Berita


Kembangkan Sistem “Night Mode Host to Host” BNI Raih Penghargaan The Asian Bankers

Jakarta, 27 Juli 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerima penghargaan The Asian Bankers Excellence in Retail Financial Service Awards “Remittance Product of the Year” untuk produk BNI Smart Remittance. Keberhasilan BNI ini terkait dengan salah satu inovasi yang terus dikembangkan BNI Smart Remittance, yaitu sistem “Night Mode Host to Host” yang diciptakan agar dapat memudahkan dan mempercepat transaksi Remittance (pengiriman uang). Beragam inovasi lain juga menguatkan pemberian penghargaan tersebut antara lain inovasi berupa Program KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI, BNI E-Form, dan Call Center Khusus Transaksi Remittance.

Penghargaan diserahkan Managing Editor The Asian Bankers (TAB) International Foo Boon Ping kepada Direktur Tresuri & Internasional BNI Panji Irawan di The JW - Marriott Hotel, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (27 Juli 2017).

Menurut Panji, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi The Asian Bankers kepada bank-bank di Indonesia yang terus berinovasi pada produknya untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Inovasi BNI dalam mengembangkan sistem “Night Mode Host to Host” dilakukan agar uang yang dikirim dapat diterima oleh nasabah secara real time, dan transaksinya dapat dilakukan dalam 7 hari dan 24 jam. Nasabah tidak perlu lagi menunggu uang diterima pada hari berikutnya akibat adanya perbedaan waktu operasional bank dan sistem remittance.

“Di Indonesia, perbankan yang memiliki sistem Night Mode Host to Host ini hanya BNI, karena itu merupakan kebutuhan nasabah sekaligus partner kami di luar negeri. Perbedaan waktu, hari dan jam operasional antara BNI dan partner tidak menjadi masalah lagi bagi kami,” lanjut Panji.

Selain itu, inovasi lainnya yang telah dilakukan BNI pada tahun 2016 adalah membuat program KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI. Program ini merupakan bentuk apresiasi dan komitmen sosial BNI untuk meningkatkan kualitas hidup TKI dan keluarganya. Program ini bersifat komperhensif yaitu mencakup periode sebelum keberangkatan (Pre-Departure), selama di luar negeri, dan ketika kembali ke Indonesia. Program didalamnya mencakup Rumah Edukasi TKI di Indramayu dan Lombok Timur; Capacity Building di Korea Selatan dan Hong Kong; serta Pelatihan dan Beasiswa Komputer, Bahasa, Menjahit dan Caregiver di Singapura.

Digitalisasi BNI juga telah diterapkan mulai tahun 2016 dimana salah satunya adalah BNI E-Form. Melalui BNI E-Form, nasabah di luar negeri dapat membuka rekening BNI Taplus melalui gadget-nya. Hanya dengan mengakses website www.eform.bni.co.id/kcln/ maka nasabah tidak perlu lagi mengisi formulir manual di cabang luar negeri. Hal ini dapat menghemat biaya, waktu dan tenaga nasabah di luar negeri.

BNI juga menjadi bank satu-satunya di Indonesia yang memiliki Call Center Khusus Transaksi Remittance yang dapat dihubungi di nomor (021) 29946099. Untuk membantu nasabah BNI di luar negeri untuk membuka rekening dan kiriman uang, BNI memiliki Remittance Representative Officer yang tersebar di Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Belanda.

Seiring dengan semangat BNI pada tahun 2017, yaitu BNI Digitalkan Hidupmu, maka BNI Smart Remittance akan mengembangkan sistem dan chanelling ke arah mobile banking yang akan dapat diakses oleh nasabah kapanpun dan dimanapun. “Ke depannya, nasabah di luar negeri tidak harus datang ke outlet untuk kirim uang, mereka dapat kirim langsung melalui gadget-nya”, kata Panji mengakhiri sambutannya.

Mengenai BNI Smart Remittance.

BNI Smart Remittance hadir untuk melayani kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia, maupun dari Indonesia ke seluruh dunia. Kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia dapat diterima baik ke rekening BNI, rekening bank lain, maupun yang diambil tunai di cabang BNI, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart dan Mitra lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI.

Layanan kiriman uang BNI dari Luar Negeri didukung oleh sistem yang handal, dan jaringan internasional yang luas melalui 6 Kantor Cabang Luar Negeri, 2 Kantor Perwakilan, BNI Remittance Limited di Hong Kong, serta 1.600 bank koresponden di seluruh dunia.

