Berita


Re-branding hibank, BNI Dapat Apresiasi

Jakarta, 14 Oktober 2023 -- Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan sektor yang berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. UMKM terbukti mampu menyerap banyak tenaga kerja sehingga menjadi salah satu solusi dalam mengurangi jumlah pengangguran. 

Dengan demikian, peran perbankan sangat dibutuhkan dalam memberikan tidak hanya pembiayaan semata melainkan juga pendampingan bagi para pelaku UMKM. 

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) semakin melengkapi ekosistem pemberdayaan UMKM dengan melakukan re-branding terhadap Bank Mayora menjadi hibank. hibank telah menjadi Digital First SME Bank milik BNI yang fokus memfasilitasi UMKM mampu naik kelas dan bersama BNI mendorong UMKM go global.

Upaya re-branding hibank tersebut mendapatkan apresiasi dari Anggota Komisi XI DPR RI Bertu Merlas. Bertu menyebut upaya BNI melalui hibank merupakan langkah yang memberikan lebih banyak kesempatan bagi UMKM semakin bersaing di pasaran.

"Kami menyambut baik ide Bank Mayora, yang saat ini menjadi hibank, untuk menjadi bank digital bagi UMKM. Kami mengapresiasi ide ini adalah ide yang sangat cemerlang. Suatu saat nanti UMKM tidak akan lagi menggantungkan diri dari subsidi suku bunga saja, karena mereka sudah semakin memiliki daya saing di pasar," ujar Bertu.

Related

Arsip Berita