Berita


Jelang Pertemuan Tahunan IMF - Bank Dunia BNI Ramaikan Pameran Budaya Indonesia

Jelang Pertemuan Tahunan IMF  - Bank Dunia BNI Ramaikan Pameran Budaya Indonesia

Jakarta, 13 Maret 2018 --- Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) Annual Meeting 2018 yang akan digelar di Bali pada Oktober 2018 mendatang. Indonesia tidak hanya ingin menjadi tuan rumah yang sukses dalam hal penyelenggaraan, tetapi juga ingin memanfaatkan kegiatan ini untuk mendapatkan perhatian dunia dengan cara mengenalkan budaya, produk dan pariwisata Indonesia.

Sebagai persiapan menuju IMF - WBG AM 2018, Sekretariat Panitia Nasional IMF - WBG AM 2018 menyelenggarakan acara Voyage to Indonesia Art Exhibition yang terbuka untuk umum mulai dari tanggal 12 - 14 Maret 2018 di Gedung Jusuf Anwar Kementerian Keuangan. PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) Tbk atau BNI turut ambil bagian dalam mendukung acara tersebut dengan menjadi salah satu official banking partner di acara Voyage to Indonesia Art Exhibition dan IMF - WBG AM 2018.

Pembukaan Voyage to Indonesia Art Exhibition di Gedung Jusuf Anwar Kementerian Keuangan pada hari Selasa (13 Maret 2018) dihadiri oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, serta Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengatakan, “Kita sebagai Sekretariat Panitia Nasional ingin masyarakat ikut serta menciptakan kesan bahwa Indonesia adalah negeri multi dimensi. Kita ingin persembahkan wajah Indonesia yang begitu kaya akan seni dan budaya di mata internasional. Selain itu, pameran ini juga turut mempersembahkan wajah Indonesia yang sesungguhnya serta nilai-nilai Indonesia sesungguhnya di mata dunia”.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menambahkan, “Kita akan perlihatkan pada dunia bukan hanya kondisi ekonomi Indonesia yang membaik, namun kita juga memiliki banyak kesenian serta tujuan pariwisata. Dengan pameran ini, kita akan perlihatkan bahwa Indonesia punya banyak seni dan budaya yang memiliki nilai yang tinggi, serta kita akan perlihatkan juga kepada dunia bahwa Indonesia akan mengarah kepada negara besar”.

Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati menuturkan, “BNI sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang mempromosikan Indonesia untuk menjadi lebih baik di mata dunia, contohnya Voyage to Indonesia Art Exhibition ini. Dengan baiknya nama Indonesia di mata dunia, maka segala aspek yang berkaitan dengan perekonomian tentu akan menjadi lebih baik dan tentu Indonesia akan mendapat banyak perhatian dari dunia internasional”.

Adi juga menambahkan, “Sebagai salah satu official banking partner, BNI akan menyediakan layanan keuangan untuk para delegasi IMF - World Bank Group Annual Meeting 2018 nanti, yang akan memenuhi kebutuhan transaksi  saat berbelanja, penukaran uang hingga tarik tunai. Prinsip utamanya adalah memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi mereka dalam bertransaksi selama di Bali".

Selain itu, untuk lebih mengoptimalkan layanan selama acara IMF - WBG AM 2018 nanti, BNI akan mengoperasikan Mobil BNI Layanan Gerak (BLG) dan menambahkan mesin ATM sesuai dengan kebutuhan selama event berlangsung pada lokasi-lokasi yang dinilai strategis. Bila diperlukan, BNI juga siap untuk menambah booth money changer untuk pelayanan penukaran uang bagi para delegasi.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto, Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita