Berita


Rayakan Kemenangan BATC 2022, BNI Beri Tabungan ke Atlet, Pelatih dan Offcial

Rayakan Kemenangan BATC 2022, BNI Beri Tabungan ke Atlet, Pelatih dan Offcial

Jakarta, 1 Maret 2022 -- Kemenangan Tim Bulutangkis Indonesia dalam perebutan Trofi Juara Badminton Asia Team Championships 2022 atau BATC 2022 adalah pencapaian yang membanggakan bagi Indonesia. Tim Putri Indonesia menjadi pemenang setelah di partai puncak mengalahkan Korea Selatan 3-1 di Selangor, Malaysia. 

PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk (BNI) sebagai sponsor resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun kembali memberikan apresiasinya melalui penyerahan tabungan bagi para atlet, pelatih, dan official.

Apresiasi tersebut dirangkai dalam acara Apresiasi BNI BATC 2022 di Jakarta, Selasa (1 Maret 2022). Acara ini dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna, dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar. Acara yang juga dihadiri Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta beserta para atlet, pelatih, dan official ini diselenggarakan dengan menjaga Protokol Kesehatan secara ketat.

Menanggapi prestasi Tim Bulutangkis Indonesia tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia tersebut. "Kami sangat berterima kasih kepada semua atlet serta pelatih Tim Bulutangkis Indonesia atas kegigihan dan semangat kalian. Ini merupakan kebanggaan yang tak terhingga," katanya.

Dia menuturkan pemerintah selalu mendorong BUMN untuk proaktif mengembangkan cabang olahraga prioritas khususnya bulutangkis yang telah mendunia. BNI sebagai Bank Internasional pun selalu sigap dalam menjawab semua kebutuhan pengembangan olahraga kebanggaan masyarakat Indonesia ini.

"Terlebih BNI ini memiliki visi dan misi yang sama dengan Tim Bulutangkis Indonesia yaitu membawa Indonesia secara konsisten berprestasi di internasional," katanya.

Melepas ke All England

Pada kesempatan ini, Erick pun mengucapkan selamat berjuang untuk Tim Bulutangkis Indonesia yang akan berjuang di perhelatan All England Open 2022. Ini tentunya menjadi ajang kompetisi yang diharapkan akan menjadi ladang medali bagi tim bulutangkis Indonesia, mengingat kompetisi ini menjadi salah satu kompetisi bulutangkis tertua dan paling prestisius di dunia.

"Perjuangan kita kali ini tergolong berat di kejuaraan ini karena Indonesia harus mempertahankan kemenangan yang telah diraih pada 2020 lalu. Kita juga harus mampu menggantikan momentum yang terlewatkan tahun lalu ketika Indonesia tidak berpartisipasi dalam All England Open 2021 dengan kemenangan yang lebih banyak tahun ini," sebutnya.

Sementara itu, Royke pun mengapresiasi Tim Bulutangkis Indonesia yang kembali mencatatkan prestasi membanggakan di kancah global. Segenap keluarga besar BNI HI-Movers tentunya ikut merasakan suka cita yang dirasakan oleh Tim Bulutangkis Indonesia.

Dia menuturkan, kemenangan terbaru dari Tim Bulutangkis Putri Indonesia ini adalah yang pertama kalinya di ajang bergengsi BATC 2022. Lebih menggembirakan lagi adalah karena tim yang diberangkatkan ke BATC 2022 adalah tim yang beranggotakan atlet-atlet pratama atau atlet muda. Ini menunjukkan regenerasi di lingkungan atket terus berlangsung. Meskipun tergolong muda, namun tim ini sudah mampu meraih hasil yang paling membanggakan yakni Juara bagi Tim Putri dan Runner Up bagi Tim Putra.

"Kami menyadari raihan prestasi ini merupakan hasil dari perjuangan yang tak kenal menyerah dari putra putri terbaik bangsa yang gigih dan selalu bersemangat dalam membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh, dan memiliki mental juara dunia," katanya.

Ke depan, BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulutangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir pencapaian - pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

"Kami pun sangat berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia," ujarnya.

Proaktif Mendukung

Dalam kesempatan tersebut, Agung Firman Sampurna mengatakan BNI telah banyak membantu pengembangan bulu tangkis nasional. Sebagai Bank Internasional, BNI selalu proaktif mendukung Tim Bulutangkis Nasional untuk mengukir belasan prestasi dan gelar juara dunia dengan BATC 2022 sebagai prestasi terbaru.

Agung menambahkan, sejak BNI menjadi sponsor, Indonesia terus menerus mendapatkan gelar internasional. Semoga ini menjadi bekal untuk mendapatkan gelar-gelar internasional lainnya.

Menurut Agung, dirinya berharap upaya kolaboratif dan penuh semangat ini bisa dilanjutkan. Dapat memberikan sesuatu yang lebih bagi negara ini, karena bulutangkis bukan sekadar olahraga melainkan pemersatu bangsa.

"Kami sampaikan terima kasih dan presiasi kepada sponsor utama dalam hal ini BNI. Sejak tahun 2021, kejuaraan demi kejuaraan berhasil kita raih, yakni 22 kejuaraan berhasil diraih dengan puncaknya Kejuaraan Olimpiade dan Piala Thomas sejak BNI menjadi Sponsor Utama PBSI. Ke depannya, kami juga berharap akan lebih banyak lagi medali yang akan dimenangkan oleh Tim Bulutangkis Indonesia," pungkas Agung.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387
Email : bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita