Berita


BUMN Cepat Tanggap, Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami

Pandeglang, 25 Desember 2018 --- Hanya berselang beberapa hari sejak bencana tsunami menerjang Banten dan Lampung, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersegera menyalurkan bantuan untuk meringankan korban selama masa tanggap darurat di berbagai lokasi pengungsian. Bantuan BUMN Hadir Untuk Negeri ini telah diserahkan untuk ribuan pengungsi sekitar Selat Sunda, baik di Banten maupun pengungsi lainnya di daerah Lampung.

Penyaluran bantuan dilaksanakan salah satu BUMN yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI di beberapa lokasi pengungsian, Selasa (25 Desember 2018).

Corporate Secretary BNI Kiryanto menyebutkan, bantuan diberikan di titik-titik pengungsian antara lain di Cipala, Susukan, dan Ciporong. Bantuan yang disalurkan terdiri atas berbagai barang untuk memenuhi kebutuhan selama masa tanggap darurat.

Bantuan yang disalurkan adalah bantuan untuk dapur umum berupa beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, tepung terigu, teh, gula, dan kopi. Selain itu, bantuan makanan siap saji dan layak konsumsi. BNI juga mengirimkan selimut, pembalut bayi, dan baju kaos.

Pada saat yang sama, BNI juga menyalurkan bantuan kesehatan berupa pos pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan salah satu perusahaan anak (BNI Life) dan Kementerian Sosial RI.

"Untuk para pengungsi korban tsunami di Lampung, kami juga menyalurkan bantuan berupa tenda dan kebutuhan lain seperti makanan dan selimut" ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Kiryanto
Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387.
Email : bni@bni.co.id.

Related

Arsip Berita