Berita


BNI Ramaikan HUT ke-78 RI, Dukung Kegiatan Istana Berkebaya

BNI Ramaikan HUT ke-78 RI, Dukung Kegiatan Istana Berkebaya

Jakarta, 8 Agustus 2023 -- Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI mendukung kegiatan Istana Berkebaya yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Istana Berkebaya merupakan peragaan busana kebaya yang menghadirkan 401 peserta dengan catwalk sepanjang 200 meter di area luar depan Istana Merdeka dengan tujuan mengangkat nasionalisme melalui budaya berkebaya. Terdapat 10 BNI Hi-Movers yang turut memeragakan kebaya. Istana Berkebaya akan mendapat dukungan dari koreografer Denny Malik serta Fida Alisyahbana dari Jakarta Fashion Week.

Acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari, musik, panggung budaya, dan area pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Acara akan berlangsung Minggu, 6 Agustus 2023 pukul 15.30 - 17.45 WIB. 

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, perseroan mendukung gelaran tersebut sebagai salah satu upaya pelestarian kebudayaan Indonesia. Tak hanya itu, BNI juga mengajak masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi.

“Sebagai bentuk dukungan nyata, BNI Hi-Movers ikut langsung memeragakan kebaya Indonesia dalam perhelatan tersebut,” ujarnya, Minggu (6/8/2023).

Okki menjelaskan, melalui tema HUT ke-78 RI “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” pihaknya meyakini hal tersebut bisa merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan pembangunan, berkolaborasi bersama, memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju.

Okki menambahkan, kegiatan positif ini diharapkan dapat memacu semangat generasi muda untuk lebih mencintai budaya Indonesia.

“Melalui kebaya, kita diingatkan kembali bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang patut dibanggakan,” tandasnya. (*)

Related

Arsip Berita