Berita


Belanja Lebih Hemat dan Praktis dengan UnikQu

Jakarta, 14 Desember 2016 - Tingginya pertumbuhan penggunakan telepon genggam di Indonesia telah mendorong PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerbitkan produk baru yang dapat digunakan untuk memudahkan transaksi kaum urban, yaitu produk BNI UnikQu. BNI UnikQu merupakan aplikasi uang elektronik berbasis server yang dapat diakses melalui smartphone berbasis iOS dan Android. Transaksi dilakukan secara digital sehingga pemilik smartphone dapat bertransaksi secara lebih mudah, lebih cepat, lebih hemat dalam berbelanja, serta lebih aman saat bertransaksi.

Softlaunching Uang Elektronik Berbasis Server BNI tersebut dilaksanakan di Jakarta, Rabu (14 Desember 2016). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo dan Senior Executive Vice President Teknologi Informasi BNI Dadang Setiabudi.

Dadang mengungkapkan, berdasarkan data Emarketer, jumlah pengguna smartphone di Indonesia berpotensi mencapai 92 juta pengguna pada tahun 2019. Untuk itu, produk BNI UnikQu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pemilik smartphone secara luas.

“Pengguna UnikQu akan dimudahkan karena tidak perlu menjadi nasabah bank. Aplikasi UnikQu dapat digunakan oleh siapa saja yang memiliki smartphone dengan proses pendaftaran yang sangat mudah. Selain transaksi juga lebih cepat karena pembayaran cukup dilakukan dengan cara memindai QR code yang tertera pada kasir,” ujarnya.

Selain itu karena UnikQu merupakan uang elektronik berbasis server, potensi kekurangan uang kembalian dapat dihilangkan. Aplikasi UnikQu mengharuskan pengguna memasukkan PIN berupa 6 digit angka setiap kali akan masuk kedalam aplikasi untuk memastikan keamanan transaksi. Belanja juga lebih hemat dengan berbagai macam penawaran promo diskon di berbagai merchant yang telah bekerjasama.

Kemudahahan transaksi menggunakan UnikQu merupakan inovasi unggulan berbasis teknologi QR code hasil kerjasama PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk dengan PT Dimo Pay Indonesia (DIMO). Brata Rafly, CEO PT Dimo Pay Indonesia, menyatakan, “Kami sangat antusias menyambut langkah BNI untuk menjadi semakin relevan dengan perkembangan teknologi terkini guna memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja dengan aman. Kerja sama UnikQu adalah wujud dari salah satu misi bersama antara BNI dengan DIMO dalam menciptakan ekosistem pembayaran non tunai yang terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat dan juga bentuk dukungan kami ke pemerintah dalam mewujudkan cashless society di Indonesia.”

Dengan lebih dari 2.000 jaringan merchant penerima yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran pada merchant yang berada diluar domisili pengguna UnikQu. Beberapa merchant yang dapat menerima pembayaran menggunakan UnikQu antara lain Coffee Bean, Puyo, Gramedia, Bakerzin, Share Tea, Haagen-Dazs, Inul Vizta, Masterpiece dan lain sebagainya.

Saldo UnikQu dapat diisi melalui BNI SMS Banking serta lebih dari 28.000 Agen46 yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Kedepannya BNI akan terus bekerja sama dengan jaringan merchant, convenient store, dan berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan pengembang Financial Technology (fintech) untuk dapat mengembangkan dan memperluas alternatif pengisian saldo serta penggunaan UnikQu.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387, Email : bni@bni.co.id


Tentang PT Dimo Pay Indonesia (DIMO)
DIMO adalah perusahaan teknologi finansial yang mendukung kerjasama multi-mitra yang memberikan kebebasan di mana pun untuk pelanggan, bagi terwujudnya ekosistem pembayaran berbasis digital yang solid di Indonesia. DIMO merupakan anak perusahaan Sinar Mas Digital Venture (SMDV), sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada perusahaan modal ventura.

Resmi berdiri di Indonesia pada Desember 2014, DIMO membangun jaringan penerimaan pembayaran mobile, yang memungkinkan pengguna mobile banking dan aplikasi mobile wallet untuk membayar dengan smartphone. Dengan produk andalannya, Pay By QR™, DIMO memampukan pelanggan Indonesia melakukan transaksi finansial harian dengan cara yang aman dan sederhana, di mana pun dan kapan pun.

PT Dimo Pay Indonesia
Thoriq Husein (PR Manager)
Jl. Dimo Space, Jl. Timor No. 6, Menteng, Jakarta Pusat
Tel: +62 21 2271 7145 thoriq.husein@dimo.co.id

Jakarta, 14 Desember 2016 - Tingginya pertumbuhan penggunakan telepon genggam di Indonesia telah mendorong PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerbitkan produk baru yang dapat digunakan untuk memudahkan transaksi kaum urban, yaitu produk BNI UnikQu. BNI UnikQu merupakan aplikasi uang elektronik berbasis server yang dapat diakses melalui smartphone berbasis iOS dan Android. Transaksi dilakukan secara digital sehingga pemilik smartphone dapat bertransaksi secara lebih mudah, lebih cepat, lebih hemat dalam berbelanja, serta lebih aman saat bertransaksi.

Softlaunching Uang Elektronik Berbasis Server BNI tersebut dilaksanakan di Jakarta, Rabu (14 Desember 2016). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo dan Senior Executive Vice President Teknologi Informasi BNI Dadang Setiabudi.

Dadang mengungkapkan, berdasarkan data Emarketer, jumlah pengguna smartphone di Indonesia berpotensi mencapai 92 juta pengguna pada tahun 2019. Untuk itu, produk BNI UnikQu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pemilik smartphone secara luas.

“Pengguna UnikQu akan dimudahkan karena tidak perlu menjadi nasabah bank. Aplikasi UnikQu dapat digunakan oleh siapa saja yang memiliki smartphone dengan proses pendaftaran yang sangat mudah. Selain transaksi juga lebih cepat karena pembayaran cukup dilakukan dengan cara memindai QR code yang tertera pada kasir,” ujarnya.

Selain itu karena UnikQu merupakan uang elektronik berbasis server, potensi kekurangan uang kembalian dapat dihilangkan. Aplikasi UnikQu mengharuskan pengguna memasukkan PIN berupa 6 digit angka setiap kali akan masuk kedalam aplikasi untuk memastikan keamanan transaksi. Belanja juga lebih hemat dengan berbagai macam penawaran promo diskon di berbagai merchant yang telah bekerjasama.

Kemudahahan transaksi menggunakan UnikQu merupakan inovasi unggulan berbasis teknologi QR code hasil kerjasama PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk dengan PT Dimo Pay Indonesia (DIMO). Brata Rafly, CEO PT Dimo Pay Indonesia, menyatakan, “Kami sangat antusias menyambut langkah BNI untuk menjadi semakin relevan dengan perkembangan teknologi terkini guna memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja dengan aman. Kerja sama UnikQu adalah wujud dari salah satu misi bersama antara BNI dengan DIMO dalam menciptakan ekosistem pembayaran non tunai yang terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat dan juga bentuk dukungan kami ke pemerintah dalam mewujudkan cashless society di Indonesia.”

Dengan lebih dari 2.000 jaringan merchant penerima yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran pada merchant yang berada diluar domisili pengguna UnikQu. Beberapa merchant yang dapat menerima pembayaran menggunakan UnikQu antara lain Coffee Bean, Puyo, Gramedia, Bakerzin, Share Tea, Haagen-Dazs, Inul Vizta, Masterpiece dan lain sebagainya.

Saldo UnikQu dapat diisi melalui BNI SMS Banking serta lebih dari 28.000 Agen46 yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Kedepannya BNI akan terus bekerja sama dengan jaringan merchant, convenient store, dan berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan pengembang Financial Technology (fintech) untuk dapat mengembangkan dan memperluas alternatif pengisian saldo serta penggunaan UnikQu.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387, Email : bni@bni.co.id


Tentang PT Dimo Pay Indonesia (DIMO)
DIMO adalah perusahaan teknologi finansial yang mendukung kerjasama multi-mitra yang memberikan kebebasan di mana pun untuk pelanggan, bagi terwujudnya ekosistem pembayaran berbasis digital yang solid di Indonesia. DIMO merupakan anak perusahaan Sinar Mas Digital Venture (SMDV), sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada perusahaan modal ventura.

Resmi berdiri di Indonesia pada Desember 2014, DIMO membangun jaringan penerimaan pembayaran mobile, yang memungkinkan pengguna mobile banking dan aplikasi mobile wallet untuk membayar dengan smartphone. Dengan produk andalannya, Pay By QR™, DIMO memampukan pelanggan Indonesia melakukan transaksi finansial harian dengan cara yang aman dan sederhana, di mana pun dan kapan pun.

PT Dimo Pay Indonesia
Thoriq Husein (PR Manager)
Jl. Dimo Space, Jl. Timor No. 6, Menteng, Jakarta Pusat
Tel: +62 21 2271 7145 thoriq.husein@dimo.co.id

Related

Arsip Berita