Berita


Ginting Runner-Up Indonesia Open 2023

Ginting Runner-Up Indonesia Open 2023

Jakarta, Minggu (18/6/2023) -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, keluar sebagai runner-up Indonesia Open 2023. Ginting kalah melawan pebulu tangkis peringkat satu dunia, Viktor Axelsen, pada pertandingan final tunggal putra Indonesia Open 2023 yang dilangsungkan pada Minggu (18/6/2023) sore di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bertemu dengan Ginting untuk kali ke-16, Axelsen mendominasi sejak awal pertandingan. Namun, permainan ciamik Ginting membuat kedua atlet ini sempat saling kejar poin.

Pada gim pertama, Axelsen meraih game point dengan skor 20-13 setelah mendapatkan tiga poin berturut-turut. Namun, backhand Ginting yang tidak melewati net membuat Axelsen unggul 21-14 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Axelsen sempat kesulitan dengan permainan dropshot Ginting. Namun, drop shot Ginting yang meleset terlalu lebar membuat Axelsen unggul 17-13. Backhand Ginting yang melebar ke kiri mengantarkan Viktor Axelsen sebagai juara Indonesia Open 2023 dengan kemenangan 21-13 atas Ginting.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, BNI sangat mengapresiasi perjuangan Ginting yang berhasil mencapai partai puncak dalam gelaran Indonesia Open 2023.

"Selamat kepada Ginting yang berhasil meraih gelar Runner-Up Indonesia Open 2023. Bukan perjuangan yang mudah untuk masuk ke final sebagai wakil satu-satunya tuan rumah," ujar Royke setelah menyerahkan hadiah kepada juara dan runner-up tunggal putra Indonesia Open 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (18/6/2023).

Turut hadir dan menyerahkan medali kepada para pebulu tangkis tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo.

Menurut Royke, perjuangan dan konsistensi Ginting sebagai seorang atlet patut diapresiasi. Dia juga berharap pencapaian Ginting dalam turnamen kali ini dapat menginspirasi generasi muda agar selalu memiliki semangat untuk melompat lebih tinggi.

Royke menegaskan, BNI juga terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan dunia olahraga, khususnya bulu tangkis, agar semakin berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, sejalan dengan fokus perseroan yaitu BNI Go Global.

"BNI terus mendukung atlet bulu tangkis Indonesia melalui pembinaan dan pengembangan agar dapat membanggakan nama Indonesia di turnamen-turnamen selanjutnya," pungkas Royke. (*)
 

Related

Arsip Berita