Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

Produk Baru, Peluncuran Kartu Kredit Co-Branding BNI – Pertamina

Produk Baru, Peluncuran Kartu Kredit Co-Branding BNI – Pertamina

Jakarta, 20 Desember 2017 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan Pertamina menindaklajuti penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama pada 24 Agustus 2017, dengan meluncurkan secara resmi produk Kartu Kredit Co-Branding BNI – Pertamina. Peluncuran produk dilakukan di Jakarta, Rabu (20 Desember 2017) Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, VP Retail Fuel Marketing Pertamina Jumali dan Direktur PT Mastercard Indonesia Tommy Singgih.

Anggoro mengungkapkan bahwa mulai hari ini, Kartu Kredit BNI-Pertamina sudah dapat dinikmati oleh pelanggan setia Pertamina serta pegawai Pertamina dan grup. Para Pemegang Kartu Kredit BNI-Pertamina akan mendapatkan manfaat dari kartu tersebut dengan fitur menarik.

Fitur tersebut adalah cashback hingga 3% untuk setiap transaksi belanja yang dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina. Cashback dapat diperoleh dengan minimum transaksi pembelian BBM sebesar Rp 100.000 dan maksimum transaksi sebesar Rp 500.000, serta dilakukan melalui EDC BNI. Cashback yang diperoleh bisa mencapai hingga 1 juta setiap bulan tagihan. Cashback tersebut akan diperoleh jika Pemegang Kartu berbelanja minimum Rp 2 juta dalam satu bulan tagihan.

Selain itu, Pemegang Kartu juga dapat menikmati berbagai promo menarik untuk Kartu Kredit BNI di berbagai toko atau merchant yang bekerjasama, seperti cicilan 0% hingga 24 bulan, diskon, serta cashback menarik.

Anggoro menambahkan, “BNI dan Pertamina telah menjalin banyak kerja sama, dan harapannya kerjasama ini  berlangsung untuk jangka panjang sebagai salah satu bukti sinergi BUMN. Tentu kami butuh komitmen untuk selalu menjadi lebih baik. Banyak benefit yang bisa didapat dari kartu ini. Nantinya kita akan kembangkan dengan merchant yang terkait dengan produk Pertamina. Saya berharap kartu ini bisa jadi pilihan diantara banyaknya kartu kredit di luar sana dan yang terpenting bagi nasabah mereka memiliki pilihan kartu yang lebih banyak untuk preferensinya masing-masing.”

VP Retail Fuel Marketing Pertamina Jumali menjelaskan bahwa kerja sama Pertamina dan BNI ini diharapkan dapat memudahkan pembayaran sehingga dapat meningkatkan sales di Pertamina.

"Ini memang strategi Pertamina saat ini untuk bisa meningkatkan sales dengan memberikan kemudahan salah satunya dengan payment,” ucap Jumali. Kerjasama Pertamina dan BNI bukan lah hal yang pertama, sebelumnya Pertamina dan BNI telah bekerja sama untuk penggunaan cashless payment dimana setiap pembukaan rekening BNI mendapatkan Voucher pengisian Bahan Bakar di SPBU Pertamina. Jumali menambahkan bahwa potensi transaksi yang ada di SPBU Pertamina sangat lah besar sehingga diharapkan kerjasama ini bisa memaksimalkan potensi tersebut.

Sementara itu, Tommy Singgih mengatakan, “Mastercard sangat bangga dapat menjadi bagian bagian dari kolaborasi peluncuran Kartu Kredit Co-Branding BNI – Pertamina sekaligus ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak BNI dan Pertamina dimana dengan kehadiran dari kartu ini maka  Mastercard dapat terus menyediakan beragam manfaat dan nilai tambah bagi seluruh pemegang kartu kredit Mastercard di Indonesia,” ujarnya.

“Partisipasi Mastercard dalam peluncuran Kartu Kredit Co-Branding BNI–Pertamina ini juga merupakan bagian komitmen kami untuk terus mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah melalui Bank Indonesia guna semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan metode pembayaran non-tunai, termasuk pada saat memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti pembelian bahan bakar kendaraan,” tutup Tommy.

Tentang BNI :

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Sampai dengan akhir September 2017, BNI telah memiliki 2.102 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. BNI memiliki 32 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 46 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 17.966 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Tentang Pertamina :

PT Pertamina (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi terintegrasi di Indonesia, produsen migas terbesar di Indonesia dan menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang tercatat di Fortune Global 500 2016 diperingkat 230. Saat ini, Pertamina berkomitmen mendorong proses transformasi dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar internasional dalam pelaksanaan operasional dan tata kelola lingkungan yang lebih baik, serta  peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama.

Pertamina memiliki lebih dari 59 tahun pengalaman menghadapi tantangan di lingkungan geologi Indonesia. Lingkup usaha Pertamina termasuk dalam melakukan eksplorasi dan produksi migas; pengolahan kilang minyak, manufaktur dan pemasaran produk-produk energi dan petrokimia; pengembangan BBM nabati, tenaga panas bumi dan sumber-sumber energi alternatif lain.  Pertamina merupakan pioner untuk pengembangan bisnis Liquefied Natural Gas (LNG). Pertamina menjalankan bisnisnya secara terpadu dan berpegang pada prinsip-prinsip komersial yang kuat.Sebagai perusahaan migas nasional, Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan kualitas pelayanan publik. Kegiatan operasi dan fasilitas infrastruktur Pertamina tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan melayani kebutuhan energi bagi lebih dari 250 juta rakyat Indonesia.

Tentang Mastercard :

Mastercard (NYSE:MA), www.Mastercard.com, merupakan  perusahaan teknologi pada  industri keuangan global.  Kami mengoperasikan jaringan pemrosesan pembayaran tercepat di dunia, menghubungkan konsumen, institusi finansial, merchant, pemerintah dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan teritori. Produk-produk dan solusi Mastercard membantu aktivitas perdagangan sehari-hari – melakukan berbagai kegiatan seperti berbelanja, melakukan perjalanan, menjalankan bisnis dan mengelola keuangan – mempermudah, aman dan efisien untuk semua orang. Follow Twitter kami di @MastercardAP dan @MastercardNews, ikuti perbincangan kami di Beyond the Transaction Blog dan segera mendaftar untuk mendapatkan berita terbaru di Engagement Bureau.

Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto,
Corporate Secretary BNI
Telp    : 021-5728387
Email    : bni@bni.co.id

Related