Berita


Dorong Kinerja UMKM dan Pariwisata, BNI Dukung Labuan Bajo Concert

Dorong Kinerja UMKM dan Pariwisata, BNI Dukung Labuan Bajo Concert

Jakarta, Senin (2/1/2023) -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mengoptimalkan tren kinerja pemulihan ekonomi khususnya di segmen Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan sektor pariwisata. BNI kali ini mendukung New Year’s Eve Labuan Bajo Concert.

Dalam perhelatan konser musik tersebut, BNI memperkenalkan produk UMKM binaan BNI dari seluruh Indonesia dan pengembangan ekosistem pariwisata.

Adapun, Labuan Baju Concert dimeriahkan oleh Andmesh, Tiara Eve, dan GIGI Performance di Marina Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu - Minggu (31/12/2022 - 1/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan, acara konser musik merupakan momentum bagi BNI untuk menjalankan komitmen dalam memperkenalkan UMKM yang merupakan segmen industri yang tergolong memiliki potensi bisnis yang sangat positif, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Partisipasi BNI pada Labuan Bajo Concert merupakan salah satu bentuk support dan dukungan BNI. Kami berharap banyak pelaku UMKM yang mampu menunjukkan kualitas produknya. Tak hanya untuk menarik pelanggan dalam negeri tetapi juga di luar negeri,” katanya.

Okki mengungkapkan, sebagai agen pembangunan yang diberi mandat untuk menjadi bank global asal Indonesia, BNI memiliki ekosistem yang kuat untuk mendorong produk UMKM lokal mampu menembus pasar global.

Selain dukungan terhadap UMKM, BNI terus mendorong pengembangan ekosistem pariwisata dan ekonomi berkelanjutan Indonesia di area wisata Indonesia, salah satunya Labuan Bajo melalui program Kawasan Wisata Anak Negeri (KAWAN) BNI.

“Ekosistem channel digital banking juga telah memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menjawab semua transaksi internasional pelaku UMKM. Kami juga menawarkan solusi perbankan yang akomodatif bagi semua pelaku UMKM yang memiliki semangat Melompat Lebih Tinggi,” ungkapnya.

Related

Arsip Berita