Berita


BNI dan ITB sinergikan Campus Financial Ecosystem

BNI dan ITB sinergikan Campus Financial Ecosystem

Jakarta, 18 Februari 2022 -- PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. (BNI) kembali melakukan ekspansi program Campus Financial Ecosystem guna mengukuhkan fungsinya sebagai Bank kampus awal tahun ini.

Kali ini, BNI menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk masuk dalam program Campus Financial Ecosystem yang ditujukan untuk mendukung kebutuhan dunia pendidikan melalui layanan terbaik dan solusi transaksional yang lebih terdepan.

Adapun, BNI dan ITB melakukan Kick Off Campus Financial Ecosystem dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi. Acara ini dilaksanakan secara virtual pada Jumat, 18 Februari 2022.

Kerja sama strategis ini langsung dihadiri oleh Rektor ITB Reini Wirahadikusumah beserta jajarannya Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan ITB Muhamad Abduh, dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Jaka Sembiring. Sementara itu, pihak dari BNI Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto hadir langsung secara virtual.

Sis Apik menuturkan BNI telah memiliki sejarah dan hubungan kerjasama yang amat Panjang dengan ITB, yakni sejak 1971. Dengan MoU ini, Sis Apik menuturkan BNI dan ITB setuju dalam melakukan integrasi dalam hal layanan payroll menggunakan Payment Application Programming Interface (API), Layanan Integrated Cash Management, Penerbitan Kartu Co-Branding Uang Elektronik PerBankan, Program Pascasarjana ITB dan Fleksi Pendidikan, dan Early Recruitment Program (ERP). Selain itu, BNI juga menyiapkan program Digital Entrepreneur untuk mendukung UMKM binaan ITB melalui program BNI Edu Preneur.

Sis Apik menuturkan BNI terus melakukan ekspansi program digitalisasi kampus dan kali ini berkolaborasi dengan ITB untuk memberikan pelayanan lengkap bagi seluruh civitas akademika melalui program BNI Campus Financial Ecosystem.

“Kami mengapresiasi ITB atas kerja sama yang telah dibangun selama ini. Tentunya dengan ini BNI akan meningkatkan layanan kami dengan memberikan solusi keuangan yang terintegrasi berbasis digital dan sesuai dengan kebutuhan segenap Civitas Akademika, dari mulai solusi keuangan bagi Kampus ITB, dosen atau staff pengajar, staff pegawai, mahasiswa, bahkan lebih luas lagi, sampai dengan keluarga mahasiswa dan pelaku usaha di sekitar kampus ITB,” katanya.

Reini Wirahadikusumah menuturkan BNI Campus Financial Ecosystem adalah program sangat tepat sebagai solusi keuangan yang lengkap bagi ITB. Terlebih program ini mampu penyediaan solusi digital terintegrasi yang memberikan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan kegiatan di ekosistem kampus baik berupa Corporate Support, Cash Management System, Layanan Produk Consumer, Recruitment, Wirausaha serta solusi IT lainnya.

“Kami tentunya sangat berharap dengan ekosistem closed loop ini dosen atau staff pengajar, staff pegawai, mahasiswa, dan lebih luas lagi, sampai dengan keluarga mahasiswa ITB,”sebutnya.

Reini mengungkapkan sebelumnya BNI juga telah bekerjasama dengan ITB meliputi beberapa layanannya dan terbukti mampu memudahkan transaksi serta pengelolaan keuangan kampus ITB antara lain Cash Management, Student Payment Center (SPC) Host to Host, Payroll, Penggunaan Kartu Tanda Mahasiswa BNI Griya dan Fleksi pegawai,Kartu Kredit Affinity (ITB Card), Kerjasama BNI AM-ITB Harmony untuk pengelolaan endowment fund/dana abadi ITB serta Rekrutmen dan Magang Mahasiswa.

Selain kerjasama dengan Corporate ITB, BNI juga sangat mendukung upaya pemulihan ekonomi para UKM binaan Alumni ITB dengan pembentukan ekosistem keuangan kelembagaan sekaligus Pemberdayaan UKM Alumi ITB melalui Program BNI Edupreneur.

“Tentunya, kerja sama yang telah dibangun ini menjadi lebih lengkap lagi. Apalagi, ITB dan BNI juga telah bekerja sama dalam penerbitan Kartu Ikatan Alumni ITB yang ditujukan untuk memastikan keberlangsungan hubungan kampus dengan para alumninya,” sebutnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387
Email : bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita