

Global Market

Bursa Wall Street ditutup positif dengan Dow Jones menguat +0.07%, S&P 500 menguat +0.18%, Nasdaq menguat +0.09%, sedangkan indeks US Dollar (DXY) melemah -0.010 poin (-0.01%) ke level 102.412. Saham AS mayoritas menguat, dan UST bergerak melemah efek dari rilis data change in nonfarm payrolls AS yang di atas ekspektasi dan data unemployment rate AS yang juga berada di bawah ekspketasi pasar.

Lorie Logan, Presiden The Fed Dallas, meminta The Fed untuk memperlambat laju penyusutan portofolio asetnya dan juga memperingatkan bahwa beberapa Bank mungkin mulai terpengaruh oleh masalah kelangkaan likuiditas sistemik. Logan juga mengatakan The Fed tidak seharusnya mengabaikan prospek kenaikan suku bunga lagi. Thomas Barkin, Presiden The Fed Richmond, yang berbeda pendapat dengan Logan dalam pemungutan suara tahun ini, mengatakan pada hari Jumat bahwa para pejabat dapat menurunkan suku bunga ketika perekonomian kembali normal.

Libya menyatakan force majeure di ladang minyak Sahara setelah penutupannya menyebabkan penurunan pasokan minyak negara menjadi 981,000 barel per hari pada hari Jumat. Pembicaraan sedang berlangsung dalam upaya untuk melanjutkan produksi sesegera mungkin, kata NOC. WTI membukukan kenaikan mingguan sebesar 3% karena pemadaman listrik. Sementara itu, Arab Saudi berencana memangkas harga minyak bagi semua pembeli untuk bulan Februari.

Indonesia

Pasar saham Indonesia Jumat kemarin melemah -9.144 poin (-0.12%) di level 7,350.619. Sektor yang paling melemah kemarin adalah healthcare, consumer non-cyclicals, dan Industrials. Pada pasar saham Indonesia, per tanggal 05 Januari 2024 asing mencatatkan pembelian bersih sebesar IDR 1.40 T. USD/IDR (05/01) ditutup menguat +25.00 poin (+0.16%) di level 15,515.00 (Closing BI).

SBN kemarin bergerak mayoritas melemah. Yield tenor 5 year naik 3.77 bps di level 6.6160% dan yield tenor 10 year naik 4.09 bps di level 6.6775%. Kepemilikan asing pada surat berharga pemerintah Indonesia per 29 Desember 2023 berada di level 14.93% dan mengalami penjualan bersih sebesar IDR 0.58 T. Kemudian selama Desember mengalami pembelian bersih sebesar IDR 8.17 T. Hasil lelang SRBI kemarin, dengan total penerbitan sebesar IDR 22.05 T dan total outstanding sebesar IDR 22.05 T. Hari ini dinantikan rilis data foreign reserve Indonesia dengan periode sebelumnya dirilis di angka USD 138.10 bio.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.

Divisi Wealth Management.

Manara BNI Lantai 21.

Jl. Perjompongan Raya No.7 Jakarta 10210.

www.bni.co.id/emerald.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking