Berita


Proliga 2019, Tim Putra BNI 46 Penghargaan Individu Terbanyak

Yogyakarta, 24 Februari 2019 ---- Sempat terpuruk di Putaran Pertama Proliga 2019, Tim putra Jakarta BNI 46 tercatat bangkit di Putaran Kedua dan berjaya di Final Four, lalu menutup kompetisi ini menjadi tim terbaik kedua. Catatan kinerja sepanjang Proliga 2019 tersebut dapat ditarik benang merah bahwa Tim putra Jakarta BNI 46 sukses membangun basis tim yang kuat dengan materi pemain yang handal.

Materi pemain yang baik ditunjukkan oleh disabetnya empat dari delapan penghargaan individual pada Proliga 2019 oleh Tim putra Jakarta BNI 46. Selain Dio Zulkifli, yang menjadi Best Setter pada Proliga 2019 ini, Tim putra Jakarta BNI 46 juga meraih penghargaan sebagai Best Scorer melalui Sigit Ardian.  Begitu juga Osmel Camejo Durruthy sebagai Best Spiker, dan Veleg Dhani Ristan sebagai Best Libero.

Pelatih Tim putra Jakarta BNI 46 Samsul Jais usai laga Final Proliga di Yogyakarta, Minggu (24 Februari 2019) menuturkan materi pemain yang baik tersebut menjadi dasar terbentuknya performa tim yang terus membaik.

Samsul menekankan bahwa pada awalnya sangat sulit membangkitkan kinerja Tim putra Jakarta BNI 46 pada Putaran Pertama dengan banyaknya kekalahan saat itu. "Saya cukup bangga dengan prestasi masuk final. Terutama dengan prestasi pemain lokal yang terus membaik," katanya.

Terlepas apakah akan kembali melatih BNI 46 pada tahun depan atau tidak, Samsul menyarankan agar tim ini dipertahankan.  Kerangka tim ini sudah bagus, sulit untuk mendapatkan materi seperti ini.

"BNI 46 musim lalu keempat sekarang finalis, tentu merupakan pencapaian yang baik," tambah Samsul.

Hal senada dikatakan Setter Tim putra Jakarta BNI 46 Dio Zulkifli. "Saya berharap tim ini tetap dipertahankan. Kita ingin meningkatkan citra BNI di perbolavolian Indonesia," ucapnya.

"Namun juga perlu ditambah dengan pemain asing yang kualitasnya bagus. Camejo juga bagus dan patut dipertahankan," lanjut peraih penghargaan Setter Terbaik Proliga 2019 itu.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387,

Email : bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita