Berita


Laba Tumbuh Di Atas 10% Kementerian BUMN Rayakan HUT ke 20 Digelar BUMN Fun Bike dan Pesta Kuliner

Jakarta, 25 Maret 2018 --- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-20 dengan melaksanakan acara BUMN Fun Bike dan Pesta Kuliner bertempat di halaman Kantor BNI Kota di Jakarta, 25 Maret 2018. Acara sepeda santai tersebut dimulai dari Kantor Kementerian BUMN yang berhenti sejenak di Kantor BNI Kota untuk beristirahat.

Hadir pada acara tersebut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, serta Jajaran Direksi BUMN-BUMN lainnya.

Rini M. Soemarno dalam sambutannya pada acara BUMN Funbike dan Pesta Kuliner merayakan HUT ke-20 Kementerian BUMN RI dan HUT 24 BUMN lainnya menyampaikan,  BUMN itu satu keluarga besar dengan sebanyak 143 perusahaan BUMN. Seluruh perusahaan itu harus saling bersinergi sehingga BUMN dapat berpartisipasi dan menjadi pelaku utama dalam pembangunan Indonesia.

"Tahun 2017,  total  laba yang diperoleh seluruh BUMN mencapai Rp 173 triliun atau naik lebih dari 10%. Terimakasih pada insan BUMN yang telah mewujudkannya. Ini tidak lain karena sinergi antar BUMN. Dengan sinergi, BUMN yang rugi menjadi untung. Tahun ini adalah Tahun Kebersamaan, sehingga tahun depan pada perayaan HUT Ke-21 Kementerian BUMN, seluruh BUMN  menjadi keluarga besar yang mensejahterakan," ujar Rini.

Tidak hanya itu, para peserta BUMN Funbike dan Pesta Kuliner diajak mengunjungi dan mengenali salah satu situs sejarah dalam industri perbankan Indonesia, yaitu Gedung PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI di Jalan Lada Nomor 1, Jakarta, gedung yang pernah menjadi Kantor Pusat BNI dan diresmikan oleh Presiden Pertama RI Soekarno pada 5 Juli 1964 . BNI berdiri pada 5 Juli 1946 sebagai bank pertama yang didirikan dan dimiliki oleh Pemerintah Indonesia sejak NKRI Merdeka. Pada awal  berdirinya, BNI mendapat mandat sebagai bank sentral hingga 1949.

Acara kemudian kembali dilanjutkan dengan tujuan kembali ke Kantor Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN merupakan transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang kemudian menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 sampai sekarang, unit kerja tersebut menjadi Kementerian BUMN. Kementerian BUMN memiliki tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Kiryanto,
Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387,
Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita