Berita


Perlu Uang Tunai Waktu Lebaran? BNI Siapkan Rp 14,3 Triliun Tiap Minggu

Jakarta, 15 Mei 2019 --- Uang tunai diperkirakan masih menjadi kebutuhan utama para pemudik yang menikmati libur Lebaran 2019. Budaya saling memberi dengan uang pas menjadikan kebutuhan terhadap uang tunai masih tinggi, belum lagi kebutuhan-kebutuhan lainnya yang ditemui para pemudik agar tetap nyaman selama di kampung halaman.

Untuk itulah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memastikan kebutuhan para nasabah setianya terhadap uang tunai selama masa libur Lebaran 2019  akan terpenuhi. BNI memperhitungkan, kebutuhan uang nasabah selama bulan Ramadhan dan Idulfitri 1440 Hijriah mencapai rata-rata Rp 14,3 triliun per minggu atau naik 5% dibandingkan dengan realisasi Tahun 2018. BNI memastikan kebutuhan mingguan itu terpenuhi.

“BNI juga siap memenuhi kebutuhan terhadap uang kas yang dapat mencapai puncaknya pada Minggu Ke-4 Bulan Ramadhan atau pada 27 Mei 2019 -2 Juni 2019,  yang dapat mencapai Rp 21,6 triliun,” ujar Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi saat menghadiri Seremoni Penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Jakarta (17 Mei 2019).

Uang tunai tersebut dapat diperoleh masyarakat melalui jaringan ATM BNI yang mencapai 18.361 unit di seluruh Indonesia maupun melalui outlet-outlet yang beroperasi secara terbatas, dan mobile outlet (O-Branch BNI).

Selain itu, BNI juga turut mendukung program Bank Indonesia untuk mengikuti Penukaran Uang Kecil yang dilaksanakan di Lapangan IRTI Monas pada tanggal 13 – 17 Mei 2019 dan di Museum Bank Indonesia pada tanggal 20 -24 Mei 2019.       

BNI pun membuka Layanan Penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) untuk Masyarakat Umum di 10 Cabang, yaitu di Kantor Cabang (KC) Jakarta Pusat, KC Menteng, KC Tebet, KC Harmoni, KC Jakarta Kota, KC Bogor, KC Margonda, KC Tangerang,KC Bekasi, dan KC Rawamangun.

Masyarakat juga dihimbau untuk memaksimalkan penggunaan uang elektronik Kartu TapCash BNI. Kartu TapCash BNI dapat digunakan untuk pembayaran di pintu-pintu tol di sepanjang jalur mudik. Kartu TapCash juga dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387,

Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita