Berita


Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014: BNI Borong 4 Penghargaan Terbaik

Jakarta, 13 Juni 2014. Tahun ini, BNI kembali meraih predikat sebagai bank kedua terbaik di Indonesia dalam layanan terhadap nasabah, setelah menjadi Runner Up pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014. BSEM merupakan sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI).

Hampir diseluruh aspek penilaian, BNI sukses meningkatkan kualitas layanan. Bahkan BNI berhasil memperoleh peringkat pertama, yaitu untuk kategori Performa Terbaik Peralatan Banking Hall, Performa Terbaik Kenyamanan Ruangan, Performa Terbaik ATM dan Performa Terbaik Phone Banking-Machine.

Penghargaan Runner Up Overall Performance, Performa Terbaik Phone Banking-Machine, dan penghargaan Performa Terbaik ATM diterima oleh Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Adi Setianto pada Malam Penganugerahan Banking Service Excellence Awards 2014, di Jakarta (13/6).

Menurut Adi Setianto, penghargaan ini merupakan hasil upaya keras yang dilakukan semua elemen di BNI untuk menjaga konsistensi dan terus meningkatkan kualitas layanan bagi nasabah. Hal ini merupakan tantangan bagi kami untuk bisa merebut peringkat terbaik dan mampu menjaga kepercayaan nasabah, karena menjadi salah satu indikator terpenting yang mencerminkan kualitas pelayanan sebuah bank, tambah Adi.

Penghargaan ini diberikan oleh lembaga riset Marketing Research Indonesia (MRI), berdasar survei yang dilakukan di Jakarta, Bogor, Tangerang, Yogyakarta dan Palembang. Penilaian kualitas layanan meliputi beberapa komponen penilaian, yaitu satpam, customer service, teller, peralatan banking hall, kenyamanan ruangan, toilet, ATM, layanan telepon, layanan e-channel seperti phone banking officer, phone banking mesin, SMS banking, dan internet banking.

Performa ATM BNI Terbaik di Indonesia

Salah satu kategori yang mendukung BNI menjadi salah satu bank pemberi layanan terbaik di Indonesia adalah BNI juga meraih penghargaan sebagai bank dengan performa ATM terbaik. Saat ini BNI memiliki lebih dari 11.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Jaringan ATM ini diperkuat oleh jaringan ATM bersama dan ATM Link.

Performa BNI Phone Banking-Machine Juga Terbaik di Asia Pasific
Tak hanya ATM, BNI memperoleh penghargaan sebagai bank yang memiliki Performa Terbaik untuk layanan Phone Banking-Machine. Menurut Adi, layanan ini semakin dibutuhkan nasabah, terutama untuk memberikan informasi dan panduan bertransaksi. BNI selalu berupaya untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah melalui One Stop Solution, dimana nasabah cukup melakukan panggilan telepon sekali melalui BNI Contact Center dan kebutuhan nasabah dapat terpenuhi, tutur Adi.

Pencapaian kinerja layanan BNI Contact Center juga telah teruji pada ajang Contact Center World se Asia Pacific di Singapura pada tanggal 2-6 Juni 2014 lalu yang diikuti oleh 156 peserta dari 33 Perusahaan dan 10 negara diantaranya Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Jepang, India, Kamboja, Brunei, Selandia Baru dan Australia. BNI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dan pertama kali berpartisipasi pada ajang tersebut untuk membuktikan kepada dunia bahwa BNI Contact Center memiliki People, Process dan System yang handal dan mampu bersaing dengan perusahaan global lainnya.

BNI Contact Center berhasil memperoleh pengakuan berupa 7 penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi yang diikuti, yaitu 4 (empat) medali emas(Gold), 1 (satu) medali perak (Silver) dan 2 (dua) medali perunggu (Bronze) dan 1 (satu) Runner-up. Peraih medali emas di level regional akan melaju ke level dunia yang akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat untuk berkompetisi dengan para peraih emas dari regional lainnya yaitu Asia dan Eropa.

Dari penghargaan Contact Center World yang diterima BNI tersebut, membuktikan bahwa layanan BNI Contact Center (BNI Call 500046) memiliki daya saing yang tinggi dan mampu memberikan layanan terbaik bagi nasabah, sehingga berbuah penghargaaan dari dunia Internasional.

Contact Center World
The Global Association for Contact Center Best Practices and Networking dan Contactcenterworld.com adalah sebuah asosiasi Contact Center yang sangat diperhitungkan oleh industri Contact Center di seluruh dunia dalam memberikan penilaian dan penghargaan pada seluruh Contact Center.

Empat elemen yang dinilai dalam penghargaan ini, yaitu Awards and Recognition (regional and global), Ranking (domestic and international), Benchmarking (against not averages but the best), dan Best Practice Conference (sharing of ideas and world class practices). Dan terbagi dalam 3 (tiga) region yaitu Asia – Pacific (APAC), North & South America (AMERICAS) dan Europe, Middle East & Africa (EMEA).

Jakarta, 13 Juni 2014. Tahun ini, BNI kembali meraih predikat sebagai bank kedua terbaik di Indonesia dalam layanan terhadap nasabah, setelah menjadi Runner Up pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014. BSEM merupakan sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI).

Hampir diseluruh aspek penilaian, BNI sukses meningkatkan kualitas layanan. Bahkan BNI berhasil memperoleh peringkat pertama, yaitu untuk kategori Performa Terbaik Peralatan Banking Hall, Performa Terbaik Kenyamanan Ruangan, Performa Terbaik ATM dan Performa Terbaik Phone Banking-Machine.

Penghargaan Runner Up Overall Performance, Performa Terbaik Phone Banking-Machine, dan penghargaan Performa Terbaik ATM diterima oleh Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Adi Setianto pada Malam Penganugerahan Banking Service Excellence Awards 2014, di Jakarta (13/6).

Menurut Adi Setianto, penghargaan ini merupakan hasil upaya keras yang dilakukan semua elemen di BNI untuk menjaga konsistensi dan terus meningkatkan kualitas layanan bagi nasabah. Hal ini merupakan tantangan bagi kami untuk bisa merebut peringkat terbaik dan mampu menjaga kepercayaan nasabah, karena menjadi salah satu indikator terpenting yang mencerminkan kualitas pelayanan sebuah bank, tambah Adi.

Penghargaan ini diberikan oleh lembaga riset Marketing Research Indonesia (MRI), berdasar survei yang dilakukan di Jakarta, Bogor, Tangerang, Yogyakarta dan Palembang. Penilaian kualitas layanan meliputi beberapa komponen penilaian, yaitu satpam, customer service, teller, peralatan banking hall, kenyamanan ruangan, toilet, ATM, layanan telepon, layanan e-channel seperti phone banking officer, phone banking mesin, SMS banking, dan internet banking.

Performa ATM BNI Terbaik di Indonesia

Salah satu kategori yang mendukung BNI menjadi salah satu bank pemberi layanan terbaik di Indonesia adalah BNI juga meraih penghargaan sebagai bank dengan performa ATM terbaik. Saat ini BNI memiliki lebih dari 11.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Jaringan ATM ini diperkuat oleh jaringan ATM bersama dan ATM Link.

Performa BNI Phone Banking-Machine Juga Terbaik di Asia Pasific
Tak hanya ATM, BNI memperoleh penghargaan sebagai bank yang memiliki Performa Terbaik untuk layanan Phone Banking-Machine. Menurut Adi, layanan ini semakin dibutuhkan nasabah, terutama untuk memberikan informasi dan panduan bertransaksi. BNI selalu berupaya untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah melalui One Stop Solution, dimana nasabah cukup melakukan panggilan telepon sekali melalui BNI Contact Center dan kebutuhan nasabah dapat terpenuhi, tutur Adi.

Pencapaian kinerja layanan BNI Contact Center juga telah teruji pada ajang Contact Center World se Asia Pacific di Singapura pada tanggal 2-6 Juni 2014 lalu yang diikuti oleh 156 peserta dari 33 Perusahaan dan 10 negara diantaranya Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Jepang, India, Kamboja, Brunei, Selandia Baru dan Australia. BNI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dan pertama kali berpartisipasi pada ajang tersebut untuk membuktikan kepada dunia bahwa BNI Contact Center memiliki People, Process dan System yang handal dan mampu bersaing dengan perusahaan global lainnya.

BNI Contact Center berhasil memperoleh pengakuan berupa 7 penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi yang diikuti, yaitu 4 (empat) medali emas(Gold), 1 (satu) medali perak (Silver) dan 2 (dua) medali perunggu (Bronze) dan 1 (satu) Runner-up. Peraih medali emas di level regional akan melaju ke level dunia yang akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat untuk berkompetisi dengan para peraih emas dari regional lainnya yaitu Asia dan Eropa.

Dari penghargaan Contact Center World yang diterima BNI tersebut, membuktikan bahwa layanan BNI Contact Center (BNI Call 500046) memiliki daya saing yang tinggi dan mampu memberikan layanan terbaik bagi nasabah, sehingga berbuah penghargaaan dari dunia Internasional.

Contact Center World
The Global Association for Contact Center Best Practices and Networking dan Contactcenterworld.com adalah sebuah asosiasi Contact Center yang sangat diperhitungkan oleh industri Contact Center di seluruh dunia dalam memberikan penilaian dan penghargaan pada seluruh Contact Center.

Empat elemen yang dinilai dalam penghargaan ini, yaitu Awards and Recognition (regional and global), Ranking (domestic and international), Benchmarking (against not averages but the best), dan Best Practice Conference (sharing of ideas and world class practices). Dan terbagi dalam 3 (tiga) region yaitu Asia – Pacific (APAC), North & South America (AMERICAS) dan Europe, Middle East & Africa (EMEA).

Related

Arsip Berita