Terdapat 14 (empat belas) jenis API yang dapat diintegrasikan dengan Nasabah korporasi :
- BNI API One Gate Payment (OGP)
Adalah one stop solution untuk cash management Nasabah korporasi, dimana Nasabah korporasi dapat mengakses langsung layanan Perbankan melalui integrasi dengan aplikasi Nasabah korporasi antara lain layanan informasi saldo, informasi rekening, pemindahbukuan, dan status transaksi. BNI AP OGP saat ini telah berstandar SNAP (Standar Nasional Open API Pembayaran) yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.
- BNI API Virtual Account (VA)
Adalah fasilitas API yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran virtual account dan top up wallet dari Perusahaan yang telah bekerjasama dengan BNI pada platform atau sistem yang dimiliki Nasabah. BNI virtual account saat ini telah berstandar SNAP (Standar Nasional Open API Pembayaran) yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.
- BNI API Autopay
Adalah fasilitas penerimaan dana yang disediakan oleh BNI untuk memfasilitasi pembayaran transaksi secara langsung (direct debit) pada situs dan/atau aplikasi Nasabah yang dilengkapi dengan sistem pengaturan limit transaksi, serta OTP sebagai validasi registrasi dan transaksi. BNI Autopayment saat ini telah berstandar SNAP (Standar Nasional Open API Pembayaran) yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.
- BNI API Rekening Dana Lender (RDL)
Adalah solusi integrasi BNI dengan Nasabah P2P Lending dalam pembukaan rekening user penggunanya (lender), dan pembayaran/penyaluran pinjam meminjam secara digital melalui sistem elektronik milik P2P Lending
- BNI API Rekening Dana Fintech (RDF)
Adalah solusi untuk Perusahaan fintech yang terdaftar di OJK dalam pembukaan rekening secara digital untuk memfasilitasi transaksi pemindahbukuan dengan mengintegrasikannya secara API.
- BNI API Rekening Dana Nasabah (RDN)
Adalah inovasi BNI dalam memberikan solusi untuk Perusahaan sekuritas dalam pembukaan rekening secara digital untuk investor dan dapat memfasilitasi transaksi pemindahbukuan dengan mengintegrasikannya secara API.
- BNI API Corporate Disbursement
Solusi BNI bagi Perusahaan (atau nasabah non perorangan lainnya) untuk menyediakan fasilitas disbursement atau pembayaran Perusahaan kepada vendor atau mitra yang memiliki rekening non BNI dengan beberapa keunggulan dibandingkan dengan layanan transfer antar Bank yang ada saat ini.
- BNI API Notification Account Statement
Solusi BNI bagi Nasabah non perorangan untuk menyediakan fasilitas pemberian informasi berupa notifikasi atas transaksi secara real time, yang dikirimkan ketika adanya transaksi pada rekening milik Nasabah yang telah didaftarkan.
- BNI API BNIDirect
Solusi BNI yang diperuntukan bagi Nasabah Perusahaan ataupun non perorangan untuk mengintegrasikan sistem Perusahaan dengan BNIDirect melalui API Open Banking.
- BNI API Sharing Biller
Solusi layanan Perbankan yang menggabungkan kemampuan pembayaran billing dan pembelian dari aplikasi mitra untuk meningkatkan pendapatan dan transaksi.
- BNI API Remittance
Solusi API yang digunakan oleh Nasabah untuk melakukan pengiriman uang dalam bentuk valuta asing baik penerimaan (incoming) maupun pengiriman (outgoing).
- BNI API Financial Supply Chain Management (FSCM)
Solusi bagi Perusahaan untuk melakukan transaksi terkait dengan supply chain financing secara mudah dan cepat melalui aplikasi/sistem Nasabah yang telah terintegrasi dengan platform BNI FSCM.
- BNI API QRIS
API QRIS digunakan untuk generate QR yang memberikan kemudahan dalam pembayaran di aplikasi atau device Nasabah.
- BNI API TapCash
TapCash adalah uang elektronik BNI berbasis chip (dapat berbentuk kartu, gelang atau lainnya) yang dapat diisi ulang. Dengan menggunakan API TapCash mitra dapat terhubung dengan sistem TapCash BNI, dimana mitra dapat menghadirkan fitur top up TapCash dan fitur update balance TapCash ke dalam aplikasi mitra secara real time.