Berita


Ramaikan Mudik Gratis Bareng BUMN 2018, BNI Bersinergi dengan Garuda dan KAI Angkut 1.250 Pemudik Pulang Kampung

Ramaikan Mudik Gratis Bareng BUMN 2018, BNI Bersinergi dengan Garuda dan KAI Angkut 1.250 Pemudik Pulang Kampung

Jakarta, 9 Juni 2018 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersinergi dengan Garuda Indonesia untuk memberangkatkan 250 pemudik ke kampung halamannya pada musim liburan Idul fitri 1439 Hijriah atau 2018 ini. Seluruh pemudik ini dilepas secara bersamaan oleh jajaran Komisaris dan Direksi BNI dari Stasiun Kereta Bandara BNI City, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta sebagai bagian dari sinergi BNI dengan PT Railink, salah satu anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero), pada Jumat (8 Juni 2018).

Pelepasan pemudik menggunakan pesawat ini merupakan bagian dari program Mudik Gratis Bareng BUMN 2018 yang dilepas pada 9 Juni 2018 di Parkir Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. Untuk mendukung program Mudik Gratis Bareng BUMN 2018, BNI memberangkatkan 7.500 pemudik, termasuk 250 pemudik yang menggunakan pesawat. Rincian dari ke-7.500 pemudik yang diberangkatkan BNI adalah sebanyak 6.250 pemudik menggunakan bis, 1.000 pemudik menggunakan kereta, dan 250 pemudik menggunakan pesawat.

Pemudik BNI yang menggunakan lebih dari 100 bis telah diberangkatkan pada 8 Juni 2018 dari Parkir Utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Namun, 1 bis lainnya diberangkatkan pada 9 Juni 2018 bersamaan dengan pelepasan peserta Mudik Gratis Bareng BUMN 2018 dari Parkir Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. Adapun pemudik kereta akan diberangkatkan pada 12 Juni 2018 dari Stasiun Gambir Jakarta.

Salah satu keunikan Mudik oleh BNI yang diberi nama BNI Digimudik 2018 ini adalah adanya lebih dari 400 santri dan para penghafal Al Quran (Hafidz) yang berkesempatan pulang kampung tanpa perlu memikirkan biaya dan moda transportasinya.

Program Mudik para santri dan Hafidz tersebut merupakan bagian dari kolaborasi BNI dan Perusahaan Anak.

Pada kesempatan ini, sebanyak 50 santri dari Panti Asuhan Al Mubarok, Banten diberangkatkan dari Jakarta menuju Solo, Jawa Tengah. Santri lainnya dipulangkan dari Pondok Pesantren Nurul Jadid, Probolinggo, Jawa Timur ke Denpasar, Bali, begitu juga 90 santri lainnya dari Pondok Pesantren wisata An Nur II ke Denpasar, Bali. Adapun 100 santri lainnya mudik dari Tambak Beras, Jombang menuju Banyuwangi, Jawa Timur.

Sementara itu, sebanyak 127 keluarga penghafal Al Quran juga mendapatkan apresiasi dari BNI Syariah, salah satu anak usaha BNI. Mereka menjadi peserta BNI Digimudik 2018 yang diberangkatkan dari beberapa lokasi di Jabodetabek menggunakan moda kereta api executive menuju Yogyakarta, Solo, dan Surabaya dari Stasiun Gambir, Jakarta pada 12 Juni 2018.

BNI Digimudik 2018 ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas nasabah dan menjadi sarana bagi BNI untuk memaksimalkan program akuisisi dalam upaya meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK). Aktivitas ini juga sekaligus menjadi bentuk kepedulian BNI untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah transportasi.

BNI mengantarkan para pemudik bis ke 7 jurusan atau kota besar di Jawa yaitu Cirebon, Purwokerto, Semarang, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan  Solo, serta 3 kota di Sumatera yaitu Palembang, Padang dan Lampung. Adapun untuk moda Kereta diperuntukan ke jurusan  Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Khusus untuk Pesawat, BNI menyiapkan tiket maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk tujuan Surabaya dan Solo.

Mudik PMI

BNI Digimudik 2018 kali ini juga disemarakan oleh kepulangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari beberapa negara tempat mereka bekerja, yaitu dari Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan. Para PMI ini secara bersamaan telah tiba di Jakarta sejak 7 Juni 2018. Kemudian mereka diinapkan di hotel berbintang di sekitar TMII. Keesokan harinya, mereka diberangkatkan menggunakan moda bis ke berbagai kota tujuan mereka.

Mudik Nasabah BNI Emerald 

Keunikan lainnya yang diusung BNI pada BNI Digimudik 2018 kali ini adalah program mudik yang ditawarkan khusus bagi para nasabah terpilih yang tergolong dalam Nasabah Prioritas, atau BNI Emerald. Untuk memberikan experience mudik yang lebih kepada nasabah BNI Emerald ke berbagai kota tujuan, BNI Emerald memberikan layanan Helicity Service dengan promo diskon 50% untuk penggunaan pertama dengan BNI Emerald World Debit Card.

