Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

BNI Mobile Banking


  • BNI Mobile Banking
  • FAQ

BNI Mobile Banking


BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang memudahkan Anda untuk bertransaksi langsung melalui smartphone Anda, secara aman, mudah, dan cepat. BNI Mobile Banking memberikan layanan transaksi informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran Kartu Kredit, Pembayaran Tiket Pesawat, Pembelian Pulsa, Pembukaan rekening Taplus, Pembukaan rekening Deposito, dll. Aplikasi BNI Mobile support untuk smartphone dengan OS Android dan iOS. BNI Mobile Banking juga dapat diaktivasikan dan digunakan untuk bertransaksi di luar negeri.

Nasabah BNI yang ingin menggunakan BNI Mobile Banking dapat mengunjungi cabang terdekat untuk melakukan registrasi, untuk selanjutnya melakukan aktivasi di aplikasi BNI Mobile Banking yang dapat di-download di Play Store dan App Store, dengan cara sebagai berikut :

  • Input User ID.
  • Input Nomor Kartu Debit.
  • Pilih Lokasi Negara.
  • Input Kode OTP.
  • Input MPIN.
  • Input Password Transaksi.

Fitur-fitur BNI Mobile Banking

  1. Informasi
    • Saldo (tabungan, giro, deposito, tapenas, pinjaman, DPLK, Investasi).
    • Mutasi (tabungan, giro, deposito, tapenas, pinjaman, DPLK).
    • Transaksi Terakhir (tabungan, giro, deposito, tapenas, pinjaman, DPLK).

  2. Transfer
    • Antar BNI.
    • Antar Bank.
    • Kliring.
    • Dana Pensiun.
    • Rekening Sendiri.

  3. Pembayaran
    • Kartu Kredit BNI.
    • Kartu Kredit Bank Lain.
    • Pasca Bayar Telp.
    • Listrik.
    • BPJS.
    • MPN G2.
    • Multifinance.
    • TV Berlangganan.
    • ZIS Dan Qurban.
    • Pembayaran PDAM.
    • Asuransi.
    • Tiket Kereta Api.
    • Tiket Penerbangan.
    • Internet.
    • Pinjaman Personal.
    • Pegadaian.
    • Biaya Pendidikan.
    • Pajak.
    • PGN.

  4. Pembelian
    • Voucher Prabayar Telepon.
    • Token Listrik PLN.
    • Top Up Agen Penerbangan.
    • Top Up Go-Pay.
    • Top Up UnikQu.
    • Top Up TapCash.
    • Voucher TV Berlangganan.
    • Paket Data.

  5. Layanan lainnya
    • BNI Debit Online (VCN).
    • Pembukaan Rekening Taplus.
    • Pembukaan Rekening Tapenas.
    • Pertamina LPG 3Kg.
    • Pembukaan Rekening Deposito.

  6. Administrasi
    • Ubah MPIN.
    • Ubah Password.
    • Hapus Daftar Favorit.

Catatan

Limit transaksi transfer antar BNI adalah 50 juta per hari.

Limit transaksi transfer antar Bank adalah 25 juta per hari.

Limit transaksi pembelian pulsa adalah 2 juta per hari.

Limit transaksi pembayaran adalah sesuai dengan jumlah nominal tagihan.

FAQ


BNI Mobile Banking adalah aplikasi yang dapat diunduh pada telepon seluler jenis Smartphone dan Tablet berbasis Android dan iOS, yang berfungsi agar Nasabah BNI dapat melakukan transaksi perbankan baik finansial dan non-finansial.
Anda bisa melakukan transfer antar BNI, transfer antar Bank (online), Inquiry Saldo, cek mutasi rekening, pembelian pulsa handphone, Top Up Go-Pay, Top Up TapCash, pembayaran tagihan (telepon, kartu kredit, Multifinance, Asuransi, TV Berlangganan, PDAM dan lain-lain), pembayaran tiket penerbangan, pembayaran tiket KAI, Pembukaan rekening dan lain-lain.
Untuk transfer antar BNI dan kliring limit maksimal per hari adalah 50 juta. Anda dapat mengubah limit transfer dan kliring sampai dengan 100 juta per hari dengan mengunjungi Cabang BNI terdekat. Untuk transfer antar Bank limit maksimal per hari adalah 25 juta. Untuk pembayaran tagihan, jumlah limit maksimal sesuai dengan jumlah tagihan.
Masih bisa, karena BNI Mobile Banking tidak memotong pulsa melainkan memotong paket data Anda.
Nasabah dapat melakukan pendaftaran BNI Mobile Banking melalui Cabang BNI terdekat dengan membawa KTP, Kartu Debit/ATM dan Buku Tabungan untuk membuat User Id BNI Mobile Banking.
Selanjutnya Nasabah dapat mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking pada Play Store atau App Store, masukkan di field pencarian dengan kata kunci BNI Mobile Banking. Setelah aplikasi berhasil diunduh, lakukan aktivasi terlebih dahulu untuk menentukan MPIN dan Password Transaksi sebelum dapat menggunakan aplikasi.
  • Input User ID.
  • Input Nomor Kartu Debit.
  • Pilih Lokasi Negara.
  • Input Kode OTP.
  • Input MPIN (Terdiri dari 6 angka).
  • Input Password Transaksi (8-12 karakter alphanumeric, minimal berisi 2 angka).
  • Jika semua data inputan valid, proses aktivasi akan berhasil.
Aplikasi BNI Mobile Banking dapat di-install di semua tipe smartphone atau tablet berbasis sistem operasi Android (minimal OS Kitkat 4.4, maksimal OS versi terbaru) dan iOs (minimal OS 8, maksimal OS versi terbaru).
Pada saat melakukan aktivasi, Nasabah akan diharuskan memasukkan 6 digit SMS OTP yang dikirimkan melalui SMS untuk dilakukan otentifikasi data. SMS OTP akan dikirimkan ke nomor handphone yang terdaftar di sistem BNI. Jika belum menerima SMS OTP, maka silakan memastikan bahwa sinyal operator tidak mengalami gangguan untuk menerima SMS dan pastikan terdapat pulsa handphone. Selain itu pastikan juga nomor telepon seluler telah tercatat di sistem BNI atau silakan memperbarui nomor handphone Anda melalui Cabang BNI terdekat. Setelah melakukan aktivasi, gunakan User ID dan MPIN Anda untuk login.
Nasabah perlu melakukan pembaruan data nomor handphone pada kantor Cabang BNI terdekat dengan membawa identitas diri yang masih berlaku, buku tabungan atau kartu BNI Debit Card.
Jika MPIN atau Password Transaksi terblokir karena salah sebanyak 3 kali, silakan menggunakan menu Lupa MPIN/Password Transaksi pada layar login untuk melakukan aktivasi ulang dan buka blokir.
Jika Anda lupa MPIN atau Password Transaksi, maka Anda dapat melakukan proses Lupa MPIN/Password Transaksi pada layar login.
Agar harus mengunjungi cabang BNI terdekat untuk melakukan pengkinian data BNI Mobile Banking Anda.
Selama SIM Card dan jenis handphone yang Anda gunakan tidak berubah (Android ke Android atau iOS ke iOS), anda hanya perlu melakukan aktivasi ulang (langsung pada aplikasi BNI Mobile Banking) tanpa perlu ke cabang.
Anda harus melakukan reset Sim Card dengan mengunjungi cabang BNI terdekat.
Anda harus mengunjungi Cabang BNI terdekat untuk melakukan reset Sim Card karena terjadi perubahan pada SIM Card Anda.
Jaga selalu kerahasiaan data Anda (User Id, nomor kartu debit dan kode SMS OTP), jangan beritahukan kepada siapapun, termasuk petugas Bank.
  • User ID.
  • Nomor Kartu Debit.
  • Nomor Handphone harus sama dengan yang terdaftar di sistem BNI.
  • Sim Card.
  • OTP.
SMS Verifikasi adalah SMS yang dikirim oleh Nasabah ke 3346 untuk mem-validasi nomor HP akun Mobile Banking Nasabah. SMS OTP adalah SMS yang berisi kode One Time Password otentikasi berupa 6 digit angka yang dikirimkan ke nomor HP Nasabah yang terdaftar di sistem, untuk proses validasi.
Saat berada di luar negeri, sistem akan mengirimkan SMS Verifikasi ke nomor: 08118693346 dan nomor operator pengirim SMS OTP adalah : 08119893346.
Saat aktivasi nasabah akan dikenakan biaya SMS, yaitu biaya saat sistem mengirimkan SMS Verifikasi dan saat aplikasi menerima SMS OTP. Besarnya biaya tergantung pada masing-masing operator seluler.
Untuk menjaga keamanan mobile banking, anda harus menjaga kerahasiaan data pribadi transaksi anda, antara lain :
  • User ID.
  • Nomor Kartu Debit.
  • Nomor Handphone.
  • SMS OTP.
Anda harus segera melakukan pemblokiran, dengan menghubungi BNI Call 1500046 atau langsung mendatangi petugas cabang BNI untuk meminta pemblokiran BNI Mobile Banking.
Kondisi Solusi
Root Device Detected Melakukan unroot device.
Demi keamanan akun Mobile Banking Anda, disarankan untuk meng-install BNI Mobile Banking pada device yang tidak di-root.
MBANK 51 Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk mem-verifikasi data Nasabah.
MBANK 50 Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan reset SSN.
MBANK 18 Menggunakan menu Lupa MPIN/Password Transaksi pada layar login.
MBANK 36, 37 Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan buka blokir.
MBANK ERROR, General Error Pastikan versi aplikasi Anda sudah yang ter-update.
MBANK 1 Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat.