Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

3D Secure


3D Secure - Lebih Aman Transaksi Online Dengan Kartu Kredit BNI


Ingin berbelanja online dengan aman? Gunakan fasilitas layanan 3D Secure dari Visa, MasterCard dan JCB yang ada di Kartu Kredit BNI. Layanan 3D Secure dilengkapi dengan verifikasi berupa One-Time Password (OTP)/Password sekali pakai sebagai kode otentifikasi yang akan dikirimkan ke ponsel Anda.

Pastikan nomor ponsel Anda maupun nomor ponsel kartu tambahan Anda yang terdaftar di BNI adalah nomor ponsel yang valid.

Nikmati layanan 3D Secure di merchant online yang telah berpastisipasi ditandai dengan logo Verified by Visa, MasterCard SecureCode dan JCB J/Secure.

Logo Secure

Langkah mudah bertransaksi online dengan layanan 3D Secure :

3D Secure

Question & Answer :

  1. Apa itu 3D Secure (3 Dimensional Secure) ? 3D Secure merupakan layanan dari VISA, MasterCard dan JCB untuk melindungi data kartu kredit pada saat digunakan dalam melakukan transaksi online. 3D Secure menggunakan media One Time Password (OTP) yang dikirimkan via pesan singkat ke nomor ponsel yang terdaftar, untuk melakukan otentikasi transaksi. Layanan 3D Secure hanya ada di merchant online yang berpartisipasi ditandai dengan logo Verified by Visa MasterCard SecureCode dan JCB J/Secure.
  2. Apa keuntungan menggunakan 3D Secure ?
    1. Transaksi akan diverifikasi menggunakan OTP sehingga lebih aman.
    2. OTP hanya akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di system BNI.
    3. Kartu Kredit Tambahan dapat mendaftarkan nomor ponselnya untuk mendapat OTP.
    4. Tidak ada biaya tambahan.
  3. Apa itu OTP (One Time Password)? OTP (One Time Password) atau password sekali pakai adalah password/authorization code yang dikirimkan melalui pesan singkat ke nomor ponsel Kartu Kredit Utama atau Kartu Kredit Tambahan yang terdaftar di Bank BNI. Anda harus memasukkan OTP yang Anda terima ke merchant online untuk melakukan pembayaran dengan layanan 3D Secure.
  4. Apa fungsi dari OTP ? OTP berfungsi sebagai kode verifikasi berupa 6 (enam) digit angka rahasia yang bersifat sekali pakai. OTP bersifat rahasia sehingga jangan informasikan OTP yang Anda terima kepada siapapun termasuk pihak yang mengaku pegawai BNI.
  5. Apa yang harus saya lakukan apabila saya tidak menerima OTP ?
    1. Pastikan Anda telah melalui prosedur 3D Secure pada merchant online yang berpartisipasi ditandai dengan logo Verified by Visa MasterCard SecureCode dan JCB J/Secure.
    2. Pastikan nomor ponsel Kartu Kredit Utama atau Kartu Kredit Tambahan di system BNI adalah nomor ponsel yang valid dan Kartu Kredit Anda dalam kondisi aktif.
    3. Pastikan jaringan/sinyal mobile service provider ponsel Anda dalam keadaan baik.
    4. Masa berlaku OTP hanya 5 menit. Jika Anda tidak juga menerima OTP, Anda bisa meminta kirim ulang dengan klik tombol “kirim ulang password” yang tersedia di merchant online/ e-commerce.
  6. Apa yang terjadi apabila saya salah dalam memasukkan OTP beberapa kali ?
    1. Batas maksimum penginputan OTP sebanyak 3 kali.
    2. Apabila Anda masih salah setelah penginputan ke-3, maka layanan 3D Secure Anda akan terblokir. Hubungi BNI Call 1500046 untuk dapat bertransaksi kembali di merchant online dengan 3D Secure.
  7. Apa yang harus saya lakukan apabila saya menerima OTP tetapi tidak sedang belanja online ? Laporkan segera ke BNI Call 1500046 karena kemungkinan ada pihak lain yang telah mengetahui data Kartu Kredit Anda.
  8. Apabila ponsel saya tidak terdaftar/tidak update di sistem BNI, bisakah saya tetap melakukan transaksi online dengan layanan 3D Secure ? Anda tidak akan bisa melakukan transaksi online dengan layanan 3D Secure. Silakan daftarkan nomor ponsel Anda dengan menghubungi BNI Call 1500046.
  9. Apakah OTP dapat dikirimkan ke semua provider ? OTP dapat dikirimkan ke nomor provider lokal dan internasional yang terdaftar di system BNI (kecuali CDMA). Apabila Anda bertransaksi online di luar negeri, pastikan bahwa layanan service provider Anda mampu menerima SMS internasional untuk memastikan Anda dapat menerima OTP.