Berita


Dukung Digitalisasi UMKM, BNI Bangun Sinergi dengan Amartha

Dukung Digitalisasi UMKM, BNI Bangun Sinergi dengan Amartha

Jakarta, Rabu (18/10/2023) -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai bank milik negara berupaya proaktif dalam menyediakan solusi pembiayaan digital yang cepat kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Komitmen tersebut dibuktikan melalui kerja sama dengan Financial Technology (fintech) Peer to Peer (P2P) Lending Amartha Mikro Fintek (Amartha) dalam rangka memberikan kemudahan akses pembiayaan ke pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Melalui kerja sama tersebut, Amartha akan mereferensikan mitra UMKM kepada BNI dan untuk selanjutnya masuk dalam ekosistem UMKM binaan untuk mendapat pembinaan, pembiayaan, hingga business matching (mempertemukan pelaku dengan pembeli) untuk go global. 

Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani oleh Direktur Retail Banking BNI Putrama Wahju Setyawan dengan President Director Amartha Aria Widyanto di Grha BNI, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Putrama menyampaikan, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen BNI sebagai Agent of Development bagi UMKM di Indonesia.

Perseroan berupaya menyediakan produk inovatif yang diiringi dengan berbagai program yang mampu membuat ekosistem usaha UMKM menjadi lebih luas dan terintegrasi. 

“Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Amartha. Kami memiliki semangat yang sama untuk membantu pelaku UMKM agar mampu naik kelas dan semakin maju hingga menembus pasar global,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aria menyambut baik kerja sama dengan BNI yang memiliki rekam jejak yang baik dalam pembiayaan UMKM di Indonesia. 

“Kolaborasi ini akan membuat perusahaan fintech memiliki kapasitas modal yang lebih besar sehingga dapat menjangkau dan membantu UMKM lebih banyak,” katanya. (*)

Related

Arsip Berita