Berita


BNI Dukung Layanan One Day Service di Intellectual Property Expo 2018, DJKI Gratiskan 100 Pendaftar Hak Cipta

Jakarta, 26 April 2016 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung layanan One Day Service dlm Intellectual Property Expo (IP EXPO) 2018. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia (World IP Day) ke-18 yang bertema “Powering change : Women in innovation and creativity”.

Melalui acara tersebut DJKI memberikan Layanan One Day Service Pencatatan Ciptaan dan Perpanjangan Merek Online di mana pembayarannya dilayani oleh petugas Teller BNI dan juga menggunakan mesin EDC Mini ATM BNI di lokasi kegiatan.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Kamis, 26 April 2018. Turut hadir menyaksikan pembukaan acara tersebut Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna Hamonangan Laoly,  Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Freddy Harris, dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati.

Adi Sulistyowati menuturkan, selain mendukung Layanan One Day Service Pencatatan Ciptaan dan Perpanjangan Merek Online, pembayaran dari pameran produk-produk inovatif dan kreatif karya anak bangsa, barang atau produk Indikasi Geografis (IG) Indonesia yang telah mendapatkan perlindungan kekayaan intelektual dapat dilakukan dengan Kartu Debit dan Kredit BNI, BNITapCash, dan aplikasi yap!.

 “Pada kesempatan yang sama, BNI menerbitkan BNI-TapCash edisi khusus CASAKA PASTI Paten, yang merupakan icon dari Aplikasi Layanan Kekayaan Intelektual online. Peluncuran Kartu BNI TapCash edisi khusus tersebut sejalan dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dari pemerintah,” ujar Adi.

Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat, DJKI memberikan gratis untuk 100 orang pertama yang melakukan permohonan pendaftaran Hak Cipta  dalam event Layanan One Day Service untuk Pendaftaran Hak Cipta dan Perpanjangan Merek secara Online.

Selain dapat menikmati Pameran, dalam kegiatan ini Pengunjung IP EXPO 2018 dapat juga menikmati talkshow, forum bisnis, kompetisi kreativitas, serta hiburan yang dimeriahkan oleh artis ternama, diantaranya Rossa, Tulus dan Marcel.

Kerjasama BNI dengan Kemenkumham terkait pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) telah berjalan sejak lama.  Diantaranya kerjasama dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) untuk pembayaran PNBP AHU dengan menggunakan aplikasi yap! juga Pelayanan Paspor pada Direktorat Jenderal Imigrasi.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto,

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387,

Email : bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita