Berita


Optimisme Tahun Kelinci, BNI Sosialisasikan 3 Product Champion ke Nasabah

Optimisme Tahun Kelinci, BNI Sosialisasikan 3 Product Champion ke Nasabah

Jakarta, Jumat (27/1/2023) -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI berkomitmen untuk terus hadir dan mendukung segala aspirasi pertumbuhan nasabah untuk menyongsong Tahun Baru Imlek dengan berbagai solusi keuangan terintegrasi berbasis digital serta dukungan jaringan Go Global.

Dengan 3 Product Champion BNI Mobile Banking, BNIDirect, dan BNI Xpora, BNI meyakini dapat terus menjadi mitra pilihan utama bagi segenap nasabah dan debitur dengan berkumpul bersama dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2023.

Program atensi ini dihadiri langsung Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, serta Segenap Nasabah setia dan Partner Bisnis BNI.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan, Tahun Baru Imlek 2574 ini merupakan tahun Shio Kelinci Air, yang menyimbolkan tahun penuh dengan harapan, kesabaran dan kesuksesan. Tahun ini juga mengartikan kelembut dan ketenang, serta periode yang penuh kasih sayang dan tahun pemulihan.

“Saya yakin dan percaya bahwa kita semua akan menghadapi tahun yang baru ini dengan penuh harapan dan optimisme. Selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2574 kepada segenap umat yang merayakan,” ujarnya, Jumat (27/1/2023).

Royke mengungkapkan, beberapa shio di tahun kelinci air ini akan membawa keberuntungan dan kebahagiaan, di antaranya anjing, kelinci, tikus, kambing, dan monyet.

“Untuk bapak ibu yang tidak termasuk shio-shio di atas tidak usah khawatir, karena BNI bisa membantu untuk tetap cuan dan berkembang,” katanya.

Royke pun melanjutkan BNI memulai tahun ini dengan pembukuan laba bersih konsolidasi full year 2022 tercatat Rp 18,31 triliun, tumbuh signifikan 68% Year-on-Year (YoY), dan merupakan perolehan laba bersih tertinggi sepanjang sejarah BNI.

"Tentunya ini merupakan hasil dari agenda transformasi dan upaya kami memberikan solusi digital perbankan terintegrasi dengan 3 Product Champion BNI Mobile Banking, BNIDirect, dan BNI Xpora, BNI," paparnya.

Pengembangan 3 Product Champion

Royke melanjutkan, pengembangan 3 Product Champion telah mendorong penguatan bisnis transaksi ritel dan institusi sekaligus memperkuat solusi perbankan kepada UMKM Go Global.

Dari segmen retail, jumlah user BNI Mobile Banking pada 2022 mencapai 13,6 juta, tumbuh 26,1% YoY, yang diikuti dengan jumlah transaksi mencapai 597 juta atau tumbuh 37,6% YoY.

Angka tersebut menunjukkan bahwa nasabah BNI terus menshifting transaksinya dari platform konvensional ke platform digital. Hal ini sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions bagi nasabah.

Dari segmen Wholesale Banking, BNI memiliki BNIDirect untuk menunjang transaksi bisnis nasabah dan debitur insititusi secara digital dan mampu memenuhi semua kebutuhan klien dalam satu portal terintegrasi.

Sepanjang tahun 2022, tercatat jumlah user BNIDirect tumbuh 24,9% YoY menjadi 100.000 user, dengan jumlah transaksi yang juga meningkat 18,4% YoY atau mencapai 764 juta transaksi.

Melalui BNI Xpora, total kredit ekspor telah mampu menembus Rp26,72 triliun, naik dari 2021 yang tercatat Rp19,05 triliun. Volume trade ekspor tercatat Rp66,21 triliun, naik dari 2021 yang tercatat Rp24,36 triliun.

"Kami konsisten meningkatkan kapabilitas digital untuk mengembangkan berbagai solusi keuangan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah," katanya.

Related

Arsip Berita