Berita


Dukung Turnamen Golf Bergengsi Indonesian Masters 2017, BNI Usung DigiSport

Dukung Turnamen Golf Bergengsi Indonesian Masters 2017, BNI Usung DigiSport

Jakarta, 4 Oktober 2017— PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau (BNI) hari ini mengumumkan kesediaan mereka untuk kembali menjadi sponsor Indonesian Masters 2017. Turnamen berskala internasional tersebut akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, tanggal 14 – 17 Desember mendatang.

        Ini merupakan tahun kedua BNI mendukung dan berpartisipasi dalam turnamen Indonesian Masters. Para peserta turnamen Indonesian Masters 2017 akan memperebutkan total hadiah senilai $750,000.

        “Pada acara berskala internasional tahun ini, kami mengusung konsep Digisport. Ini merupakan salah satu langkah bagi BNI yang sedang bertransformasi menjadi Digital Financial Institution. Konsep digitalisasi pada turnamen Indonesian Masters 2017 kali ini akan dapat dilihat pada saat turnamen berlangsung nantinya yaitu live streaming, registrasi online, dan kegiatan digital lainnya,” ungkap Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo saat menghadiri Press Conference Indonesian Masters 2017 di Jakarta, Rabu (4 Oktober 2017).

       “Keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam turnamen Indonesian Masters 2017 adalah sebagai bentuk Sinergi antar BUMN yang memiliki tujuan bersama dalam memperkenalkan Indonesia dimata dunia. Kebersamaan ini bertujuan juga untuk menghadirkan Star Player pemain golf Internasional sehingga dapat meningkatkan animo masyarakat untuk turut menyaksikan turnamen Indonesian Masters 2017,” tambah Anggoro Eko Cahyo.

        INDONESIAN MASTERS dikenal sebagai turnamen golf bergengsi di Indonesia, Indonesian Masters pertama kali dimainkan pada tahun 2011. Indonesian Masters secara teratur telah menarik pemain terbaik di dunia dan menawarkan daftar pemenang terkenal. Didukung oleh PGA Tour of Indonesia (PGATI), 150 pemain golf internasional akan mengikuti turnamen bergengsi ini.

        Untuk pertama kalinya turnamen berskala internasional ini akan menjadi ajang unggulan penutup musim yang bergengsi dalam rangkaian Asian Tour. Indonesian Masters merupakan salah satu kompetisi yang paling menegangkan dan kompetitif pada musim ini, akan dimainkan dan diakhiri dengan penobatan juara Asian Tour Order of Merit serta penentuan klasemen akhir pada daftar Merit.

Suatu hal yang menambah pentingnya turnamen ini adalah fakta bahwa pemenang Asian Tour Order of Merit akan mendapatkan tempat di The Open Championship dan The World Golf Championships – Mexico Championship. Pegolf yang meraih posisi runner-up di daftar Merit juga dapat bermain di turnamen yang berlangsung di Meksiko tersebut.

        Indonesian Masters juga merupakan putaran ketiga dari Panasonic Swing, yang merupakan rangkaian kompetisi poin agregat yang terdiri dari empat putaran – di Thailand, India, Indonesia, dan Jepang – dimana para pegolf Asian Tour dapat memperoleh bagian dari total bonus yang menarik.

       “Ajang ini telah mencapai musim ketujuh dan dalam waktu yang singkat telah menetapkan posisi sebagai turnamen golf utama di Indonesia. Posisi dan reputasinya di Indonesia menyebabkannya mendapatkan dukungan sponsor yang kuat seperti halnya kabar hari ini,” ujar Jimmy Masrin, Pendiri Indonesian Masters dan Ketua dari Asian Tour.

        Dengan berbagai hadiah menarik yang ditawarkan, Indonesian Masters akan menampilkan salah satu jajaran peserta terkuatnya – suatu hal yang akan memastikan ajang tersebut meraih lebih banyak poin Official Wordf Golf Ranking (OWGR).

        Pemenang Indonesian Masters akan menerima 20 OWGR, meningkatkan statusnya sebagai ajang kelas dunia. Ajang ini juga merupakan acara terakhir tahun ini di tur utama manapun di seluruh dunia dengan poin OWGR yang signifikan; sehingga para pemain akan bersaing meraih posisi 50 besar pada penghujung tahun yang akan memungkinkan mereka ikut serta dalam turnamen Major dan ajang menarik lainnya. Untuk tahun ini, selain didukung BNI, Indonesian Masters juga didukung oleh Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkom.

                                                            

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto,

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita