BERITA BNI

Jakarta, 17 April 2017 --- Kepolisian Republik Indonesia menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI untuk menerbitkan satu paket kartu Promoter untuk pertama kali. Dengan Kartu BNI Polri Promoter ini anggota Polri dapat memiliki beragam kartu BNI, kali ini sudah siap dengan Kartu Debit BNI dengan desain khusus, ke depan dapat disiapkan juga Kartu BNI TapCash dan Kartu Kredit BNI. Promoter sendiri merupakan kependekan dari Profesional, Modern, dan Terpercaya.

 

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penerbitan Kartu Co-Branding Promoter tersebut dilaksanakan di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin (17 April 2017). Hadir pada kesempatan tersebut Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komisaris Jenderal Polisi Dwi Priyatno, Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Budi Widjanarko, dan Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksi Perbankan BNI Adi Sulistyowati.

 

Adi Sulistyowati mengungkapkan, kerja sama Kartu BNI Polri Promoter ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemerintah dan Bank Indonesia yang tengah mengampanyekan Program Cashless Society yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). BNI berkomitmen untuk menindaklanjuti program tersebut dengan proaktif memberikan sosialisasi serta menawarkan berbagai fasilitas perbankan untuk transaksi non tunai kepada masyarakat,termasuk pada jajaran Polri.

 

“Ini yang melandasi BNI untuk ambil bagian dalam upaya-upaya meningkatkan transaksi non cash di Tanah Air. Kami berharap kontribusi BNI dalam mendukung Penerbitan Kartu BNI Polri Promoter ini dapat mengubah habit bertransaksi secara cash  atau tunai menjadi cashless  atau non tunai, sekaligus menjadikan BNI sebagai Bank Pertama yang mendukung dan Mensosialisasikan Program utama Kapolri yaitu Promoter,” ujarnya.

 

Kerja sama ini akan semakin melengkapi layanan yang diberikan BNI kepada Polri, karena sebelumnya terdapat berbagai kerja sama lain yang juga secara khusus hanya disiapkan untuk anggota Polri, antara lain penerbitan Kartu Tanda Anggota Elektronik (E-KTA)  Polri yang digunakan untuk menampung gaji dan berfungsi sebagai Kartu Debit atau ATM. Sementara itu, dengan penerbitan Kartu Promoter ini, anggota Polri terutama di lingkungan Markas Besar Polri yang memiliki Kartu Debit Co Branding Promoter dapat memanfaatkannya sebagai penyimpanan dana Tunjangan Kinerja, sehingga pengelolaan keuangannya menjadi lebih baik.

 

“Saat ini, penyaluran tunjangan kinerja Polri yang sudah melalui rekening BNI sekitar 35.000 anggota, sehingga masih terbuka potensi kerja sama yang lebih luas dengan anggota Polri lainnya,” ujar Adi Sulistyowati.

 

Area pengembangan lainnya adalah kerja sama layanan perbankan untuk unit Korps Polisi Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Layanan BNI dapat memudahkan Korlantas Polri dalam mengelola dana dari berbagai pos-pos anggaran baru Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), seperti pembayaran Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) Online, penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), serta pengelolaan dana dari setoran E-Tilang. Layanan BNI juga dapat diberikan kepada jajaran anggota Korlantas Mabes Polri dalam bentuk transaksional perbankan.

 

Bantuan Bina Lingkungan

 

Pada kesempatan yang sama, BNI juga menyerahkan secara simbolis bantuan 100 unit komputer yang akan digunakan sebagai sarana peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah yang dikelola oleh Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB). Selain itu, Polri juga akan membantu BNI dalam menyalurkan 3.000 paket Sembilan Bahan Makanan Pokok (Sembako) kepada masyarakat di sekitar Polri.

 

Kerja sama layanan BNI dengan Polri ini selaras dengan misi-misi BNI, antara lain memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah dan selaku mitra pilihan utama. Adapan bantuan bina lingkungan tersebut selaras dengan Misi BNI: Meningkatkan Kepedulian dan Tanggungjawab kepada Lingkungan dan Komunitas.

 

BNI dan Polri juga bekerjasama merehabilitasi taman kota. Taman kota ini akan menambah jumlah taman yang semakin nyaman dimanfaatkan masyarakat ibukota Jakarta. BNI menyediakan Rp 500 juta untuk merehabilitasi taman-taman kota yang berdekatan dengan kantor-kantor polisi.

 

Sebelumnya, kerja sama BNI dengan Polri telah dilaksanakan pada beberapa aktivitas kerja sama Rumah Sakit Polri di Yogyakarta, Batam, dan Kramatjati – Jakarta. BNI juga telah mendukung kerja sama dengan Brigade Mobil (Brimob).  

 

                         

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto, Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

Posted in: Press Release
Share: