Berita


Kartu Iluni UI Diterbitkan Alumni UI Berkesempatan Miliki Kartu Combo

Jakarta, 20 November 2017 – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI untuk menerbitkan kartu tanda anggota (KTA) baru yang memiliki fungsi lebih banyak atau kartu combo yang diberi nama Kartu Iluni UI. Kartu ini tidak hanya menjadi kartu tanda identitas keanggotaan Iluni UI, melainkan juga sebagai kartu Debit yang dapat digunakan untuk bertransaksi, sekaligus sebagai uang elektronik (di BNI diberi nama Kartu BNI TapCash).

Peluncuran Kartu Iluni UI ini dilaksanakan di Jakarta, Senin (20 November 2017). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum Iluni UI Arief B Hardono, Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo, dan Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati. Kehadiran Citilink pada acara ini adalah sebagai salah satu merchant yang memberikan benefit bagi pemilik Kartu Iluni UI, antara lain potongan harga tiket penerbangan bagi para alumni UI.

Ketua Umum Iluni UI Arief B. Hardono mengatakan, “Iluni UI adalah wadah bagi alumni UI yang sudah secara langsung menjadi bagian anggota keluarga besar semenjak lulus kuliah. KTA Iluni UI diluncurkan kembali dengan fitur yang baru dan lebih lengkap. Kami berharap ini dapat menjadi satu diantara benefit yang mampu memuaskan para Alumni UI, kartu ini dapat menjawab keinginan para teman-teman Alumni UI mengenai keanggotaan mereka”.

Adi Sulistyowati mengungkapkan, Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas negeri di Indonesia yang sudah bekerjasama dengan BNI dalam waktu yang cukup lama, antara lain dengan penempatan Kantor Cabang Utama BNI di UI Depok. BNI juga merupakan bank yang mengelola dana Institusi UI di rekening giro maupun deposito, serta dana yang berasal dari payroll karyawan UI.

Pada kesempatan yang sama, BNI menyerahkan 10.000 kartu Kartu Iluni  tanpa dibebani ongkos cetak kartu. Langkah ini sebagai bagian dari upaya mendorong percepatan literasi dan inklusi keuangan di kalangan Alumni, salah satunya adalah mendekatkan produk-produk terbaru BNI pada civitas akademika Universitas Indonesia, terutama lulusan tahun 2017 dari jalur S1 dan Vokasi atau Diploma 3.

Dalam mengelola alumninya, UI membentuk Ikatan Alumni (Iluni UI) yang cukup aktif dalam berbagai kegiatannya. Iluni UI merupakan wadah organisasi bagi Alumni UI yang beranggotakan alumni Vokasi atau Diploma 3, Strata 1 (S1), S2 dan S3 Universitas Indonesia yang anggotanya tersebar di seluruh dunia. Data UI menunjukan jumlah Alumni kurang lebih 400.000 orang dan ditambah dengan alumni baru setiap tahunnya sekitar 12.000 orang merupakan potensi bagi BNI.

Untuk mendapatkan Kartu Iluni  untuk Alumni Tahun Wisuda 2017 dan selanjutnya, akan diawali dengan pengiriman data alumni oleh Pengurus Iluni UI untuk dibukakan rekening BNI di BNI Cabang UI Depok. Selanjutnya, Alumni datang ke BNI Cabang UI Depok atau Salemba untuk melakukan setoran awal, aktivasi kartu, dan fasilitas e-Banking-nya, dengan membawa bukti identitas diri dan bukti sebagai anggota Iluni UI yaitu kartu alumni, ijazah, atau Surat Rekomendasi dari Iluni UI.

Khusus untuk mengisi ulang saldo BNI TapCash, pemilik Kartu Iluni  dapat mengisinya di ATM Tunai atau ATM Non-Tunai BNI berlogo TapCash, di kantor cabang BNI, melalui SMS Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking. Isi ulang saldo juga dapat dilakukan di Alfamart, FamilyMart, Halte Bus TransJakarta, atau pada aplikasi BNI TapCash Go menggunakan telepon genggam berbasis Android dengan fitur NFC.

           

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto, Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita