Berita


Perkuat Dukungan UMKM Perempuan, BNI Hadirkan Pertiwi Indonesia di Kriyanusa 2023

Perkuat Dukungan UMKM Perempuan, BNI Hadirkan Pertiwi Indonesia di Kriyanusa 2023

Jakarta, Rabu (13/9/2023) -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung penuh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar bisa naik kelas dengan mengikuti berbagai pameran bergengsi.

Dalam ajang Kriyanusa 2023, BNI menghadirkan Rumah Pertiwi dengan tema “Tali Kasih Pertiwi bagi Jakarta jadi Karya untuk Nusantara” dengan mengusung furnitur kayu jati dan kerajinan tenun sulam jelujur Pesawaran Lampung dalam motif Betawi.

Adapun, Pertiwi Indonesia merupakan perkumpulan perempuan yang peduli terhadap kualitas insan Indonesia, khususnya pemberdayaan peran perempuan Indonesia dalam keluarga dan masyarakat.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, dengan sering tampil di berbagai acara nasional maupun internasional, pelaku UMKM mendapat kesempatan melakukan business matching sehingga bisa go global.

“Rumah Pertiwi hadir dalam pameran Kriyanusa 2023 sebagai bentuk dukungan kami terhadap UMKM di Indonesia untuk bisa unjuk prestasi dan memperkenalkan produk-produk UMKM ke pasar yang lebih luas,” ujarnya.

Okki mengatakan, BNI juga ikut berpartisipasi meningkatkan ekonomi kreatif yang produktif, mandiri, kompetitif, ramah lingkungan dan berkesinambungan dengan membina UMKM daun kelor di Nusa Tenggara Timur, kolang kaling di Semarang, produk olahan singkong di Bogor, tenun sulam Pesawaran di Lampung juga bengkel motor untuk difabel di Jakarta.

Melalui Xpora, kata Okki, BNI memperkuat perannya dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia. Pelaku UMKM bisa memanfaatkan digital portal Xpora untuk meningkatkan kapasitas bisnis.

BNI Xpora sebagai One Stop Shopping Solution hadir untuk mendukung meningkatan potensi UMKM Indonesia agar dapat mengembangkan bisnisnya menuju UMKM go productive, go digital, dan go global.

"BNI Xpora menjadi pintu masuk UMKM dan pengusaha ke dalam ekosistem BNI yang telah tumbuh besar, dengan cara menawarkan kemudahan untuk meningkatkan penjualannya hingga membantu mencari pembeli potensial," pungkasnya. (*)

Related

Arsip Berita