Berita


BNI Bareng PNP Hadirkan Startup Terbaik di BNI Corporate Day 2019

Jakarta, 15 Maret 2019 --- Tantangan yang dihadapi BNI dalam era industri 4.0 ini adalah untuk dapat sukses menjadi penyedia layanan digital banking bagi nasabah dan masyarakat. Bekerja sama dengan Plug and Play Indonesia (PNP), BNI menghadirkan startup dan fintech terbaik Indonesia dalam ajang BNI Corporate Day 2019. Melalui ajang ini, kolaborasi antara BNI group dan startup diharapkan dapat meningkatkan layanan yang ada, serta mempercepat hadirnya layanan baru bagi masyarakat luas.

Pelaksanaan BNI Corporate Day 2019 ini bertempat di BNI DigiCafe, Menara BNI, Pejompongan, Jakarta, Jumat (15 Maret 2109). Pengunjung dapat berdiskusi dengan segenap startup dan fintech yang hadir dalam suasana yang santai, sembari menikmati makanan dan minuman yang dapat diperoleh dari tenant. Pembayaran yang digunakan pun sangat mudah karena menggunakan sarana pembayaran kekinian mulai dari TapCash, Kartu Debit, Kartu Kredit, maupun sarana pembayar lainnya di channel digital BNI.

Hadir dalam acara tersebut sebanyak 20 (dua puluh) startup, yaitu ATM Sehat, Bandingin, BFarm, Bizhare, Coinhako, DanaDidik, Emvazo, Evete, Indogold, Lacak.io, Logicnesia, Madhang, Magpie, Pay OK, Piniship, Policypal, Rara Delivery, Redkendi, Truescore datanest, dan Vymo. Startup-startup tersebut mencakup berbagai jenis industri dan layanan, seperti layanan pembayaran, cryptocurrency, remittance, waralaba, logistik, pertanian, asuransi, sales analytics, kesehatan, kosmetika, dan kuliner.

Dadang Setiabudi, Direktur TI dan Operasi BNI, bertindak selaku tuan rumah acara ini. Dadang mengharapkan agar kerja sama BNI bersama PNP yang telah dilakukan selama ini, dapat dimanfaatkan secara maksimal, baik untuk mendukung bisnis perusahaan, maupun juga sebagai pendorong inovasi bagi segenap pegawai. Sebaliknya, dengan kolaborasi yang sinergis, diharapkan BNI dapat membantu para startup untuk tumbuh berkembang menjadi lebih besar dan lebih mapan, antara lain untuk ikut serta membangun industri perekonomian Indonesia kedepannya.

Dalam ajang BNI Corporate Day 2019 ini, BNI mengenalkan lebih jauh tentang pemanfaatan teknologi Application Programming Interface (API) Management BNI, yang akan membuat proses interkoneksi antara layanan BNI dengan ekosistem digital menjadi lebih cepat, mudah dan aman, seperti kepada ekosistem startup, fintech, marketplace, dan smart city.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387,

Email : bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita