Berita


Kembali Eksis di Proliga 2022, BNI Perkenalkan Susunan Tim Baru

Kembali Eksis di Proliga 2022, BNI Perkenalkan Susunan Tim Baru

Jakarta, 2 Januari 2022 -- Cabang olahraga bola voli di Indonesia berkembang dengan sangat pesat sehingga melahirkan banyak talenta atlet berbakat. Seluruh pemangku kepentingan termasuk pelaku usaha berupaya memberi dukungan terbaik guna mengakselerasi tren perkembangan salah satu cabang olahraga favorit di nusantara ini.

PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk (BNI) pun berkomitmen untuk melanjutkan dukungannya terhadap bola voli nasional. Perseroan yang konsisten dalam mendorong atlet go internasional ini, memperkenalkan Tim Putra BNI 46 baru yang akan berlaga di Proliga 2022.

Pada Kompetisi Proliga tahun 2020 berada di rangking 1 sebelum pertandingan Proliga 2020 diberhentikan karena pandemi virus corona (Covid-19).

Pada musim kompetisi Proliga kali ini, Jakarta BNI 46 diperkuat oleh pemain-pemain nasional dan asing profesional. Pemain asing yang diboyong kali ini berasal dari Cuba dan Jepang.

Untuk mengisi posisi Pelatih, BNI kembali mengundang Pelatih Tim Nasional Indonesia pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta, yaitu Samsul Jais. Samsul Jais didukung pula oleh dua Assistant Coach I W Wahyu dan Assistant Coach 2 Deny Saputra. Serta dengan dukungan Manajer Tim Sukandar.

Susunan Tim

Berikut susunan terbaru Tim Putra BNI 46. Yang berada pada posisi outside hitter antara lain Sigit Ardian, Muhammad Melgis Nur Amal, Rifaldi Azhar, Takahiro Tozaki, dan Yohanes Dedi Prasasti.

Pemain di middle blocker ada Osmany, Rian Irawan, RD Ahmad Gumilar, dan Muhammad Alfian Taofik Aji Nugroho.

Sementara itu, pemain di posisi opposite adalah Dimas Saputra Pratama, Ahmad Dwi Setiangga, dan Riko Arnanda Pratama. Adapun, setter Mahendra Rikha Buana, dan I Kadek Juliadi, sedangkan libero adalah Veleg Dhany Ristan dan Muhammad Syaifudin Najib.

Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta menyampaikan BNI merupakan perusahaan yang konsisten dan berkomitmen dalam mendukung olahraga voli di Indonesia. Hal ini terbukti dari keikutsertaan BNI dalam kompetisi Proliga sejak tahun 2002 sampai dengan saat ini serta bentuk dukungan lain untuk tim nasional bola voli.

Pada Kompetisi Proliga tahun 2020, Tim Jakarta BNI 46 menyelesaikan pertandingan Proliga sampai dengan penyisihan putaran 2 dengan posisi rangking 1.

Namun sangat disayangkan kompetisi harus diberhentikan karena pandemi virus corona (covid 19). Setelah hampir 2 tahun penggemar bola voli merindukan ada kompetisi nasional bola voli, akhir pada tahun 2022 ini Proliga Indonesia kembali digelar.

"Tahun ini, kami berharap dengan dukungan berkesinambungan ini, Tim BNI 46 dapat terus berkembang dan meningkatkan kemampuannya, dan cabang olahraga ini bisa semakin berkembang sehingga dapat melahirkan atlet-atlet juara internasional lebih banyak," katanya.

Bob melanjutkan materi Tim Jakarta BNI 46 tahun ini memiliki kemampuan yang lebih baik dari susunan sebelumnya. Terlebih, tim saat ini banyak darah-darah muda yang energik dan memiliki rasa haus untuk kemenangan lebih tinggi untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Tentunya kami berharap tim baru ini bisa mencetak prestasi terbaik di ajang bergengsi bola voli nasional tahun ini. BNI juga berharap ajang ini menjadi awal untuk berbagai ajang kompetisi Bola Voli lainnya untuk diselenggarakan kembali guna meningkatkan kembali semangat pengembangan olahraga ini.

"Semoga apa yang telah dan akan kita lakukan dapat membawa Tim Jakarta BNI menjadi Juara pada Proliga tahun 2022," imbuhnya.

Related

Arsip Berita