BNI Solusi Ekosistem


BNI Solusi Ekosistem

Solusi Ekosistem dari BNI adalah solusi yang dikembangkan oleh BNI, dimana Nasabah tidak hanya dilihat sebagai satu Perusahaan, tapi sebagai bagian dari ekosistem. Sebagai bagian dari eksosistem, kebutuhan Nasabah tidak hanya terkait dengan produk Perbankan yang digunakan secara internal Perusahaan, namun juga jasa/layanan yang solusi-demikian solusi yang ditawarkan BNI terintegrasi antara layanan Perbankan dan layanan lainnya yang dibutuhkan oleh Nasabah.

Campus Financial Ecosystem (CFEST) adalah ekosistem pendidikan dari BNI yang dirancang untuk membantu institusi mulai dari sekolah hingga perguruan tinggi menghadirkan sistem keuangan dan operasional yang terintegrasi, aman, dan efisien.

Lebih dari sekadar platform digital, CFEST menghubungkan seluruh elemen dalam lingkungan pendidikan : institusi, siswa/mahasiswa, orang tua, dan mitra penyedia layanan. Solusi ini didukung oleh infrastruktur digital BNI yang memungkinkan pengelolaan transaksi dan aktivitas kampus secara real time, serta meningkatkan pengalaman pengguna di era pendidikan modern.

Manfaat Layanan CFEST :

  1. Meningkatkan Keterlibatan (Engagement) Antara Institusi Dan Stakeholder
    CFEST memfasilitasi interaksi yang lebih intensif dan produktif antara institusi pendidikan, mahasiswa/siswa, serta orang tua.
    Melalui sistem notifikasi dan integrasi tagihan otomatis, pengelolaan pembayaran menjadi lebih mudah, transparan, dan akuntabel. Didukung oleh berbagai kanal pembayaran BNI, seperti :
    1. Virtual Account (VA).
    2. QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).
    3. Internet Payment Gateway (IPG).
    4. Kartu Kredit.
    5. TapCash.
    6. Dan lainnya.
  2. Mendorong Transformasi Digital Dalam Ekosistem Pendidikan
    CFEST mendukung digitalisasi menyeluruh di lingkungan sekolah atau kampus, antara lain :
    1. Kartu pelajar digital (e-KTM).
    2. Sistem absensi dan jadwal pelajaran.
    3. Pengelolaan dan pembayaran kantin, koperasi, parkir, hingga perpustakaan.
    4. Layanan transaksi digital untuk berbagai kebutuhan kegiatan siswa.
    5. Pelaporan nilai, kehadiran, dan aktivitas siswa secara real-time yang dapat dipantau orang tua.
    6. Integrasi dengan sistem internal sekolah atau kampus (ERP, LMS, dan sebagainya).

Fitur Unggulan Layanan CFEST :

  1. Aplikasi Multifungsi Dengan e-KTM Digital
    Dirancang untuk kemudahan mahasiswa dan pelajar, aplikasi ini mencakup fitur :
    1. Absensi.
    2. Pembayaran SPP.
    3. Pembayaran parkir, kantin, perpustakaan, dan koperasi.
    4. Informasi nilai dan aktivitas kampus.
    Untuk Sekolah Dasar/Menengah, tersedia kartu fisik multifungsi yang terhubung dengan aplikasi mobile orang tua, sehingga orang tua tetap dapat memantau aktivitas anak meskipun siswa tidak membawa ponsel.
  2. Aksesibilitas Tinggi Dengan Harga Terjangkau
    Solusi ini mendukung berbagai jenis perangkat baik mobile, web, maupun kartu sehingga mudah diakses oleh seluruh stakeholder Pendidikan.
    Meskipun dilengkapi dengan fitur yang komprehensif, CFEST tetap dapat diimplementasikan secara ekonomis oleh institusi Pendidikan dengan berbagai skala dan kebutuhan.
  3. Transaksi Aman Dengan Sistem Close Loop
    Seluruh transaksi berlangsung menggunakan sistem transaksi close loop, di mana seluruh aktivitas finansial terjadi dalam jaringan internal institusi yang dikontrol penuh oleh sekolah atau kampus, sehingga lebih aman dan mempermudah manajemen keuangan institusi.

Transformasi Digital Institusi Pendidikan Anda dimulai di sini – bersama CFEST dari BNI.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Service Action Team (SAT)
Telp : (021) 29946046
E-mail : tbs_sat@bni.co.id
WA : 0858 5000 1946

BNI Smart Healthcare adalah solusi yang ditawarkan oleh BNI kepada Nasabah yang bergerak di industri pelayanan kesehatan, baik rumah sakit, klinik, atau tempat praktek mandiri tenaga kesehatan. Solusi BNI Smart Healthcare merupakan solusi terintegrasi antara layanan Perbankan dengan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS), sehingga Nasabah dapat menikmati layanan yang seamless dan sesuai kebutuhan.

Manfaat Layanan BNI Smart Healthcare :

  1. Kemudahan Akses Layanan Kesehatan
    Membantu masyarakat terhubung dengan Rumah Sakit, Klinik, dan tenaga medis melalui digitalisasi layanan mempercepat dan mempermudah proses akses ke fasilitas kesehatan.
  2. Meningkatkan Engagement Dengan Pasien
    Penyedia layanan kesehatan dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan pasien melalui aplikasi mobile yang dapat dimanfaatkan untuk program-program komunikasi dan pemasaran yang terarah.
  3. Efisiensi Operasional Fasilitas Kesehatan
    Mendukung digitalisasi proses internal Rumah Sakit, Klinik, dan praktek mandiri tenaga kesehatan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan.
  4. Integrasi Dengan Mitra Bisnis
    Mempermudah kolaborasi dengan mitra seperti Perusahaan asuransi, distributor farmasi, pemasok alat kesehatan, hingga regulator melalui solusi digital yang terintegrasi.

Fitur Unggulan BNI Smart Healthcare :

BNI Smart Healthcare menghadirkan solusi digital yang menyeluruh bagi penyedia layanan kesehatan. Berikut fitur-fitur unggulannya :

  1. Pembayaran Digital Terintegrasi Dalam Aplikasi Pasien
    Nikmati kemudahan membuat janji temu dengan Dokter hingga melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi mobile tanpa perlu antri di kasir. Fitur ini sangat cocok untuk Rumah Sakit, Klinik, maupun praktek mandiri yang juga menyediakan layanan homecare.
  2. Program Co-Marketing Bersama BNI
    Tingkatkan keterlibatan pasien dan masyarakat melalui program kolaborasi pemasaran antara Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan BNI yang dirancang secara strategis dan terarah.
  3. Layanan Cash Management Terintegrasi
    Pengelolaan keuangan menjadi lebih efisien dengan integrasi antara layanan cash management BNI dan sistem manajemen Rumah Sakit/Klinik. Mendukung proses seperti pembayaran, penagihan, penggajian, hingga transaksi lainnya secara otomatis dan transparan.
  4. HRIS Terintegrasi Dengan Payroll BNI
    Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (HRIS) yang terhubung langsung dengan sistem payroll BNI memudahkan pengelolaan gaji pegawai dan memungkinkan penyediaan employee benefit dari BNI yang meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Service Action Team (SAT)
Telp : (021) 29946046
E-mail : tbs_sat@bni.co.id
WA : 0858 5000 1946

BNI Smart Tenant adalah solusi yang ditawarkan oleh BNI kepada Nasabah yang mengelola kawasan industri, kawasan residensial, kawasan wisata, bangunan komersial, pasar, dan lain-lain, yang membutuhkan dukungan pengelolaan secara end to end dengan pendekatan solusi digital yang dirancang untuk menjawab kebutuhan Nasabah.

Solusi BNI Smart Tenant merupakan solusi komprehensif yang terintegrasi antara produk Perbankan BNI dengan sistem pengelolaan kawasan.

Manfaat Layanan BNI Smart Tenant :

BNI Smart Tenant dirancang untuk mendukung digitalisasi dan efisiensi pengelolaan kawasan bisnis dan gedung komersial. Berikut manfaat utamanya :

  1. Menyederhanakan Operasional Kawasan
    Platform digital yang terintegrasi secara seamless dengan layanan Perbankan BNI mempermudah pengelolaan operasional kawasan atau gedung mulai dari administrasi hingga transaksi keuangan semua dalam satu sistem terpadu.
  2. Meningkatkan Engagement Dengan Tenant Dan Pengunjung
    Pengelola kawasan atau gedung dapat membangun hubungan yang lebih interaktif dan efisien dengan tenant maupun customer melalui solusi mobile yang praktis. Aplikasi ini mendukung berbagai keperluan seperti reservasi, pembayaran, informasi layanan, dan lainnya semuanya terhubung langsung dengan layanan Perbankan BNI.

Fitur Unggulan BNI Smart Tenant :

  1. Modul Solusi Pengelolaan Kawasan Yang Terintegrasi
    Menyediakan berbagai fitur operasional yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan bagi pengelola maupun anggota/tenant. Semua fitur ini terhubung dalam satu ekosistem layanan BNI yang terpadu.
  2. Dashboard Manajemen Untuk Monitoring Real-Time
    Memberikan kemudahan bagi pengelola kawasan atau gedung dalam memantau pendapatan (revenue) dan operasional secara real-time melalui dashboard yang informatif dan mudah digunakan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Service Action Team (SAT)
Telp : (021) 29946046
E-mail : tbs_sat@bni.co.id
WA : 0858 5000 1946