Berita


Pecahkan Rekor Dunia, BNI Dukung Pagelaran Angklung Terbesar di Dunia

Pecahkan Rekor Dunia, BNI Dukung Pagelaran Angklung Terbesar di Dunia

Jakarta, Minggu (6/8/2023) -- Sebagai bagian dari rangkaian acara menyambut HUT RI ke-78, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) menghelat "Pagelaran Angklung Terbesar di Dunia" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Pagelaran yang melibatkan 15.110 peserta tersebut berhasil memecahkan rekor Guinness World Record.

Sebagai bank milik pemerintah yang telah Go Global, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) turut ambil dengan menjadi salah satu pendukung utama. Hadir pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir, Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Jajaran Direksi BNI beserta pasangan.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan acara ini sejalan dengan semangat BNI untuk terus mendorong produk dan budaya lokal untuk tampil pada kancah dunia.

"Dengan menjadi salah satu bank milik negara yang ikut terlibat dalam pemecahan rekor terbesar dunia untuk permainan angklung ini, BNI merasa bangga atas terselenggaranya acara ini. Ini juga menjadi upaya kami untuk membawa produk lokal Indonesia yaitu alat musik angklung untuk mampu mendunia melalui eksposur dari pemecahan Guinness World Record,” ungkapnya.

Tidak hanya pemecahan rekor dunia, pagelaran angklung tersebut tujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia. Lebih dari 15 ribu pemain angklung tersebut memainkan satu lagu nasional yang berjudul ‘Berkibarlah Benderaku’ dan juga satu lagu band Scorpions ‘Wind of Changes’.

Pagelaran angklung tersebut dipandu oleh Saung Angklung Mang Udjo serta turut dimeriahkan oleh artis Kahitna dan Salma.

Related

Arsip Berita