Berita


Pacu Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata, GNFY 2022 Gaet BNI Menjadi Bank Partner Yang Digelar Di Bali

Pacu Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata, GNFY 2022 Gaet BNI Menjadi Bank Partner Yang Digelar Di Bali

Denpasar, 6 Agustus 2022 -- Akselerasi pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional pada pertengahan tahun ini tampak semakin kuat. Sektor-sektor yang dulu terdampak pandemi Covid-19 satu per satu mulai menunjukkan perbaikan serta ekspansi seiring dengan pemulihan mobilitas dan konsumsi masyarakat.

Event Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2022 akan kembali digelar untuk ke - 4 kalinya di Gianyar, Bali dipercaya akan menjadi motor tambahan guna memacu pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional.

Adapun, ajang olah raga Internasional road bike ini telah dilaksanakan 7 (tujuh) kali yang pertama pada tahun 2016 & 2017 di Lombok dan 2018 di Samosir. GFNY Bali terakhir di gelar pada awal tahun 2020 saat pandemi covid masuk ke Indonesia.

GFNY adalah Seri Maraton olah raga sepeda berskala Internasional yang diadakan di 19 Negara dengan total 30.000 peserta per tahun yang terbagi menjadi kejuaraan regional di beberapa negara berbeda dan kejuaraan dunia di New York.

GFNY Indonesia merupakan bagian dari GFNY World Series yang sudah terselenggara sejak tahun 2016. Jumlah peserta bertambah setiap tahunnya dari 700 menjadi 1.700 peserta baik lokal maupun Internasional dan dengan bangga Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Asia Championship

Tahun 2022 ini, Bali kembali menjadi tuan rumah GFNY Championship Asia dengan target 2,000 peserta dari dalam dan luar negeri yang rencananya akan diadakan pada tanggal 7 Agustus di Gianyar, Bali. Peserta terbaik akan diberangkatkan ke New York, USA untuk mengikuti world championship tahun 2023 mendatang.

Ketua Umum GFNY Indonesia Tenne permata Sari menyampaikan perhelatan internasional ini diharapkan dapat menggerakan kembali perekonomian Indonesia. Terlebih, banyak peserta yang akan hadir dari seluruh Indonesia dan mancanegara seperti Malaysia, Singapore, Thailand, Hongkong, Inggris, Prancis, Italia, USA dan beberapa negara lainnya.

Dampak ekonomi yang dapat dihasilkan dengan melibatkan banyak sektor terkait mulai dari penerbangan, industri perhotelan, Usaha Mikro Kecil Menengah lokal termasuk restoran, cinderamata dan UMKM lainnya.

"Besar harapan kami agar GFNY Bali Element Camp 2022 turut serta berperan dalam menstimulus sektor industri pariwisata yang mana kita tetap bisa saling terhubung, saling berbagi, saling belajar, dan saling mendukung pertumbuhan bisnis, serta bersama-sama mengakselerasi pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata Indonesia. Dukungan dan kerja sama dari semua pihak baik pemerintah pusat, daerah, instansi terkait serta pelaku-pelaku industri sangatlah kami apresiasi, ujar Tenne permata Sari selaku Ketua Umum GFNY Indonsia," sebutnya.

Adapun, rute GFNY Bali terbagi menjadi dua, yaitu long (137km) dan medium (102km) melewati  pesisir pantai dan area gunung, untuk menambah semaraknya acara akan digelar juga Bike Expo pada tanggal 5-7 Agustus di Gianyar dimana akan ada booth-booth dari bebagai macam industri, dimana element camp menjadi sponsor utama, BNI sebagai Bank Partner, Vision+ menjadi media partner, Aladin Travel sebagai Travel Partner,  serta diikuti sponsor kami lainnya sepert Geliga, Shantika hotel group dan Garuda Indonesia.

Pagelaran akbar ini bisa terus berlangsung dengan banyaknya dukungan mulai dari Pemerintah pusat, daerah serta instansi - instansi terkait demi kelancaran acara ini agar tetap sesuai dengan aturan serta protokol kesehatan yang ada.

Dalam keterangannya, Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir menyampaikan gelaran olahraga ini sejalan dengan semangat BNI yang tengah memacu kinerja ekonomi nasional semakin Go Produktif.

Perseroan yakin GNFY Bali 2022 akan memicu banyak kegiatan ekonomi sehibgga mendoronh akselerasi ekonomi serta pariwisata, hingga industri kreatif dari segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Kami mengapresiasi pihak penyelenggara yang berhasil mewujudkan GNFY Bali 2022 ini dapat terlaksana. Semoga acara ini menjadi semangat awal bersama untuk memacu tren pemulihan ekonomi yang sudah semakin baik tahun ini," ujarnya.

Dia memaparkan para peserta GFNY 2022 diberikan kemudahan dalam bertransaksi di venue acara untuk membeli merchandise, oleh - oleh dan sebagainya dengan menggunakan kartu debit/credit BNI, Tap Cash, Qris, dan Mobile Banking. BNI pun mendorong brand activation tiga produk unggulan Mobile Banking, BNI Direct, dan Xpora dalam GNFY 2022 ini.

"Bahkan, BNI Xpora saat ini sedang kami gencarkan untuk dapat mendorong UMKM Go Global sesuai arahan Menteri BUMN yang menunjuk BNI sebagai bank partner bagi UMKM Indonesia dalam memasarkan produk-produk terbaiknya ke mancanegara," ujar Ronny.

Related

Arsip Berita