Bekerjasama dengan bank di seluruh dunia, BNI juga dapat melayani kiriman uang ke luar negeri dengan Same Day Service , Yuan Remittance, Won Remittance, serta kiriman uang ke 125 mata uang lokal di seluruh dunia.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, email : bni@bni.co.id

 

Jakarta, 27 Juli 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerima penghargaan The Asian Bankers Excellence in Retail Financial Service Awards “Remittance Product of the Year” untuk produk BNI Smart Remittance. Keberhasilan BNI ini terkait dengan salah satu inovasi yang terus dikembangkan BNI Smart Remittance, yaitu sistem “Night Mode Host to Host” yang diciptakan agar dapat memudahkan dan mempercepat transaksi Remittance (pengiriman uang). Beragam inovasi lain juga menguatkan pemberian penghargaan tersebut antara lain inovasi berupa Program KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI, BNI E-Form, dan Call Center Khusus Transaksi Remittance.

Penghargaan diserahkan Managing Editor The Asian Bankers (TAB) International Foo Boon Ping kepada Direktur Tresuri & Internasional BNI Panji Irawan di The JW - Marriott Hotel, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (27 Juli 2017).

Menurut Panji, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi The Asian Bankers kepada bank-bank di Indonesia yang terus berinovasi pada produknya untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Inovasi BNI dalam mengembangkan sistem “Night Mode Host to Host” dilakukan agar uang yang dikirim dapat diterima oleh nasabah secara real time, dan transaksinya dapat dilakukan dalam 7 hari dan 24 jam. Nasabah tidak perlu lagi menunggu uang diterima pada hari berikutnya akibat adanya perbedaan waktu operasional bank dan sistem remittance.

“Di Indonesia, perbankan yang memiliki sistem Night Mode Host to Host ini hanya BNI, karena itu merupakan kebutuhan nasabah sekaligus partner kami di luar negeri. Perbedaan waktu, hari dan jam operasional antara BNI dan partner tidak menjadi masalah lagi bagi kami,” lanjut Panji.

Selain itu, inovasi lainnya yang telah dilakukan BNI pada tahun 2016 adalah membuat program KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI. Program ini merupakan bentuk apresiasi dan komitmen sosial BNI untuk meningkatkan kualitas hidup TKI dan keluarganya. Program ini bersifat komperhensif yaitu mencakup periode sebelum keberangkatan (Pre-Departure), selama di luar negeri, dan ketika kembali ke Indonesia. Program didalamnya mencakup Rumah Edukasi TKI di Indramayu dan Lombok Timur; Capacity Building di Korea Selatan dan Hong Kong; serta Pelatihan dan Beasiswa Komputer, Bahasa, Menjahit dan Caregiver di Singapura.

Digitalisasi BNI juga telah diterapkan mulai tahun 2016 dimana salah satunya adalah BNI E-Form. Melalui BNI E-Form, nasabah di luar negeri dapat membuka rekening BNI Taplus melalui gadget-nya. Hanya dengan mengakses website www.eform.bni.co.id/kcln/ maka nasabah tidak perlu lagi mengisi formulir manual di cabang luar negeri. Hal ini dapat menghemat biaya, waktu dan tenaga nasabah di luar negeri.

BNI juga menjadi bank satu-satunya di Indonesia yang memiliki Call Center Khusus Transaksi Remittance yang dapat dihubungi di nomor (021) 29946099. Untuk membantu nasabah BNI di luar negeri untuk membuka rekening dan kiriman uang, BNI memiliki Remittance Representative Officer yang tersebar di Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Belanda.

Seiring dengan semangat BNI pada tahun 2017, yaitu BNI Digitalkan Hidupmu, maka BNI Smart Remittance akan mengembangkan sistem dan chanelling ke arah mobile banking yang akan dapat diakses oleh nasabah kapanpun dan dimanapun. “Ke depannya, nasabah di luar negeri tidak harus datang ke outlet untuk kirim uang, mereka dapat kirim langsung melalui gadget-nya”, kata Panji mengakhiri sambutannya.

Mengenai BNI Smart Remittance.

BNI Smart Remittance hadir untuk melayani kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia, maupun dari Indonesia ke seluruh dunia. Kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia dapat diterima baik ke rekening BNI, rekening bank lain, maupun yang diambil tunai di cabang BNI, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart dan Mitra lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI.

Layanan kiriman uang BNI dari Luar Negeri didukung oleh sistem yang handal, dan jaringan internasional yang luas melalui 6 Kantor Cabang Luar Negeri, 2 Kantor Perwakilan, BNI Remittance Limited di Hong Kong, serta 1.600 bank koresponden di seluruh dunia.

Bekerjasama dengan bank di seluruh dunia, BNI juga dapat melayani kiriman uang ke luar negeri dengan Same Day Service , Yuan Remittance, Won Remittance, serta kiriman uang ke 125 mata uang lokal di seluruh dunia.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, email : bni@bni.co.id

 

Related

Arsip Berita