Selain itu, BNI juga membuka peluang bagi nasabah BNI Emerald untuk pulang kampung menggunakan pesawat Private Jet dengan harga khusus. Destinasi dari pesawat jet tersebut antara lain Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan bahkan hingga ke Seletar, Singapura. Pesawat yang tersedia yaitu Private Jet Phenom 300 (6 seats) dan Private Jet Hawker 900 XP (8 seats).

Perusahaan Anak BNI

Pada tahun ini, Perusahaan Anak BNI yaitu BNI Multfinance, BNI Sekuritas, BNI Life dan BNI Syariah ikut berpartisipasi dalam BNI Digimudik 2018. Perusahaan Anak memberikan kursi mudik gratis sebagai salah satu bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibilities) sebanyak 184 tiket bus. Khusus untuk BNI Syariah selain memulangkan nasabah dan partner sebagai bentuk apresiasi loyalitas, turut meramaikan program mudik tahun ini para Tahfiz dari Institut Ilmu Al – Quran Jakarta serta para jurnalis baik media cetak, online, maupun televisi yang tergabung dalam Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) beserta keluarga.

Moda transportasi yang disiapkan untuk nasabah BNI Syariah adalah Kereta Api Eksekutif tujuan Solo, Yogyakarta dan Surabaya. Tidak hanya memfasilitasi Tahfiz dan jurnalis untuk pulang kampung ke daerah masing-masing, mereka juga diberikan fasilitas untuk kembali ke Jakarta.

Untuk menambah kenyamanan pemudik, perusahaan anak BNI turut melengkapi kebutuhan mudik para nasabah, salah satunya adalah PT BNI Life Insurance yang bergerak di asuransi jiwa, pada kesempatan ini Plt. Direktur Utama PT  BNI Life Insurance  Geger N Maulana memberikan secara simbolis asuransi jiwa kepada salah satu pemudik. Asuransi (Jiwa) yang diberikan adalah Optima Grup Protection kepada 7.500 pemudik, dimana seluruh premi sepenuhnya ditanggung oleh BNI Life. Produk Asuransi ini memberikan manfaat meninggal karena kecelakaan maksimal Rp 30 juta, dengan masa pertanggungan 8 Juni sampai dengan 25 Juni 2018. BNI Life juga membagikan first aid kit kepada pemudik dalam program, “Berbagi Bekal Mudik”.

“Dengan adanya program sinergi BNI dengan perusahaan anak ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan para stakeholders dan dapat membina hubungan lebih baik lagi,” ujarnya.

Promo Lebaran

Untuk  memanjakan pemudik selama periode Libur lebaran, di sepanjang jalur mudik BNI  memberikan diskon hingga 40% di  resto, toko oleh-oleh dan tempat wisata  pilihan dengan menggunakan Kartu BNI dan Yap. Selain itu BNI juga memberikan cashback di SPBU dengan kartu BNI.

Selain itu, promo yang diusung melalui program Promo Kartu BNI dapat dinikmati juga di Supermarket, Department Store, Restaurant, Transaksi e-Commerce dan tempat wisata dan beragam tempat lainnya sesuai kebutuhan nasabah, seperti  di Lottemart, Superindo, Alfamidi, Indomaret, Tip Top, Hari Hari Pasar Swalayan, Ranch Market, Farmers Market, Centro, Parkson, Matahari , Shop and Drive, Traveloka, Agoda, Tiket.com, JD.ID, Dinomarket, Snowbay, Jungle Land, Waterbom (PIK dan Bali), Jakarta Aquarium, Amazone dan Amazing, Jatim Park  dengan promo menarik dan menguntungkan.

Untuk resto, BNI memberikan beragam promo di  Bakerzin, Pepper Lunch, Shaburi, Kintan Buffet, Kimukatsu, Onokabe, Ptu Made, The Duck King group, Wing Stop, Caribou Coffee, Carl's Jr, Bakmi GM, Coldstone , Bakerzin, Pepperlunch, Kimukatsu, Onokabe ,Shaburi, Kintan Buffet, Krispy Kreme. Tidak ketinggalan, jika ada nasabah yang ingin nonton film bisa dapat promo Buy 1 Get 1  Free di Cinema XXI yang berlaku secara nasional.

Disamping itu, pemudik dapat menggunakan kartu  TapCash yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di seluruh ruas toll jawa dan luar jawa, jaringan retail Indomaret, Familymart, kereta commuter jakarta, bus Trans Jakarta, terminal parkir Jakarta dan Bandung, kereta bandara Railink, tempat parkir di berbagai bandara, tempat parkir stasiun kereta api, berbagai wahana hiburan (The Jungle, Snowbay, Pesona Water Park Banjarmasin, BSB Water Park Balikpapan) dan berbagai merchant retail lainnya.

Promo BNI e Banking

Untuk kelancaran berkomunikasi selama liburan, BNI melalui BNI e Banking  yaitu  ATM, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking dan Agen46  memberikan berbagai program promo seperti bonus pulsa atau bonus quota internet bekerjasama dengan beberapa provider telepon, selain itu ada cashback biaya admin buat nasabah yang bertransaksi melalui BNI Internet Banking.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto,

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita