Berita


BNI, Pindad, dan Dirgantara Indonesia Gelar Pesta Rakyat bersama 4.000 Orang 7.300 Orang Terima Kacamata Gratis

Balikpapan, 18 Agustus 2019 --- Masih dalam suasana memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersinergi dengan PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia menggelar pesta rakyat di area Lapangan Merdeka Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu (18 Agustus 2019). Acara dimulai dengan senam zumba bersama kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat.

Hadir untuk melakukan flag off jalan sehat tersebut Komisaris Utama BNI Ari Kuncoro, Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati, dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Tambok P Setyawati menuturkan, BNI, Pindad, dan Dirgantara Indonesia mengajak pegawai Badan Usaha Milik Negara  (BUMN), masyarakat dan juga para pelajar peserta Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) untuk menikmati pesta rakyat tersebut. Total peserta mencapai sekitar 4.000 orang.

Selain jalan sehat, BNI, Pindad, dan Dirgantara Indonesia membagikan sekitar 4.000 paket sembako murah berisikan beras, minyak, gula, garam, sarden, dan tepung terigu 1kg senilai Rp 100.000,-. Paket tersebut bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 25.000,-.

"Secara khusus, BNI membagikan kacamata kepada anak-anak dari panti asuhan dan pondok pesantren. Sesuai dengan tema HUT ke-74 RI, BNI berharap kacamata tersebut dapat menunjang aktivitas belajar anak-anak sehingga mereka bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul dan memajukan Indonesia. Secara keseluruhan, BNI membagikan sekitar 7.300 kacamata di seluruh Indonesia," ujar Tambok.

Selain itu, peserta dapat menikmati kuliner gratis, berbelanja di booth UMKM binaan BUMN, memeriksakan kesehatan secara gratis, dan menyaksikan panggung hiburan.

Melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), BNI, Pindad, dan Dirgantara Indonesia memberikan bantuan CSR berupa air bersih, bedah rumah pegawai BUMN dan masyarakat, sarana MCK, elektrifikasi rumah, serta beasiswa di Provinsi Kalimantan Timur.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita