bni.co.id

BNI ATM

Layanan BNI  ATM (Automatic Teller Machine) siap melayani Anda selama 24 jam, guna melakukan transaksi perbankan yang meliputi penarikan tunai, inquiry saldo rekening tabungan, transfer, setoran tunai (melalui mesin CDM) dan melakukan berbagai jenis pembelian dan pembayaran tagihan tanpa harus datang langsung ke Kantor Cabang BNI dan tanpa terikat waktu. Alat bertransaksi melalui BNI ATM adalah kartu debit atau kredit.  Jenis-jenis BNI ATM antara lain: ATM Reguler, ATM Cahsless (tidak melayani transaksi tarik tunai), Cash Deposit Machine (CDM/untuk melayani setoran uang Nasabah).

Manfaat

  • Dapat menarik uang tunai dalam 24 jam. Nasabah tidak lagi tergantung jam pelayanan bank atau hari libur untuk mengambil uang tunai.
  • Bebas dari antrian yang panjang.
  • Menghemat waktu, karena tidak lagi mengikuti prosedur administrasi.
  • Selain menarik uang tunai juga dapat melihat saldo dan melakukan transfer.
  • Lebih gampang dicapai karena ATM BNI tersedia di berbagai lokasi strategis.
  • BNI ATM memiliki fitur yang sangat lengkap, lebih dari 110 fitur, yang meliputi layanan tarik tunai, transfer antar rekening dan antar bank, pembelian (tiket penerbangan, asuransi, dll.), pembayaran tagihan (telepon, listrik, air, TV berlangganan, kartu kredit, angsuran pinjaman, internet, dll), isi ulang (pulsa telepon, setrum listrik, kartu prepaid, dll.), dan berbagai pembayaran lainnya (premi asuransi, biaya pendidikan/SPP, pajak/MPN, ZIS, dll). Bahkan Nasabah juga sudah bisa menabung melalui ATM jenis CDM (Cash Deposit Machine).

 

Jenis Transaksi

Biaya

1.

Penarikan menggunakan kartu debit Bank lain (anggota Jaringan ATM LINK atau ATM Bersama)

Rp3.900 (LINK) atau

Rp5.000 (Bersama) atau sesuai dengan ketentuan Bank Penerbit Kartu

2.

Inquiry / cek saldo menggunakan kartu debit Bank lain (anggota Jaringan ATM LINK atau ATM Bersama)

Rp2.000 (LINK) atau Rp3.000 (Bersama) atau sesuai dengan ketentuan Bank Penerbit Kartu

3.

Tarik tunai kartu berlogo Cirrus & Plus

Sesuai dengan ketentuan Bank Penerbit Kartu

4.

Cash advance kartu kredit BNI

4%/minimal Rp10.000 (Regular & Gold),

Rp30.000 (Titanium & Platinum)

5.

Cash advance Visa/MasterCard

Sesuai dengan ketentuan Bank Penerbit Kartu

6.

Transfer antar rekening BNI

Bebas Biaya

7.

Transfer antar Bank anggota Jaringan ATM LINK atau ATM Bersama

Rp5.000  atau sesuai dengan ketentuan Bank Penerbit Kartu

8.

Pembayaran tagihan TV Berlangganan

Bebas Biaya

9.

Pembayaran tagihan kartu kredit BNI

Bebas Biaya

10.

Pembayaran tagihan kartu kredit Bank lain

Sesuai dengan ketentuan Bank Penerbit Kartu

11.

Pembayaran tagihan PLN

Rp2.000

12.

Pembayaran tagihan PAM

Sesuai dengan area  PAM

13.

Pembayaran tagihan telepon

Sesuai ketentua Telkom

14.

Pembayaran angsuran pinjaman

Berbeda-beda tergantung kerjasama dengan masing-masing perusahaan

15.

Pembelian Isi ulang pulsa handphone dan internet

Bebas Biaya

16.

Pembayaran/Pembelian asuransi

Berbeda-beda tergantung kerjasama dengan masing-masing perusahaan

17.

Pembayaran tiket pesawat

Berbeda-beda tergantung kerjasama dengan masing-masing perusahaan

18.

Student Payment Center

Bebas Biaya

19.

Pembayaran PBB, MPN

Bebas Biaya

20.

Pembayaran ZIS

Bebas Biaya


Pengguna BNI ATM

  • Seluruh nasabah BNI yang memiliki  BNI Card dan kartu kredit, serta non nasabah BNI yang memiliki Kartu ATM / Kartu Debit / Kartu Kredit dengan jaringan Visa, Visa Electron, Plus, MasterCard, Maestro, Cirrus, Link dan ATM Bersama.

Cara Aman Bertransaksi Melalui BNI ATM

  • PIN adalah milik pribadi dan tanggung jawab Nasabah, jangan beritahukan PIN Anda kepada siapapun.  Pegawai Bank tidak pernah meminta Nasabah untuk memberitahukan PIN dalam kondisi apapun.
  • Demi keamanan, ganti PIN Anda secara berkala.
  • Saat mengetik PIN, tutupi tangan yang digunakan untuk menginput PIN dengan tangan Anda yang bebas atau dengan benda penutup lain (seperti kertas, dll), agar orang lain tidak bisa mencuri lihat PIN Anda.
  • Waspadai penipuan bermodus membantu menyelesaikan masalah yang terjadi pada kartu anda saat bertransaksi di ATM.
  • Jika terjadi permasalahan pada kartu anda, atau membutuhkan informasi lebih lajut terkait transaksi di BNI ATM, hubungi BNI Call di nomor 500046 atau melalui ponsel di 021-500046 atau di 68888.

Jenis-jenis BNI ATM

  • ATM Reguler adalah ATM yang dapat melakukan transaksi pengambilan tunai dan transaksi lain seperti inquiry saldo rekening, transfer, ganti PIN, pembelian dan pembayaran tagihan. Saat ini telah tersedia dan tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani nasabah BNI. BNI ATM juga dapat melayani nasabah non BNI namun hanya dapat melakukan transaksi penarikan tunai , transfer dan inquiry saldo.
  • ATM Non Tunai adalah ATM yang hanya dapat melakukan seluruh transaksi non tunai seperti inquiry saldo rekening, transfer, ganti PIN, pembelian dan pembayaran tagihan dan tidak dapat melakukan transaksi pengambilan tunai. Saat ini ATM Non Tunai tersedia di kota- kota besar di Indonesia untuk melayani nasabah BNI. Bagi nasabah non BNI, ATM Non Tunai hanya dapat melayani transaksi Transfer dan Inquiry Saldo. Secara fisik bentuk ATM Non Tunai berbeda dengan ATM biasa, karena ATM Non Tunai tidak memiliki badan mesin seperti mesin ATM pada umumnya dan hanya berupa layar monitor dan papan ketik (keyboard) pada bagian depan layar.
  • ATM Setoran Tunai (CDM – Cash Deposit Machine) adalah ATM yang dapat menerima setoran tunai dan inquiry saldo rekening. ATM Setoran Tunai tidak dapat melakukan transaksi pengambilan tunai, transfer, ganti PIN, pembelian dan pembayaran tagihan. Saat ini tersedia di Kota-kota besar di Indonesia untuk melayani nasabah BNI. Secara fisik bentuk ATM Setoran Tunai hampir sama dengan ATM biasa, namun pada sisi depan terdapat lubang / laci yang digunakan untuk meletakkan uang yang akan disetor. Untuk melakukan setoran tunai, nasabah harus menggunakan kartu BNI Card dan nomor PIN yang sama dengan yang digunakan pada mesin ATM biasa. Tidak memerlukan aktifasi atau membuat nomor PIN baru untuk transaksi ini. Saldo rekening akan ter-update secara real time.
  • ATM Drive Thru adalah ATM yang dapat melakukan seluruh transaksi seperti halnya ATM biasa meliputi penarikan tunai, inquiry saldo, transfer, ganti PIN, pembelian dan pembayaran tagihan. ATM Drive Thru memiliki keunikkan dalam lokasi dan bentuk karena didesain khusus untuk dapat melayani nasabah tanpa harus turun dari mobil. Saat ini tersedia di kota-kota besar di ndonesia untuk melayani nasabah BNI. Untuk nasabah non BNI dapat dilayani hanya untuk transaksi transfer, penarikan tunai dan inquiry saldo.