Emerald Daily Update 07 Maret 2024 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 07 Maret 2024

Thursday, 07 March 2024

The key to investing is not assessing how much an industry is going to affect society, or how much it will grow, but rather determining the competitive advantage of any given company and, above all, the durability of that advantage - Warren Buffet.

Indikator

Indikator

Global Market

Bursa wall street ditutup positif dengan Dow Jones menguat +0.20%, S&P 500 menguat +0.51%, Nasdaq menguat +0.58%, Indeks Dollar (DXY) (06/03) melemah -0.429 poin (-0.41%) di level 103.369, saham AS mayoritas menguat, dan UST mayoritas menguat setelah perilisan data MBA Mortgage Applications dan data ketenagakerjaan yang menunjukkan peningkatan dari periode sebelumnya. Jerome Powell, Presiden the Fed, mengatakan regulator AS mungkin akan membuat perubahan kebijakan terhadap kewajibkan Bank-Bank besar untuk memiliki lebih banyak modal. Hal ini akan memberikan efek positif bagi pemberi pinjaman di wall street. Presiden the Fed juga mengatakan kepada dewan parlemen bahwa mereka tidak akan terburu-buru dalam melakukan pemotongan suku bunga FFR, meskipun hal tersebut mungkin akan tetap dilakukan pada suatu saat di tahun ini. Neel Kashkari, Presiden the Fed Minneapolis, terdengar lebih hawkish, mengatakan dia mendukung dua kali penurunan suku bunga tetapi mungkin hanya satu kali pada tahun ini.

AS menekan sekutunya termasuk Belanda, Jerman, Korea Selatan, dan Jepang untuk lebih memperketat batasan akses Beijing terhadap teknologi semikonduktor. Hal ini bertujuan untuk menutup lubang pada kontrol yang ada dan memperlambat kemajuan teknologi Tiongkok sendiri. Mereka ingin ASML berhenti memelihara peralatan pembuatan chip yang telah mereka jual di negara tersebut sebelumnya.

ECB mengkonfirmasi belum siap untuk melakukan pemotongan. Para pejabat hampir pasti akan tetap menunggu, dengan Christine Lagarde menggunakan revisi turun dari perkiraan staf untuk menyiapkan landasan bagi penurunan suku bunga.

Indonesia

Pasar saham Indonesia Selasa kemarin menguat +82.341 poin (+1.14%) di level 7,329.801. Sektor yang paling menguat adalah teknologi, transportasi & logistik, dan finansial.

SBN kemarin mayoritas menguat dengan yield tenor 5 year turun -1.73 bps di level 6.4775% dan yield tenor 10 year turun -0.85 bps di level 6.6318%. Kepemilikan asing pada surat berharga Pemerintah Indonesia per 05 Maret 2024 berada di level 14.39% dan mengalami outflow sebesar IDR 2.92 T. USD/IDR (06/03) ditutup melemah -69.00 poin (-0.44%) di level 15,700.00.

Hari ini akan dirilis data Foreign Reserves Indonesia untuk periode bulan Februari 2024 dengan angka historikal periode Januari sebesar USD 145.10 Bio.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.

Divisi Wealth Management.

Manara BNI Lantai 21.

Jl. Perjompongan Raya No.7 Jakarta 10210.

www.bni.co.id/emerald.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking