Berita


Perkuat Layanan di Daerah, BNI dan Bank Nagari Kolaborasi Membina Citra Dan Membangun Negeri

Perkuat Layanan di Daerah, BNI dan Bank Nagari Kolaborasi Membina Citra Dan Membangun Negeri

Jakarta, Rabu (7/12/2022) -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI dan PT Bank Nagari berkomitmen untuk membangun kolaborasi pengembangan ekosistem daerah dan penguatan layanan perbankan daerah Sumatra Barat.

Seremonial Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan langsung oleh Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati dan Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad dengan didampingi oleh Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra di Grha BNI Sudirman Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Kerja sama antara BNI dan Bank Nagari ini meliputi Pemanfaatan Bersama Produk, Layanan, Channel, dan Kapabilitas. Di samping itu, ada pula penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) API Sharing Biller & Remittance.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengungkapkan, potensi bisnis di Sumatera Barat sangat besar, yakni mulai sektor peternakan, agribisnis, kelautan dan perikanan, perkebunan, sumber daya mineral, dan pariwisata.

Tentunya pengelolaan potensi-potensi ekonomi tersebut didukung juga oleh sumber daya manusia yang melimpah dan berkualitas.

Dengan besarnya potensi tersebut, menurutnya Bank Nagari tidak boleh ketinggalan menggarap potensi bisnis yang ada melalui inovasi layanan perbankan dan transaksi keuangan berbasis digital.

BNI pun siap menjadi mitra strategi Bank Nagari dalam melakukan akselerasi digitalisasi layanan keuangan. Termasuk untuk kerjasama kedepan dalam membina UMKM untuk bisa naik kelas menuju Go Global dengan program Xpora BNI.

Selanjutnya untuk kerja sama sharing biller, BNI memiliki lebih dari 400 layanan yang bisa dikerjasamakan dengan Bank Nagari, mulai dari pembayaran tagihan listrik, PDAM, PBB, Asuransi, Top Up Uang Elektronik, dan lain-lain yang bisa memudahkan nasabah Bank Nagari untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka.  

Selain itu kerjasama Remittance yang memungkinkan Bank Nagari memberikan layanan kiriman uang keluar negeri bagi nasabah Bank Nagari, dengan memanfaatkan jaringan koresponden dan kemampuan settlement BNI di Luar Negeri. Layanan Remittance ini juga akan diintegrasikan dengan channel Mobile Banking Bank Nagari.

Muhammad Irsyad menambahkan, kerja sama ini diharapkan bisa memperluas cakupan layanan perbankan bagi masyarakat Sumatera Barat sehingga memberikan kemudahan transaksi untuk masyarakat sekitar.

Kolaborasi ini diharapkan bisa dirasakan para UMKM binaan Bank Nagari untuk dapat di Ekspor ke luar negeri.

“Semoga kerja sama ini memberikan energi positif sehingga bisa bertumbuh bersama dalam mengembangkan layanan perbankan di tanah air,” ujar Irsyad.

Related

Arsip Berita