Berita


BNI dan ITB Gelar Ultra Marathon

BNI dan ITB Gelar Ultra Marathon

Jakarta, 5 Oktober 2017 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Yayasan Solidarity Forever serta Institut Teknologi Bandung atau ITB menggelar kompetisi lari ultra marathon, dengan nama BNI ITB Ultra Marathon. Ini merupakan lomba lari mulai dari Kantor Pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta menuju Kampus ITB di Jalan Ganesha, Bandung, Jawa Barat sejauh 170 kilometer (km) pada tanggal 13 - 15 Oktober 2017.

Acara yang digelar untuk memperingati 75 tahun pendidikan teknik mesin di ITB dan menyambut Ulang Tahun ke-100 ITB ini dimaksudkan untuk menggalang kepedulian dan rasa memiliki alumni ITB pada almamaternya. Bersama dengan itu, ITB juga menggandeng BNI untuk menerapkan layanan-layanan perbankan unggulan dalam menghimpun dana bukti kepedulian alumni ITB tersebut.

Demikian disampaikan pada acara Press Conference khusus persiapan menjelang BNI ITB Ultra Marathon yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (5 Oktober 2017).

Lomba BNI ITB Ultra Marathon ini ditetapkan terdapat 3 kategori kegiatan yang diadakan, yaitu Lomba Lari, Festival, dan Fun Run. Kategori lomba dibuka untuk umum, sedangkan untuk kategori festival hanya untuk alumni ITB, dan para sponsor. Sementara untuk Fun Run juga terbuka untuk umum.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengungkapkan, dukungan BNI pada perhelatan ini merupakan salah satu bentuk keberpihakan korporasi terhadap dunia pendidikan, termasuk perkembangan dunia pendidikan di ITB. BNI menjadikan event kali ini sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan literasi dan inklusi lembaga keuangan di lingkungan penyelenggara pendidikan di Indonesia. Untuk itu, BNI juga menerbitkan kartu BNI TapCash, yaitu uang elektronik yang diterbitkan BNI khusus dengan desain BNI ITB Ultra Marathon.  Kartu ini ini akan diberikan kepada para peserta lomba lari dan langsung dapat digunakan pada acara pelepasan pelari pada tanggal 13 Oktober 2017 di Lapangan Parkir  Kantor Pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

“BNI dengan ITB telah lama bahu membahu meningkatkan dunia pendidikan di tanah air. BNI sendiri telah dikenal sebagai bank kampus yang memang menjadi bank yang terdepan dalam memberikan layanan perbankan di universitas. Kali ini, salah satyu terobosan yang tengah dimatangkan oleh BNI dengan ITB adalam dalam hal pengelolaan Dana Abadi ITB,” ujar Kiryanto.

               

Solo hingga Relay

BNI ITB Ultra Marathon digelar dengan tiga kategori lomba, ada 3 jenis lomba yang disiapkan yaitu Kategori Solo 170K untuk Putra dan Putri, Kategori Relay 2 x 85K Campuran, serta Kategori Relay 4 x 42.5K Campuran. Adapun pada Kelas Festival, terdapat 2 jenis lomba yaitu Relay 8 x 21K dan Relay 16 x 10.7K. Adapun pada Kelas Fun Run 5K diadakan untuk menyambut kedatangan para pelari Ultra Marathon, dan mereka akan mengambil posisi dari Kantor PLN Distribusi Jawa Barat di Jalan Asia Afrika, Bandung, menuju Kampus ITB, Jalan Ganesha 10, Bandung.

Kegiatan lomba dan festival yang pendaftarannya mulai dibuka pada awal September 2017 ini ternyata mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat, baik dari kalangan umum maupun dari kalangan alumni ITB sendiri. Untuk kategori Solo 170K misalnya, saat ini statusnya sudah over subscribed dimana 40 orang pelari ultra sudah mendaftar, dan ada beberapa pelari yang masih masuk dalam daftar tunggu.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Ryan Kiryanto,

Corporate Secretary BNI

Tlp: 021-5728387,

Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita