Berita


Jelang Natal 2018, BNI Salurkan 1.500 Paket Sembako Murah

Jakarta, 16 Desember 2018 --- Hari Natal yang sebentar lagi tiba mendorong PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk (BNI) untuk berbagi kasih. Setelah sebelumnya menggelar Program BUMN Berbagi Kasih di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Santa Claus Is Coming To RKB (Rumah Kreatif BUMN) di 12 titik RKB, kali ini BNI menggelar Kado Natal BNI 2018 "Berbagi Bersama PMI"  di Pematangsiantar, Sumatera Utara; Nunukan, Kalimantan Utara;  dan Maumere, Nusa Tenggara Timur yang merupakan daerah kantong-kantong PMI.

Program tersebut diselenggarakan di Maumere pada Sabtu, (15 Desember 2018) serta di Pematangsiantar dan Nunukan pada Minggu, (16 Desember 2018).

Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo menuturkan, melalui program Kado Natal BNI 2018 "Berbagi Bersama PMI", BNI menyalurkan Paket Sembako berisikan gula pasir, minyak goreng, mi instan, kopi, teh, dan beras senilai Rp 75 ribu kepada keluarga PMI yang menyalurkan transaksi remitansinya melalui BNI. Paket tersebut dapat diperoleh hanya dengan harga Rp 21 ribu (diskon 72%). BNI berharap dengan dilaksanakannya program ini, PMI dan keluarganya dapat terus mempercayakan kebutuhan perbankan dan layanan remitansinya kepada BNI.

"BNI menyalurkan 500 paket sembako di masing-masing titik penyelenggaraan Kado Natal BNI 2018 "Berbagi Bersama PMI" sehingga totalnya mencapai 1.500 paket. Penyaluran tersebut merupakan bagian dari total keseluruhan penyaluran 10 ribu bingkisan yang dibagikan oleh BNI di berbagai kota di Indonesia dalam menyambut Hari Raya Natal 2018. Pada acara tersebut, keluarga PMI juga dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis dan diadakan pula pembagian doorprize sebagai salah satu rangkaian acara hiburan," ujar Rico.

Rico menambahkan bahwa BNI bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali remitansi BNI yang telah mengalami pertumbuhan atas kepercayaan PMI dan keluarganya dalam mengirimkan uang dengan mudah, cepat, dan aman melalui layanan dan produk BNI Smart Remittance.

Pada bulan Ramadhan sebelumnya, BNI juga telah melaksanakan program Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan di 9 kota dan menyalurkan 6.000 paket sembako murah.

Mengenai BNI Smart Remittance

BNI Smart Remittance hadir untuk melayani kiriman uang dari luar negeri baik ke rekening BNI, rekening bank lain maupun yang diambil secara tunai di kantor cabang BNI, Kantor Pos, Pegadaian, Alfamart, dan Tempat Pembayaran Tunai (TPT) lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI.

Layanan kiriman uang BNI dari Luar Negeri didukung oleh sistem yang handal, jaringan internasional yang luas melalui 8 Kantor Cabang Luar Negeri, 1.600 bank koresponden serta penempatan pegawai BNI di negara tujuan Pekerja Migran Indonesia yaitu di antaranya; Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Uni Arab Emirate, Qatar, Arab Saudi dan Belanda. Saat ini, BNI menjadi bank yang telah berhasil meraih penghargaan “The Best Remittance Provider in South East Asia” selama 9 tahun berturut-turut serta memiliki Call Center khusus transaksi remittance di nomor telepon (021) 29946099 sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan remitansi bagi masyarakat Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa BNI Smart Remittance akan terus berupaya secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan Pekerja Migran Indonesia dan keluarganya dalam mengakses layanan remitansi yang mudah, cepat, dan aman.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Kiryanto
Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387.
Email : bni@bni.co.id.

Related

Arsip Berita