Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

Sinergi 3 BUMN Melalui Rail Card dan Rail Box

Jakarta, 5 April 2012.PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk (BNI) bersama-sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) (Telkom) meluncurkan Rail Card dan Rail Box di EX Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (5/4).Launchingini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama KAI Ignasius Jonan, Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto dan Direktur Enterprise dan Wholesale Telkom Indonesia (Tbk) Arief Yahya. Sinergi 3 BUMN dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas model penjualan tiket Kereta Api yang mengarah pada pemanfaatan kemajuan teknologi informasi.

Rail Card adalah kartu prepaid yang diterbitkan BNI sebagai pengganti uang tunai yang merupakan hasilco-brandingdengan kartu member KAI. Kartu ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran pembelian tiket Kereta Api dan berbelanja di merchant-merchant yang memasang logo BNI Prepaid. Rail Card dapat diisi ulang (top up) melalui ATM BNI, merchant BNI dan mesin EDC BNI yang tersebar di loket-loket stasiun Kereta Api. Selain itu Rail Card mendapatkan fasilitas refund, bebas biaya administrasi bulanan, dan bebas saldo minimal. Kartu tersebut juga berfungsi sebagai Kartu Keanggotaan Kereta Api Frequent Passenger yaitu program yang diberikan KAI kepada pelanggan yang telah setia menggunakan jasa angkutan kereta api.

Rail Box adalah mesin penjual tiket kereta api yang disediakan oleh Telkom dan ditempatkan di stasiun-stasiun besar atau di Mall-mall atau di tempat-tempat tertentu yang telah ditentukan. Transaksi melalui Rail Box hanya bisa menggunakan Rail Card atau kartu prepaid BNI yang telah terdaftar sebagai member kereta api.

Menurut Darmadi, Rail Card dan Rail Box merupakan salah satu sarana untuk lebih memberikan keleluasan nasabah dalam bertransaksi dan merupakan solusi yang tepat bagi BNI masuk ke market prepaid /e-moneydalam rangka meningkatkanadvantage brand value.Selain hal tersebut, keberadaan BNI Prepaid memberi peluang dan keleluasaan untuk memacu ekspansi dan penetrasi pasar serta pelayanan yang lebih baik dan optimal kepada masyarakat khususnya nasabah BNI, kata Darmadi. Penambahan layanan baru ini bukan saja untuk menambah jumlah nasabah tetapi membantu pemerintah dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan penumpang dalam melakukan transaksi tiket KA secara cepat, mudah dan aman, ujar Darmadi menambahkan.

Pada kesempatan yang sama Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito menjelaskan, Untuk mengikuti selera konsumen yang sudah akrab dengan teknologi informasi maka ke depan beli tiket atau pesan tiket KA dapat dilakukan kapan dan dimana saja termasuk melalui Rail Card dan Rail Box (Vending Machine) yang akan ditempatkan di stasiun maupun di pusat perbelanjaan/ mal-mal .

Selain itu menurut Direktur Enterprise dan Wholesale Telkom, Arief Yahya juga menyambut positif keberhasilan peluncuran Railcad Railbox ini yg merupakan inovasi hasil kerjasama sinergi BUMN antara Telkom dengan KAI dan BNI. Selanjutnya, Telkom siap untuk memperluas kerjasama sinergi ini, sebagai bagian dari strategi memperkuat portofolio bisnis Telecommunication, Information, Media dan Edutainment yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Rail Card dapat mudah diperoleh di kantor-kantor cabang BNI dan Customer Service di stasiun KA atau Channel lainnya. Harga kartu perdana Rail Card adalah mulai dari Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) sampai dengan Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) yang langsung dapat diisi ulang (top up). Saat ini Rail Box sudah ditempatkan di beberapa stasiun yaitu stasiun Gambir, Stasiun Senen, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Surabaya Pasarturi dan Stasiun Surabaya Gubeng. Sedangkan penempatan Rail Box untuk di Mall baru (1) satu unit yaitu di EX Plaza Indonesia Jakarta.

Jakarta, 5 April 2012.PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk (BNI) bersama-sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) (Telkom) meluncurkan Rail Card dan Rail Box di EX Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (5/4).Launchingini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama KAI Ignasius Jonan, Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto dan Direktur Enterprise dan Wholesale Telkom Indonesia (Tbk) Arief Yahya. Sinergi 3 BUMN dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas model penjualan tiket Kereta Api yang mengarah pada pemanfaatan kemajuan teknologi informasi.

Rail Card adalah kartu prepaid yang diterbitkan BNI sebagai pengganti uang tunai yang merupakan hasilco-brandingdengan kartu member KAI. Kartu ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran pembelian tiket Kereta Api dan berbelanja di merchant-merchant yang memasang logo BNI Prepaid. Rail Card dapat diisi ulang (top up) melalui ATM BNI, merchant BNI dan mesin EDC BNI yang tersebar di loket-loket stasiun Kereta Api. Selain itu Rail Card mendapatkan fasilitas refund, bebas biaya administrasi bulanan, dan bebas saldo minimal. Kartu tersebut juga berfungsi sebagai Kartu Keanggotaan Kereta Api Frequent Passenger yaitu program yang diberikan KAI kepada pelanggan yang telah setia menggunakan jasa angkutan kereta api.

Rail Box adalah mesin penjual tiket kereta api yang disediakan oleh Telkom dan ditempatkan di stasiun-stasiun besar atau di Mall-mall atau di tempat-tempat tertentu yang telah ditentukan. Transaksi melalui Rail Box hanya bisa menggunakan Rail Card atau kartu prepaid BNI yang telah terdaftar sebagai member kereta api.

Menurut Darmadi, Rail Card dan Rail Box merupakan salah satu sarana untuk lebih memberikan keleluasan nasabah dalam bertransaksi dan merupakan solusi yang tepat bagi BNI masuk ke market prepaid /e-moneydalam rangka meningkatkanadvantage brand value.Selain hal tersebut, keberadaan BNI Prepaid memberi peluang dan keleluasaan untuk memacu ekspansi dan penetrasi pasar serta pelayanan yang lebih baik dan optimal kepada masyarakat khususnya nasabah BNI, kata Darmadi. Penambahan layanan baru ini bukan saja untuk menambah jumlah nasabah tetapi membantu pemerintah dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan penumpang dalam melakukan transaksi tiket KA secara cepat, mudah dan aman, ujar Darmadi menambahkan.

Pada kesempatan yang sama Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito menjelaskan, Untuk mengikuti selera konsumen yang sudah akrab dengan teknologi informasi maka ke depan beli tiket atau pesan tiket KA dapat dilakukan kapan dan dimana saja termasuk melalui Rail Card dan Rail Box (Vending Machine) yang akan ditempatkan di stasiun maupun di pusat perbelanjaan/ mal-mal .

Selain itu menurut Direktur Enterprise dan Wholesale Telkom, Arief Yahya juga menyambut positif keberhasilan peluncuran Railcad Railbox ini yg merupakan inovasi hasil kerjasama sinergi BUMN antara Telkom dengan KAI dan BNI. Selanjutnya, Telkom siap untuk memperluas kerjasama sinergi ini, sebagai bagian dari strategi memperkuat portofolio bisnis Telecommunication, Information, Media dan Edutainment yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Rail Card dapat mudah diperoleh di kantor-kantor cabang BNI dan Customer Service di stasiun KA atau Channel lainnya. Harga kartu perdana Rail Card adalah mulai dari Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) sampai dengan Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) yang langsung dapat diisi ulang (top up). Saat ini Rail Box sudah ditempatkan di beberapa stasiun yaitu stasiun Gambir, Stasiun Senen, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Surabaya Pasarturi dan Stasiun Surabaya Gubeng. Sedangkan penempatan Rail Box untuk di Mall baru (1) satu unit yaitu di EX Plaza Indonesia Jakarta.

Related