Berita


Timnas Bulu Tangkis Indonesia Melanjutkan Perjuangan di Daihatsu Indonesia Master 2023

Timnas Bulu Tangkis Indonesia Melanjutkan Perjuangan di Daihatsu Indonesia Master 2023

Jakarta, Sabtu (28/1/2023) -- Perjuangan tim nasional (timnas) bulu tangkis Indonesia di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023 tidak sia-sia. Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke babak semifinal.

Mereka adalah tunggal putra Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, sementara dari tim ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil lolos ke babak semifinal yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

Ganda putra Leo/Daniel menjadi wakil pertama Indonesia yang melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2023. Leo/Daniel berhasil mengalahkan ganda asal Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Keberhasilan Leo/Daniel diikuti oleh Jonatan Christie di sektor tunggal putra. Jojo, sapaan akrabnya, berhasil menaklukkan Lakshya Sen asal India. Di semifinal, Jojo akan berhadapan dengan Shi Yuqi dari China. Sedangkan tunggal putra lainnya, Chico lolos ke semifinal setelah mengalahkan Brian Yang asal Kanada.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI konsisten mendukung timnas Indonesia dengan sponsoship kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo Budiprabowo mengungkapkan rasa bangganya kepada timnas Indonesia yang telah berjuang hingga babak semifinal.

“Segenap keluarga BNI merasakan sukacita tim Indonesia lolos ke semifinal dan berharap bisa tembus ke final dan menang,” ujarnya, Sabtu (28/1/2023).

Okki melanjutkan sejauh ini dukungan BNI terhadap Bulutangkis ditunjukkan dengan sponsorship kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Dukungan diberikan untuk pendidikan dan pembinaan atlet dan infrastruktur guna terus mendukung tercipta lebih banyak atlet muda berprestasi di kancah dunia.

Ke depan, BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulutangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir pencapaian - pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

“Kami pun sangat berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat terus berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia,” katanya.

Jadwal siaran langsung tiga wakil Indonesia di semifinal Indonesia Masters 2023 akan berlangsung Sabtu, 28 Januari 2023 pukul 11.00 WIB dan akan disiarkan live di iNews TV. Di babak semifinal Jonatan Christie akan berhadapan dengan Shi Yu Qi (China), Chico Aura Dwi Wardoyo bertanding dengan Angus Ng Ka Long (Hong Kong), sementara dari tim ganda putra yang akan bertanding adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi (Jepang, unggulan 2).

Related

Arsip Berita